Peta

Penerbangan ke China

Tiket pesawat murah ke China

Republik Rakyat Tiongkok atau yang masih banyak orang kenal dengan sebutan Republik Rakyat Cina, Cina, atau China adalah sebuah negara yang terletak di Asia Timur. Negara ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Dengan sejarah yang kaya, budaya yang unik, alam yang memesona, dan masih banyak daya tarik lainnya, Tiongkok pun menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak orang minati. Beijing yang merupakan ibu kota dari Tiongkok merupakan salah satu kota yang populer di kalangan wisatawan. Di kota inilah wisatawan akan terpukau dengan keajaiban dari Tembok Besar Cina dan kecantikan dari Summer Palace. Tidak hanya Beijing, kota Guangzhou merupakan kota yang juga menarik untuk wisatawan kunjungi. Wisatawan dapat bersantai di Pearl River dan menikmati pemandangan alam serta gedung pencakar langit, salah satunya Canton Tower, yang menghiasi kota ini. Kota lainnya yang menjadi tujuan wisata favorit di Tiongkok adalah Shanghai. Kota Shanghai memiliki beragam tempat wisata bersejarah dan modern, seperti the Bund dan Oriental Pearl TV Tower. Banyak hal yang Tiongkok mampu tawarkan bagi para wisatawannya sehingga wisata ke negeri tirai bambu ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Where To Go

Negara Tiongkok atau yang masih sering dikenal sebagai Cina atau China memiliki banyak destinasi wisata. Kota seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou menjadi beberapa rute penerbangan domestik yang populer dari Tiongkok. Kota-kota ini memiliki daya tarik dan keunikannya masing-masing yang siap menyambut para wisatawan.

Beijing

Wisatawan akan terpeseona dengan kekayaan sejarah dan budaya yang kota Beijing mampu tampilkan. Di ibu kota Tiongkok inilah wisatawan dapat menyaksikan secara langsung kemegahan Tembok Besar Cina. Tentunya wisatawan harus menyiapkan fisik secara baik apabila ingin menjelajahi tembok ini! Di samping itu, tempat wisata yang favorit di Beijing adalah the Forbidden City dan Lapangan Tiananmen. Beijing juga memiliki sebuah istana yang cantik dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan, yaitu Summer Palace. Sebagai sebuah kota bersejarah bukan berarti Beijing tidak memiliki atraksi wisata untuk anak-anak. Mereka dapat berkunjung ke Panda House dan menonton pertunjukan kung fu yang seru di Red Theater. Para pencinta alam akan menikmati kunjungan ke danau Schichahai dan Fragrant Hills Park. Selama berada di Beijing, wisata kuliner menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu alasannya karena masakan khasnya berupa bebek peking yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Shanghai

Nama kota “Shanghai” bukanlah sebuah nama yang asing lagi baik di telinga turis lokal maupun mancanegara. Kota yang merupakan salah satu yang tersibuk dan terpadat penduduknya di Tiongkok ini juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di negara ini. Shanghai memiliki banyak pilihan atraksi wisata. Beberapa contoh tempat wisata yang favorit di kalangan para turis adalah Sungai Huangpu, the Bund, dan Oriental Pearl TV Tower. Kota ini juga memiliki sejumlah museum yang menarik untuk wisatawan kunjungi, seperti Shanghai Museum dan China Art Museum. Yu Garden, sebuah taman yang dibangun pada tahun 1559, juga menjadi salah satu destinasi wisata yang top di Shanghai. Di samping itu terdapat Jade Buddha Temple dan Longhuai Temple yang merupakan kuil-kuil cantik di kota ini. Anak-anak akan menyukai bertualang di Shanghai Ocean Aquarium dan Shanghai Wild Animal Park. Salah satu daerah di Shanghai yang menarik untuk wisatawan jelajahi adalah Xiantiandi, di mana terdapat sederetan bangunan kuno namun dengan interior modern. Selain berjalan-jalan santai, wisatawan dapat berwisata kuliner di sini.

