Peta

Tiket Pesawat ke Don Mueang

Bandar Udara Internasional Bangkok Don Mueang

Bandar Udara Internasional Don Mueang adalah salah satu bandara yang melayani penerbangan di kota Bangkok, Thailand, di samping Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi. Orang pun banyak mengenalnya sebagai Bandara Internasional Bangkok (lama). Bandara yang merupakan salah satu bandara tertua di dunia ini telah memiliki sejarah yang panjang dalam dunia penerbangan. Sebelum Bandara Internasional Suvarnabhumi buka, semua aktivitas penerbangan baik domestik maupun internasional di Thailand berpusat di Bandara Bangkok Don Mueang ini. Setelah bandara yang baru buka tahun 2006, bandara ini pun tutup, namun akhirnya dibuka kembali satu tahun kemudian. Saat ini Bandara Don Mueang melayani penerbangan dari maskapai bertarif rendah seperti Thai AirAsia, Thai AirAsia X, Orient Thai Airlines, Nok Air, dan masih beberapa lagi. Para penumpang bisa menikmati beragam fasilitas yang telah tersedia di Bandar Udara Don Mueang di antaranya adalah WiFi, tempat penukaran uang, ATM, restoran, toko, dan tempat pemijatan kaki.

Cara Berkeliling di Bangkok

Setibanya di Bandara Internasional Don Mueang, wisatawan bisa memilih satu dari sejumlah pilihan alat transportasi untuk pergi ke pusat kota Bangkok atau pun daerah lain di Thailand. Terdapat banyak pilihan bus umum ke beragam destinasi dan dengan berbagai rute perjalanan. Selain itu wisatawan bisa menggunakan kereta yang stasiunnya terletak 500 meter dari bandar udara dan dapat dicapai melalui jembatan dari lantai 2 Terminal 1. Kereta ini akan membawa penumpangnya ke kota dan Stasiun Hua Lumpong yang menghubungkan Bangkok dengan berbagai tempat lain di Thailand. Bagi wisatawan yang membutuhkan lebih banyak privasi dapat memilih taksi atau pun menyewa mobil. Untuk keduanya, wisatawan harus pergi ke bilik perusahaan yang menyediakan jasa ini terlebih dahulu.

Selama berada di Bangkok, wisatawan dapat menghindari kepadatan lalu lintas dengan menggunakan Skytrain (BTS) dan underground rail system (MRT). Keduanya memiliki stasiun-stasiun yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan, hiburan, dan area bisnis di kota. Cara lain untuk menjelajah Bangkok adalah dengan taksi sungai dan express boat. Biasanya wisatawan menggunakannya untuk berkunjung ke objek wisata sejarah yang berada di sepanjang sungai. Selain itu terdapat pilihan taksi atau bagi yang ingin mendapat pengalaman unik dapat menggunakan “tuk-tuk”.

Tempat Wisata Menarik di Bangkok

Bangkok, Ibu Kota Thailand ini, memiliki banyak tempat wisata menarik. Bahkan para wisatawan pun dapat merasa kebingungan untuk memilih objek wisata yang ingin dikunjungi selama berada di kota dinamis nan eksotis ini. Biasanya liburan ke Bangkok akan mencakup kunjungan ke The Grand Palace yang sangat megah. Istana ini pernah menjadi tempat tinggal bagi Raja Thai dan keluarganya namun kini hanya digunakan untuk tempat berlangsungnya acara penting kerajaan. Di samping itu, sebagai salah satu kota di Thailand dengan sejarah perkembangan Buddha yang penting, kota Bangkok memiliki banyak kuil Buddha. Wat Phra Kaeo atau Temple of the Emerald Buddha yang juga berlokasi di dalam kompleks The Grand Palace merupakan salah satu kuil yang banyak orang kunjungi. Tidak jauh dari lokasi itu, wisatawan dapat mampir ke Wat Pho, yaitu kuil Buddha terbesar di Thailand. Salah satu keunikan dari kuil ini adalah patung Buddha berada dalam posisi berbaring. Selain itu terdapat Wat Arun atau The Temple of Dawn, yaitu sebuah kuil indah, bahkan salah satu yang terindah di negara Thailand, yang terletak di pinggir sungai Chao Phraya.

Kegiatan wisata yang identik dengan Thailand adalah berkunjung ke pasar apung. Damnoen Saduak dan Amphawa Floating Market merupakan beberapa pasar apung yang menjadi tempat wisata populer di Bangkok. Di sini, para pedagang menjual buah, sayur, makanan lokal, jus kelapa yang siap untuk diminum, bahkan suvenir khas Thailand di atas perahu kayu. Meskipun suasananya ramai dan sibuk, namun kunjungan ke pasar apung di Bangkok pasti akan menjadi pengalaman yang sangat unik. Selain berbelanja di pasar apung, Bangkok memiliki sejumlah pusat perbelanjaan lainnya, seperti mall dan pasar tradisional. Salah satu tempat wisata yang banyak orang kunjungi adalah Chatuchak. Wisatawan dapat berbelanja di Chatuchak di mana terdapat setidaknya 8.000 pedagang. Banyak hal yang dapat wisatawan jumpai di sini, mulai dari pakaian dan aksesoris, buku, makanan dan minuman, keramik, kerajinan tangan, perabotan rumah tangga, hingga dekorasi rumah.

Bangkok merupakan destinasi wisata yang sangat menarik. Melalui penerbangan ke Bandara Internasional Don Mueang, perjalanan wisata Anda ke Bangkok pun segera dimulai. Persiapan perjalanan semakin mudah dengan kehadiran Skyscanner Indonesia. Anda dapat mencari penerbangan termurah ke Bandar Udara Internasional Don Mueang dengan cepat dan gratis! Skyscanner akan membandingkan harga dari semua maskapai penerbangan yang terbang ke Bandara Internasional Bangkok Don Mueang untuk jadwal keberangkatan kapan saja.

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Bangkok Don Muang

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.