Peta

Tiket Pesawat Murah ke Bangladesh

Jalan-jalan ke Bangladesh

Bangladesh – negara subur yang cantik dan memiliki banyak sungai serta jalanan air, berpopulasikan orang-orang yang ramah, serta peninggalan-peninggalan kuno dari berbagai agama.

Industri wisatanya yang masih belum dikembangkan dengan baik membuat negara ini masih benar-benar murni, karena banyak turis yang belum menemukan daya tarik yang ditawarkannya. Bersantailah dan izinkan diri Anda untuk menikmati pesona dan keramah tamahannya. Bawa anak-anak Anda untuk wisata keluarga pada waktu liburan sekolah atau liburan panjang ke Bangladesh. Segera kunjungi Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tiket penerbangan paling ekonomis ke Bangladesh.

 

tiket-pesawat-murah-bangladesh-skyscanner-indonesia

Tempat wisata di Bangladesh

tiket-pesawat-murah-bangladesh-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Bangladesh 

tiket-pesawat-murah-bangladesh-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Bangladesh

 

Tempat wisata yang terkenal di Bangladesh

Di ibukota Dhaka, naiklah kapal wisata di pelabuhan Sadarghat dan sebrangi Sungai Buriganga. Berjalanlah di lorong-lorong jalan Old Dhaka, reruntuhan Benteng Lalbagh, lalu setelahnya, Anda bisa makan biryani serta kebab di pinggir jalan. Naiki Rocket Steamer untuk petualangan malam hari yang romantis. Sempatkan juga diri Anda untuk mengunjungi Sonargaon dan Muktagacha di siang harinya. Datangi juga Taman Nasional Sundarbans yang terkenal akan tanaman bakaunya, dan mungkin saja Anda bisa melihat Harimau Royal Bengal di sana. Rasakan arsitektur Islami Bagerhat dan negeri kaya akan budaya Kushtia.

 

Bangladesh punya lebih dari sekedar peninggalan-peninggalan kuno. Lihat saja reruntuhan Buddhist di Paharpur, reruntuhan Hindu di Puthia, reruntuhan Islam di Gauda, dan juga sisa reruntuhan kota Mahasthangarh. Jelajahi Natore Rajbari yang elegan dan Kuil Kantanagar yang memiliki arsitektur bangunan yang menawan.

 

Di dekat Sylhet, kunjungi desa Adivasi dan bersepedalah di sepanjang kebun teh Srimangal untuk mencoba teh dengan tujuh lapisan. Ikuti jalan menuju Taman Nasional Lowacherra dan naiklah ke Air Terjun Hum Hum. Di Chittagong, trekking-lah ke Hill Tracts dan temukan desa tribal Bandarban. Lalu, bersantailah di Danau Kaptai dan Rangamati. Habiskan waktu Anda dengan bersantai di Pulau Maheskhali yang tentram, lihat koral-koral cantik di Pulau St Martin, dan bermalamlah di resor-resor di Cox’s Bazar, pantai terpanjang di dunia.

 

Penerbangan domestik berpusat di kota Dhaka dan menghubungkan destinasi-destinasi utama para turis. Menyewa mobil merupakan pilihan terbaik, tapi Anda harus menyewa supir juga, mengingat cukup tingginya rasio kecelakaan di sini. Bus-bus sangatlah nyaman, tapi ketika ramai akan jadi kurang enak. Untuk pilihan lain yang lebih baik, ambilah gerbong pribadi. Kereta juga nyaman, tapi jaringannya tidak seluas bus. Jangan lupa untuk pesan di awal untuk mendapatkan tiket. Sementara itu, dengan panjang jalanan air sepanjang 8000km, perjalanan air juga sangat disukai di Bangladesh, jadi jangan lupa untuk coba naik kapal dan rasakan kehidupan layaknya warga lokal.

 

Di dalam kota, Anda bisa melihat banyaknya pilihan kendaraan, mulai dari andong yang bersepeda, andong bersepeda motor, taksi, tempos (andong yang lebih besar), dan kadang ada juga nazaman (sejenis traktor mini). Kebanyakkan orang menggunakan andong bermotor atau juga dikenal sebagai CNG.

 

Informasi tambahan untuk Bangladesh

Do's and Don'ts

- Berpakaianlah yang sopan, tutupi bagian bahu dan lutut Anda.

- Mintalah izin sebelum mengambil foto orang, terutama di daerah rural.

- Jangan gunakan tangan kiri Anda untuk makan atau ketika memberikan barang, karena tangan kiri dianggap kotor.

- Selama bulan puasa/Ramadhan, jangan makan atau minum di depan umat Muslim.

 

Tahukah Anda?

Binatang nasional Bangladesh adalah Harimau Royal Bengal. Sebagai anggota keluarga kucing terbesar, seekor harimau bisa makan hingga 40kg dalam sekali lahap. Sayangnya, binatang istimewa ini kini terancam eksistensinya. Namun, Taman Nasional Sundarbans memiliki 400 harimau dan kini merupakan populasi tunggal Harimau Royal Bengal terbesar di alam bebas. Ikuti boat safari dan mungkin Anda bisa melihat salah satu harimaunya dengan mata kepala Anda sendiri!

 

Hiasan di badan andong telah menjadi karya seni yang diperhitungkan di Bangladesh. Setiap kota memiliki andong warna-warni dengan beragam desain yang menyolok mata, dan para pemiliknya betul-betul serius membangun dan mendekorasi andong mereka. Dekor yang paling populer? Andong dengan gambar wajah selebriti Bangladesh dengan ukuran super besar. Naiklah andong di Bangladesh dan Anda akan merasakan pengalaman baru yang menarik dan juga ramah lingkungan.

 

Cari penerbangan murah ke Bangladesh

 Bandara di Bangladesh bernama Bandara Internasional Shahjalan yang sebelumnya bernama Bandara Internasional Zia dan Bandara Internasional Dacca. Dari Jakarta ke Dhaka, tidak ada penerbangan langsung yang mengakibatkan perjalanan menjadi bertambah lama. Beberapa maskapai yang menawarkan penawaran harga tiket terbaik antara lain Tigerair, Lion air, dan Tigerair Mandala. Ada lumayan banyak maskapai-maskapai yang menawarkan, dan harga yang ditawarkan akan terus berubah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke Bangladesh kunjungi Skyscanner.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.