Peta

Penerbangan ke Mesir

Mesir adalah sebuah negara yang daerahnya terletak di benua Afrika dan Asia. Ibu kotanya bernama Kairo. Selain kota Kairo, Mesir memiliki sejumlah kota besar lainnya seperti Alexandria dan kota-kota besar yang terletak di Delta Sungai Nil. Memang sebagian besar dari penduduk Mesir tinggal di dekat sungai Nil. Gurun Sahara yang mencakup sebagian besar dari daerah Mesir jarang berpenduduk.

Mesir merupakan salah satu negara di dunia dengan sejarah yang sangat panjang. Hingga hari ini wisatawan masih dapat melihat berbagai peninggalan luar biasa dari masa Mesir Kuno, seperti Giza Necropolis dan Great Sphinx. Di samping itu wisata religi merupakan salah satu daya tarik dari pariwisata Mesir. Wisatawan pun dapat menikmati indahnya pantai dan hangatnya matahari di Mesir. Liburan ke Mesir akan memberikan sebuah pengalaman unik dan tak terlupakan kepada siapa pun.

Kegiatan Wisata Menarik Selama Berada di Mesir

Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Mesir. Wisatawan dapat berwisata sejarah dengan berkunjung ke berbagai objek wisata dari Mesir Kuno, menikmati keindahan arsitektur dari Mesir Modern, menenangkan hati dan pikiran dengan menghabiskan waktu di berbagai tempat religius, bertualang di gurun pasir dan oasis, menikmati pantai dan matahari, hingga menjelajah Sungai Nil. Seluruh anggota keluarga akan menikmati liburan di Mesir!

Salah satu alasan utama wisatawan dari segala penjuru dunia berwisata ke Mesir adalah untuk melihat piramida Mesir yang menakjubkan. Bangunan bersisi segitiga dan terbuat dari batu ini, menurut sejarah merupakan makam dari firaun. Pembangunannya melibatkan tenaga dari ratusan ribu orang dan menghabiskan waktu hingga puluhan tahun. Untuk melihat piramida, wisatawan dapat pergi ke Giza Necropolis yang terletak tidak jauh dari Kairo. Area ini mencakup tiga piramida yang dikenal sebagai the Great Pyramids, yaitu Piramida Khufu, Khafrem dan Menkaure, patung Great Sphinx, sejumlah makam, dan sebuah desa pekerja. Di samping tempat ini, wisatawan juga dapat berkunjung ke Piramida Maidum dan Saqqara Step. Wisatawan juga dapat lebih mengenal sejarah Mesir Kuno dengan berkeliling di Alexandria National Museum. Selain bangunan cantik dengan arsitektur bergaya Itali, wisatawan akan melihat koleksi benda bersejarah dari berbagai masa, seperti Mesir Kuno, Greco-Roman, dan Islam. Museum Bawati merupakan tempat yang tidak boleh terlewatkan selama liburan di Mesir. Wisatawan akan dapat melihat langsung mumi Graeco-Roman yang terkenal.

Bukan hanya Mesir Kuno, Mesir Modern juga memiliki daya tarik yang tidak kalah menakjubkan. Wisatawan dapat berkunjung ke gedung perpustakaan di kota Alexandria yang bernama Bibliotheca Alexandrina. Gedung ini memiliki arsitektur futuristik dan merupakan salah satu perpustakaan terbesar di dunia. Selain membaca buku, pengunjung juga dapat melihat beragam koleksi di keempat museumnya. Tempat lain yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Menara Kairo atau Cairo Tower. Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan panoramik dari kota Kairo. Bagi wisatawan yang ingin melihat bentuk kesenian dari artis lokal dapat pergi ke Museum Badr yang terletak di Farafra.

Selain terkenal oleh wisata sejarah yang kaya, Mesir juga terkenal oleh wisata religinya. Selama liburan di Mesir, wisatawan dapat mengenal lebih dalam perkembangan dari agama Islam, Kristen, dan Yahudi di Mesir. Beberapa masjid yang ramai oleh pengunjung di antaranya adalah Masjid Abu Al-Abbas Al-Mursi yang merupakan masjid terbesar di Alexandria dan Masjid Al-Azhar yang terletak di Kairo dan merupakan tempat di mana berdirinya universitas tertua di dunia. Sedangkan beberapa gereja yang banyak menarik perhatian wisatawan salah satunya adalah Church of the Virgin yang merupakan gereja Kristen pertama yang dibangun di dalam gua di mana Keluarga Kudus menghabiskan enam bulan pertama. Gereja ini terletak di Deir Al Muharraq, di dekat Asyut. Gereja indah yang juga terletak di Asyut adalah Church of St. George. Sedangkan wisatawan dapat berkunjung ke Sinagoga Elihayu Hanavi Sephardic di Alexandria untuk lebih mengenal komunias Yahudi di Mesir.

Selama di Mesir, wisatawan harus mencoba menjelajah gurun pasirnya. Bagi yang senang bertualang dapat mengikuti paket safari di gurun pasir Mesir. Wisatawan dapat berkemah di sana, menikmati matahari terbenam, dan kesunyian malam, serta indahnya langit penuh bintang. Wisatawan yang sekadar ingin melihat gurun pasir, juga bisa berkeliling dengan menaiki unta. Berseluncur di air mungkin sudah menjadi hal yang biasa tetapi berseluncur di gurun pasir menjanjikan pengalaman yang luar biasa. Selama di mesir, wisatawan dapat mencoba sand boarding di Great Sea Sand. Pastinya ini sudah cukup menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain gurun pasir yang menakjubkan, Mesir juga menawarkan pantai yang memesona dan beragam aktivitas air. Wisatawan dapat bermain ke Pantai Agiba yang merupakan salah satu pantai terindah di dunia, Pantai Cleopatra, Pantai Gharam, dan Pantai Hurghada. Bagi wisatawan yang ingin menyelam bisa menjelajah Red Sea Riviera. Satu aktivitas yang juga tidak kalah menarik adalah menyusuri sungai Nil dengan perahu sambil menikmati keindahan pemandangan Mesir Kuno.

Cara Berkeliling Selama Berada di Mesir

Wisatawan dapat berkeliling Mesir dengan beragam cara. Mereka dapat menggunakan taksi, menyewa mobil, atau menggunakan bus antar kota. Bagi wisatawan yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu di jalan dapat mempertimbangkan pilihan bepergian dengan pesawat. Sejumlah maskapai penerbangan menawarkan rute penerbangan domestik.

Penerbangan Murah ke Mesir

Mesir memiliki sejumlah bandara yang tersebar di kota-kota besarnya, seperti bandara di Kairo bernama Bandar Udara Internasional Cairo dan bandara di Alexandria bernama Bandar Udara Internasional Alexandria. Wisatawan juga memiliki cukup banyak pilihan maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke kota di Mesir. Beberapa di antaranya adalah Egypt Air, Emirates, AIMasria Universal Airlines, dan Air Arabia. Wisatawan dapat menggunakan Skyscanner Indonesia untuk mencari tiket penerbangan murah ke Mesir. Cara penggunaannya mudah, cepat, dan gratis!

Foto oleh Flickr\neiljs

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.