Guangzhou

Guangzhou adalah sebuah kota yang terletak di pesisir selatan Tiongkok. Wisatawan dapat pergi ke Pearl River yang merupakan salah satu icon kota ini. Di malam hari, pemandangan menjadi semakin indah karena lampu-lampu yang menghiasi berbagai gedung pencakar langit dan jembatan di sekitar sungai ini. Tidak jauh dari Pearl River, wisatawan dapat berkunjung ke Huangpu Military Academy, the Xinghai Concert Hall, dan the Historic Site di Shamian. Tempat wisata yang juga populer di Guangzhou adalah Canton Tower setinggi 600 meter di mana menjadi tempat favorit untuk menikmati pemandangan kota ini. Para pencinta sejarah akan jatuh cinta dengan Shamian Island. Terdapat banyak gedung bersejarah yang masih terjaga dengan baik di pulau kecil ini. Hal yang membuat tempat ini nyaman untuk dijelajahi adalah daerah ini bebas dari kendaraan bermotor.

 

Negara Tiongkok, Cina, atau China memiliki banyak sekali destinasi wisata domestik yang menarik, seperti Shanghai, Beijing, dan Guangzhou. Ketiga kota ini menjadi rute penerbangan domestik populer dari China. Di samping itu rute penerbangan internasional yang populer dari China di antaranya adalah Filipina, Malaysia, dan Taiwan.

Filipina

Filipina merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal oleh kecantikan pantai dan pulaunya. Tempat wisata yang sangat populer di Filipina adalah Pulau Boracay. Wisatawan akan terpesona dengan pantainya yang cantik. Mereka dapat bersantai di salah satu resort-nya yang indah. Selain itu banyak kegiatan yang dapat wisatawan lakukan, seperti berkuda, snorkeling, scuba diving, dan melihat pemandangan matahari terbenam dari atas kapal. Pulau Malapascua juga menjadi tujuan wisata yang populer, khususnya di kalangan para penyelam. Selain itu wisatawan dapat menjelajah Puerto Princesa Underground River serta menikmati pemandangan indah dari Banaue Rice. Sebagai pintu gerbang dari berbagai destinasi wisata di Filipina, ibu kota Manila tentu menjadi tujuan wisata yang wajib di negara ini. Selain itu, wisatawan dapat berkeliling ke berbagai tempat bersejarah di kota ini, salah satunya adalah Gereja San Agustin.

Malaysia

Selain Filipina, penerbangan ke Malaysia juga merupakan salah satu rute dari China yang banyak wisatawan cari. Negara ini memiliki budaya yang kaya dan alam yang indah. Wisatawan dapat menikmati dinamika kota Kuala Lumpur dengan Petronas Twin Towers dan pusat perbelanjaan seperti Bukit Bintang yang ramai. Selain itu, wisatawan dapat berwisata sejarah dan kuliner di kota Penang yang mendapat julukan sebagai “food capital of Malaysia”. Malaysia juga menjadi tempat yang cocok bagi yang menggemari kegiatan air dan bersantai di pantai. Terdapat sejumlah pilihan, seperti Pulau Sipadan dan Pulau Langkawi.

Taiwan

Taiwan adalah sebuah negara-pulau yang menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit di Asia. Salah satu daya tarik utama dari Taiwan terletak pada pesona alamnya. Bagi yang menyukai gunung dapat berkunjung ke Shei-pa National Park, Taroko Gorge, dan Yangmingshan National Park. Selain itu, wisatawan akan jatuh cinta dengan keindahan hutan Alishan dan pantai di Kenting National Park. Ibu kotanya, yaitu Taipei, memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Mereka dapat melihat salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang bernama Taipei 101. Selain itu wisatawan dapat melihat koleksi menarik yang tersimpan di National Palace Museum dan merasakan ketenteraman di Mengjian Longshan Temple. Tempat yang tidak boleh terlewatkan di Taipei juga adalah Shilin Night Market yang seru. Selama berada di Taiwan, wisatawan dapat juga berkunjung ke kota Taichung yang terkenal sebagai pusat budaya Taiwan.

Wisata ke Tiongkok atau China menawarkan banyak tempat wisata yang menarik. Rute penerbangan domestik ke kota Guangzhou, Shanghai, dan Beijing menjadi pencarian yang populer. Selain itu, destinasi internasional dari Tiongkok ke Filipina, Malaysia, dan Taiwan menjadi sejumlah negara yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Wisatawan dapat dengan mudah mencari tiket pesawat termurah ke beragam destinasi ini melalui Skyscanner Indonesia.

Foto oleh flickr/KyleTaylor,Dreamit.doit.world

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.