Peta

Tiket Pesawat ke Bangkok Suvarnabhumi

Banyak orang menyebut Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi sebagai Bandar Udara Internasional Bangkok (Baru). Sebutan ini untuk membedakannya dari Bandar Udara Internasional Don Muaeng yang juga berada di kota Bangkok, Thailand. Bandara yang terletak lebih kurang 25 km dari pusat kota Bangkok melayani berbagai rute penerbangan internasional dan domestik serta merupakan salah satu bandara tersibuk di Asia. Bandara Suvarnabhumi juga menjadi main hub untuk maskapai penerbangan Thai Airways International, Bangkok Airways, dan Orient Thai Airlines.

Bandar Udara Internasional Bangkok (Baru) atau Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi memiliki satu buah terminal yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Di bandara ini, penumpang akan dapat menikmati beragam fasilitas, seperti internet bandara gratis, wifi, tempat beribadah, bank, hotel, tempat bermain bagi anak, toko, restoran, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, penumpang dapat langsung merasakan sejarah dan budaya Thailand melalui berbagai patung, salah satunya adalah “The Churning of The Milk Ocean”, yang menghiasi bandara megah ini.

Pilihan Transportasi Selama Berada di Bangkok

Wisatawan tidak akan mengalami kesulitan untuk bepergian dari Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi. Bandara ini menyediakan berbagai pilihan transportasi, mulai dari sewa mobil, taksi, bus penghubung antara Bandara Suvarnabhumi dan Don Muaeng, shuttle bus di dalam bandar udara, bus, dan airport rail link yang melayani rute bandara ke pusat kota, dan rute cepat ke Makkasan dan Phaya Thai. Di samping itu lalu lintas di kota Bangkok sendiri termasuk cukup padat. Namun seiring dengan peningkatan sarana transportasi, wisatawan kini lebih mudah untuk berkeliling Bangkok. Salah satu cara nyaman untuk berjalan-jalan di Bangkok adalah dengan menggunakan Skytrain (BTS) dan underground rail system (MRT). Wisatawan dapat memilih keduanya untuk pergi ke pusat perbelanjaan, hiburan, dan area bisnis di kota. Selain itu terdapat pilihan taksi sungai dan express boat yang biasanya banyak wisatawan pilih untuk berkunjung ke objek wisata sejarah yang berada di sepanjang sungai. Taksi juga tersedia di berbagai sudut kota. Bagi wisatawan yang sekaligus ingin merasakan cara bepergian ala Bangkok tradisional dapat menggunakan tuk-tuk.

Objek Wisata Menarik di Bangkok

Bangkok merupakan sebuah kota yang dinamis dan eksotis. Terdapat banyak pilihan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang ramai oleh wisatawan adalah The Grand Palace. Liburan ke Bangkok tidak akan terasa lengkap apabila belum berkeliling di istana megah ini. The Grand Palace pernah menjadi tempat tinggal Raja Thai dan keluarganya selama 150 tahun. Sekarang istana ini masih menjadi tempat berlangsungnya acara penting kerajaan. Objek wisata lainnya yang juga sangat menarik adalah Wat Phra Kaew yang berlokasi di dalam kompleks The Grand Palace. Orang mengenal tempat ini sebagai Temple of the Emerald Buddha. Kuil ini memiliki dekorasi yang sangat indah. Meskipun wisatawan tidak boleh berada dekat dengan Emerald Buddha kecuali Raja, namun kunjungan ke tempat ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Terletak berdekatan dengan Kuil Emerald Buddha adalah Wat Pho, yaitu kuil Buddha terbesar di Thailand. Berbeda dari kuil lainnya, di sini wisatawan dapat melihat patung Buddha yang sedang dalam posisi berbaring. Wat Arun atau The Temple of Dawn juga merupakan salah satu kuil di Bangkok yang banyak menarik perhatian wisatawan. Kuil yang terletak di pinggir sungai Chao Phraya ini merupakan salah satu kuil Buddha terindah di Thailand.

Selain berkunjung ke istana dan kuil, wisatawan juga masih memiliki banyak pilihan kegiatan wisata lainnya. Salah satu kegiatan menarik dan menyenangkan selama berada di Bangkok adalah berkunjung ke pasar apung Damnoen Saduak dan Amphawa Floating Market. Di sini, wisatawan akan melihat antusiasme para pedagang menjual buah, sayur, makanan lokal, jus kelapa yang siap untuk diminum, bahkan suvenir khas Thailand di atas perahu kayu. Suasana di beberapa pasar apung tergolong sangat ramai dan sibuk, namun demikian kunjungan ke tempat ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Bangkok memang menjadi salah satu surga belanja. Selain berbelanja di pasar apung, belanja ke Pasar Chatuchak juga menjadi kegiatan wajib selama berada di kota ini. Di sini terdapat setidaknya 8.000 pedagang dan lebih dari 200.000 pengunjung di akhir pekan! Pengunjung dapat membeli pakaian dan aksesoris, buku, makanan dan minuman, keramik, kerajinan tangan, perabotan rumah tangga, dekorasi rumah, dan masih banyak lagi. Di samping berbelanja, kegiatan wisata yang tidak kalah menarik adalah menonton Siam Niramit Show. Pertunjukan ini mengisahkan kehidupan masyarakat Thailand di masa lampau. Beberapa hal yang menarik dari acara ini adalah dekorasi dan pakaian khas Thailand yang indah serta kehadiran gajah di dalam pertunjukan.

Tidak sabar terbang ke Bangkok? Skyscanner Indonesia akan membantu siapa pun yang ingin mencari penerbangan murah ke Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi atau Bandar Udara Internasional Bangkok (Baru). Liburan ke Bangkok pun akan segera menjadi kenyataan! Skyscanner mudah, cepat, dan gratis!

Penerbangan termurah ke Bangkok Suvarnabhumi dari...

Foto oleh Flickr\emilio labrador

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.