Peta

Tiket Pesawat Murah ke Finlandia

Wisata luar negeri ke Finlandia

Terus menerus masuk dalam daftar tempat dengan kualitas hidup terbaik di dunia, Finlandia memberikan banyak pilihan untuk berkegiatan di luar ruang: menjelajahi hutan belantara yang terpencil, bersantai di cottage mewah yang cantik, dan tentunya menikmati pemandangan indah danau-danau dan pulau-pulaunya. Finlandia mungkin lebih cocok dijadikan tempat untuk liburan keluarga jika anak-anak Anda sudah agak besar, atau mungkin tempat untuk berbulan madu karena tidak terlalu banyak aktifitas untuk anak-anak yang tampaknya bisa Anda lakukan di Finlandia. Pesan tiket pesawat dengan harga paling ekonomis di Skyscanner Indonesia.

 

tiket-pesawat-murah-finlandia-skyscanner-indonesia

Tips berwisata di Finlandia

tiket-penerbangan-murah-finlandia-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Finlandia

tiket-pesawat-murah-finlandia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Finlandia

 

Tips berwisata di Finlandia

Di Helsinki, lihat karya seni modern yang ajaib di Museum Espoo, bangunan-bangunan bersejarah di Porvoo, dan reruntuhan di Suomenlinna. Jelajahi juga pelabuhan dan distrik desainnya, danau Tuusulanjarvi, dan vila-vila Hanko. Naiklah kapal dan berkelilinglah ke Kepulauan Ekenas. Di antara perairan jernih di Lakeland, kunjungi kastil Savonlinna, biara Valamo, dan lihatlah juga arsitektur menawan Jyvaskyla. Bermalamlah di salah satu cottage di Danau Saimaa, dan rasakan sauna uap terbesar di dunia di Kuopio.

 

Berkelilinglah di Kateral Turku yang megah dan juga kota-kota cantik Rauma, Poro, dan Nantali. Berkunjunglah ke Moominworld untuk mengenang masa kecil Anda, dan berjalanlah di jalur berliku-liku Archipelago Trail menuju Houtskar. Jika Anda datang pada musim panas, lihatlah kastil pasir besar Hiekkalina di Lappeenranta, serta Kapel Paateri yang memiliki ukiran kayu yang mencengangkan. Ikutilah juga wisata kapal Poet’s Way dari Tampere. Kunjungi juga Museum Hameenlinna, auditorium konser Lahti Sibeliustalo, dan lihat juga pahatan Visavuori.

 

Kelilingilah kepulauan Aland, lalu sewa sepeda di Eckero atau Marienhamn, dan bersepedalah ke benteng Bomarsund. Kunjungi Museum Pohhanmaan di Vaasa, lihat arsitektur modern Aalto Center di Seinajoki, dan datangi festival musik folk musim panas Kaustinen.

 

Kayuhlah canoe Anda dan setelahnya Anda bisa hiking ke Taman Nasional Oulanka yang menakjubkan, dan lihat juga lah hutan Kuusamo yang megah. Jangan lupa datangi juga pasar kauppatori di Oulo, dan bersantailah di pantai di Pulau Hailuoto. Di Lapland, Anda bisa menyaksikan matahari yang muncul selama 24 jam pada musim panas (bahkan pada saat malam hari), rusa liar, dan juga aurora borealis yang terkenal, serta trekking ke Saariselka dan Lemmenjoki. Anda juga bisa hiking ke Saana Fell dekat Kilipisjarvi, bermalam di kastil salju di Kemi, dan naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing di Muonio.

 

Penerbangan domestik menghubungkan Helsinki ke daerah-daerah lainnya, tapi kereta merupakan cara terbaik untuk menuju kota-kota utama. Hemat uang Anda melalui diskon-diskon yang ditawarkan, salah satunya dengan menggunakan Finnrail Pass. Selain itu, bus jarak jauh juga bisa membawa Anda berkeliling, terutama di daerah terpencil. Bus-bus di sini memiliki jaringan yang luas, nyaman, dan tepat waktu, tapi biasanya lebih mahal dibanding kereta api.

 

Menyetir di Finlandia tidaklah memiliki rintangan yang berarti karena jalan-jalannya terawat dengan baik dan para pengemudinya juga menyetir dengan sopan. Tapi, biaya bensin di sini sangatlah mahal. Namun, dengan banyaknya jalanan khusus pesepeda, Finlandia adalah negara yang menyenangkan untuk bersepeda, dan Anda bisa menyewa sepeda di hampir semua kota. Di musim panas, wisata pesiar di danau atau sungai memiliki pemandangan yang sangat indah, salah satu alternatif transportasi selain jalanan darat. Kebanyakkan kota juga sudah memiliki bus (tidak mahal) atau taksi (lebih mahal), tapi hanya Helsinki saja yang sudah memiliki jaringan metro.

 

Informasi tambahan untuk Finlandia

Do’s and Don’ts

- Tepat waktu, karena orang Finlandia menganggap keterlambatan sebagai sebuah penghinaan.

- Dapatkan arahan jalan yang jelas, karena kotanya bisa cukup membingungkan dengan banyaknya jalanan yang berliku-liku dan gedung-gedung yang mirip-mirip.

- Jangan gunakan pakaian, bahkan pakaian renang, di tempat sauna umum. Tidak usah khawatir, sauna untuk pria dan wanita dibuat terpisah.

- Jangan memandang dengan takjub para pejalan Nordic (orang-orang yang berjalan super cepat dengan tongkat ski). Sewalah, dan bergabunglah bersama mereka!

 

Tahukah Anda?

Finlandia terkenal akan kontes-kontes anehnya, salah satu contohnya adalah Wife-Carrying World Championships yang diadakan di Sonkajarvi setiap bulan Juli. Sebuah kontes di mana para suami menggendong istrinya terbalik di punggung mereka, dengan kaki para istri mengelilingi kepala para suami, lalu sang suami menggotong istri mereka melalui rintangan-rintangan sepanjang 253.5 meter. Pemenangnya lalu akan mendapatkan bir seberat berat badan istri mereka!

 

Orang Finlandia sangat gemar sauna. Negara ini memiliki1.7 juta tempat sauna, atau satu untuk setiap tiga penduduk. Faktanya, “sauna” adalah bahasa Finlandia, dan sauna tradisional adalah bangunan yang terbuat dari kayu, di mana para pemandi menuang air ke batu panas untuk menghasilkan uap. Setelahnya, mereka akan berendam di sungai yang dingin atau di tumpukkan salju.

 

Cari penerbangan murah ke Finlandia

Bandara Helsinki Vantaa merupakan bandara utama di Finlandia. Anda bisa terbang ke Finlandia dengan KLM maupun Garuda Indonesia untuk ke kota Helsinki. Lakukan perbandingan harga tiket pesawat ke Finlandia di Skyscanner Indonesia dan pastikan Anda mendapatkan tiket penerbangan termurah ke Finlandia.

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.