Peta

Tiket Pesawat Murah ke Brunei

Liburan ke Brunei

Negara kecil ini terkenal akan gedung-gedung publiknya yang mewah, masjid-masjid yang ikonik, dan tentunya istana tempat tinggal Sultan terbesar di dunia. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui betapa banyaknya hutan hujan yang masih asli yang dimiliki Brunei, pemandangan alamnya yang indah, dan juga santainya hidup yang juga merupakan ari dari namanya: Brunei Darussalam – Brunei, Bait Kedamaian. Yuk bawa anak-anak Anda untuk wisata keluarga pada waktu liburan sekolah maupun liburan panjang lainya ke Brunei. Haganya masih relatif murah untuk wisata luar negeri. Kunjungi Skyscanner Indonesia dan pastikan Anda mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke Brunei.

 

 tiket-pesawat-murah-brunei-skyscanner-indonesia

Tempat wisata populer di Brunei

 tiket-pesawat-murah-brunei-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Brunei

 tiket-pesawat-murah-brunei-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Brunei

 

Tempat wisata populer di Brunei

Berjalan santailah di tempat berjalan di pinggir Bandar Seri Bengawan, dan naiklah taksi air atau kapal pesiaran untuk melihat Istana Nurul Iman yang megah. Kunjungi juga kampung wisata air, Kampung Ayer, pemukiman rumah panggung terbesar di dunia. Lihat juga hadiah-hadiah yang diberikan kepada sultan di Museum Royal Regalia, lalu kunjungi juga Museum Brunei untuk melihat seni dan sejarah, serta bersantailah di Taman Peranginan Tasek untuk melihat penduduk lokal, piknik, ataupun berjalan-jalan santai saja.

 

Rasakan kemewahan Masjid Omar Ali Saifuddien, dan juga Masjid Jame-Asr Hassanil Bolkiah yang tak kalah menakjubkannya, dan keduanya sangat bagus dilihat pada sore atau malam hari. Belanjalah di Yayasan Complex dan juga Mall Gadong yang besar, belilah kerajinan tangan tradisional di Brunei Arts and Handicraft Training Centre, serta jangan lupa cicipi masakan lokal yang segar di Pasar Malam.

              

Temukan monyet bekantan di Pulau Ranggu dan Pulau Selirong, lihat juga rumah panjang tradisional Iban di Jalan Labi, dan cobalah piknik di Pantai Muara dan Pantai Seri Kenangan. Anda bisa juga hiking ke Bukit Patoi dan Bukit Peradayan, serta naik roller coaster di Jerudong Park Playground.

 

Untuk merasakan masa-masa Brunei sebelum ia kaya akan minyak, kunjungi hutan hujan di Taman Nasional Ulu Temburong. Lihat binatang-binatang yang hidup di alam bebas, ikuti jalannya, dan berenanglah. Anda perlu naik perahu panjang untuk masuk ke tamannya, dan panjatlah kanopi yang tersedia untuk pemandangan hutan yang menakjubkan.

 

Brunei adalah negara yang kecil, dan menyewa mobil mungkin adalah cara terbaik untuk mengelilingi kota. Jalannya baik, dan menyewa mobil pun mudah dilakukan dengan biaya yang terjangkau. Sebagai bonus, harga bensin di Brunei adalah yang termurah di Asia Tenggara.

 

Selain itu, taksi juga merupakan pilihan yang nyaman, tapi jangan memberhentikan taksi di pinggir jalan karena jumlahnya yang sedikit. Sebaliknya, mintalah hotel Anda untuk memesankan satu taksi untuk Anda, sewa taksi tersebut untuk satu hari, dan pastikan Anda sudah sepakat dengan harga yang diberikan sebelum menaiknya. Bus umum sebetulnya ada, tapi rutenya bisa cukup membingungkan dan tempat pemberhentiannya pun cukup sulit ditemui. Selain itu, bus biasanya juga berhenti beroperasi pada sore hari.

 

Taksi air murah dan cukup mudah dipanggil dari pinggir sungai. Untuk tujuan yang lebih jauh, naiklah kapal cepat. Rute-rute populer memiliki jam perjalanan yang terjadwal, namun jika tidak, mereka hanya akan berangkat ketika kapal sudah penuh. Untuk mengunjungi Ulu Temburong, Anda harus menyewa tur lokal untuk mengatur transportasi Anda, karena taman nasional tersebut hanya bisa diakses menggunakan kapal panjang.

 

Informasi Tambahan untuk Brunei

Do's and Don'ts

- Lepaslah sepatu Anda ketika berkunjung ke masjid. Wanita harus selalu menutup kepala, tangan, dan lutut mereka. Jangan pernah lewat di depan orang yang sedang sembahyang, ataupun menyentuh Qur’an.

- Selalu gunakan tangan kanan (jangan pernah tangan kiri) untuk memberikan makanan ataupun barang lainnya.

- Jangan makan atau minum di depan umat Muslim ketika sedang bulan Ramadhan, karena hal tersebut tidak menghargai umat yang sedang berpuasa.

- Jangan menghina atau berbicara hal-hal jelek tentang Sultan ataupun keluarganya.

 

Tahukah Anda?

Brunei mendapatkan rezeki yang luar biasa ketika mereka menemukan minyak di tahun 1929, dan produksi serta minyak-minyak yang diekspor memberikan limpahan kekayaan tak terhingga. Sultan Brunei, orang terkaya di dunia, tinggal di sebuah istana dengan 1788 kamar, dan semua penduduk tidak perlu membayar pajak, serta mendapatkan pendidikan serta perawatan kesehatan secara gratis.

 

Jika Brunei memiliki makanan nasional, itu adalah ambuyat. Terbuat dari tepung sagu yang direbus di air, makanan ini kemudian bertransformasi menjadi agar-agar bening yang kenyal. Cara makannya adalah dengan memutarnya dengan sumpit bambu, celupkan ke saus, lalu ditelan tanpa dikunyah. Walaupun sebenarnya tidak ada rasa atau tawar, ambuyat bisa menarik rasa dari sausnya dan menjadikannya enak untuk dimakan. Beberapa saus yang disukai di antaranya termasuk saus sambal, saus kacang, saus buah binjai, dan bahkan durian!

 

Cari tiket penerbangan murah ke Brunei

Bandara Internasional Brunei atau yang dikenal dengan Bandar Udara Seri Begawan adalah bandara utama di Brunei. Naik Royal Brunei, Air Asia, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, maupun Singapore Airlines. Tawaran harga yang beragam mengharuskan Anda berpintar-pintar mencari tiket pesawat termurah ke Brunei. Cara yang mudah adalah untuk mengunjungi Skyscanner dan dapatkan tiket penerbangan paling ekonomis untuk terbang ke Brunei.

 

 

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.