Peta

Tiket Pesawat Murah ke Belgia

Jalan-jalan ke Belgia

Belgia memiliki koleksi seni yang luar biasa, situs-situs warisan budaya, kota bersejarah, dan daerah pinggir kota yang mempesona. Namun yang jarang diketahui dan sering dilewatkan orang-orang adalah karnaval-karnaval yang memanjakan mata dan festival yang sangat menyenangkan, dan paling asyik dinikmati jika Anda memiliki selera humor yang unik, serta tentunya ditemani dengan cokelat dan bir. Jika Anda mengunjungi Belgia bersama anak-anak untuk liburan keluarga, Anda tidak perlu khawatir karena si kecil pasti menyukai makanan-makanan di sana: cokelat, waffle, dan kentang goreng. Sedangkan jika Anda bepergian untuk bisnis maupun honeymoon, varietas bir-bir yang Belgia miliki tidak kalah menarik. Oleh karena itu, segera pesan tiket penerbangan Anda ke Belgia dengan Skyscanner dan dapatkan tiket penerbangan paling ekonomis untuk ke Belgia.

 

tiket-murah-belgia-skyscanner-indonesia

Tips berwisata di Belgia

tiket-murah-belgia-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Belgia 

tiket-murah-belgia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Belgia

Tips berwisata di Belgia

Di Brussels, bersantailah di area sekitar Grand Palace yang bernuansa abad pertengahan dan di kafe-kafe klasik di sekitar Bourse. Kunjungi Musee Royaux des Beaux-Arts dan Museum Magritte untuk melihat koleksi seni, dan ajak anak-anak melihat dinosaurus di Musee des Sciences Naturelles. Kagumi juga kemegahan bola-bola baja di gedung Atomium yang unik.

 

Habiskan akhir pekan di kota kanal penuh sejarah Bruges dan Ghent. Bersepedalah  ke daerah Damme yang menentramkan untuk beberapa gelas bir dan beberapa piring kerang, jelajahi pantai di Ostend dan De Hann, dan kunjungi juga lah medan pertempuran pada zaman Perang Dunia I di Ypres. Sementara Antwerp menawarkan karya-karya seni Rubens, berbelanja di pusat fashion, dan juga museum percetakan Plantin-Moretus.

 

Rasakan aristektur gotik balai kota Leuven, menara lonceng Sint-Truiden, dan biara-biara kuno yang menawan di Lier dan Turnhout. Coba bir putih di Hoegaarden, belanja di pasar antik hari Minggu di Tongeren, dan kunjungi museum gula di Tienen serta museum mainan di Mechelen. Tonton  pertunjukkan naga pembunuh di festival Le DouDou, serta barisan ikonik Gilles di karnaval Binche. Kunjungi Medan Perang Waterloo yang bersejarah, katedral Tournai yang tinggi menjulang, dan lorong bekas reruntuhan yang menawan di Villers-la-Ville dan Aulne.

 

Di Lembah Semois, lihat pemandangan spektakuler di Rochehaut dan Tombeau du Geant. Penikmat kegiatan luar ruang akan menikmati hiking di Hautes Fagnes, naik kayak dan bersepeda di La Roche-en-Ardenne dan Coo, serta turun ke gua Rochefort dan Hotton. Jelajahi reruntuhan kastil di Bouillon, dan Abbaye Notre Dame di Orval, di mana Anda juga bisa mencicipi bir Trappist yang terkenal.

 

Jaringan jalanan Belgia yang luas sangatlah terpelihara, bebas biaya, dan penuh penerangan di malam hari, membuat menyetir menjadi pilihan yang tepat, terutama di daerah pinggiran kota. Tapi tetap berhati-hatilah, karena kadang para pengendara bisa menjadi agresif. Dan kadang, nama jalan di papan petunjuk jalan suka membuat bingung karena ditulis dalam bahasa Belanda dan Perancis. Gunakanlah GPS untuk membantu Anda. Kereta api di Belgia menawarkan diskon ke tujuan-tujuan utama pada siang hari, paket harga kereta murah, serta harga khusus akhir pekan. Keretanya sendiri modern, cepat, dan sangat nyaman; bahkan beberapa stasiun didesain dengan indahnya dan membuat stasiun kereta menjadi seperti karya seni. Selain itu, bis pun melengkapi jaringan kereta yang sudah ada. Di dalam kota, bis atau trem sangatlah efisien, dan biayanya pun tidak mahal. Taksi menggunakan meteran dan pemberian tip tidaklah diharuskan; namun di luar bandara dan stasiun kereta, Anda diharuskan memesan taksi melalui telepon. Sementara itu, hanya Brussels dan Antwerp saja lah yang memiliki jaringan metro.

 

Informasi tambahan untuk Belgia

Do’s and Don’ts

- Ketahuilah bahwa banyak toko tutup pada hari Minggu.

- Cobalah untuk menghabiskan seluruh makanan dalam piring, karena warga Belgia tidak begitu menyukai makanan yang dibuang sia-sia.

- Jangan merasa wajib memberikan tip di restoran atau pub, karena biaya layanan biasanya sudah dimasukkan ke dalam harga makanan.

- Jangan terlalu berisik dan cobalah untuk tidak menguap, menggaruk atau meniup hidung Anda di depan umum.

 

Tahukah Anda?

Cokelat Belgia adalah kebanggaan negara. Dibuat dengan metode tradisional dan bahan-bahan berkualitas, beberapa merek popular di antaranya termasuk Leonidas, Godiva, dan Neuhaus, dan bahkan kotak-kotak cokelat generik juga cukup enak. Dan cokelat tentunya menjadi oleh-oleh favorit – bandara Belgia bahkan menjual cokelat lebih banyak dari tempat lain di dunia.

 

Belgia punya lebih dari 1000 tipe bir, dengan rata-rata orang Belgia minum 80 liter bir per tahunnya. Pembuatan bir dimulai di zaman abad pertengahan ketika para biarawan Trappist memproduksi bir untuk membiayai biaranya. Orang Belgia benar-benar serius memproduksi birnya. Banyak bir hanya boleh disajikan di gelas khusus bir agar rasanya semakin nikmat.

 

Cari penerbangan murah ke Belgia

Anda akan sampai di Bandara Internasional Brussels, dan kemudian Anda bisa naik kereta ke kota manapun tujuan Anda. Karena Belgium termasuk negara yang kecil, sangatlah mudah untuk bepergian dari satu kota ke kota lain. Banyak maskapai yang menawarkan penerbangan ke Belgia, namun sepertinya transit selalu diperlukan. Qatar Airways, British Airways, Etihad Airways, Garuda Indonesia, KLM, dan Singapore Airlines di antaranya. Dengan Skyscanner, Anda akan dengan mudah mendapatkan tiket pesawat termurah ke Belgia.

 

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.