Peta

Penerbangan murah ke Auvergne

Jadikanlah pengalaman berlibur di Perancis kali ini berbeda dari biasanya. Tinggalkanlah sesaat gemerlapnya menara Eiffel dan Louvre di kota Paris. Telusurilah lebih lanjut negara yang kaya akan sejarah dan keindahan alam ini, dan temukanlah arti berlibur yang sebenarnya.

Biarkanlah diri Anda terbuai oleh suasana pedesaan tua di antara indahnya alam Perancis di Auvergne. Région yang terletak di sebelah selatan Perancis ini terkenal akan keindahan lanskap pegunungan berapi Massif Central, alam yang indah penuh warna, dilengkapi dengan suasana pedesaan yang sanggup membuat wisatawan manapun terpesona. Selain itu, Auvergne juga dipenuhi berbagai bangunan, seperti gereja, kastil, dan monumen yang menyimpan banyak kisah sejarah Perancis. Dengan berkunjung ke daerah ini, Anda akan memahami akar budaya Perancis yang menarik.

Buatlah pengalaman tidak terlupakan dengan berwisata ke Auvergne dan segera pesan tiket pesawat termurah dengan Skyscanner.

Tempat Wisata di Auvergne

Auvergne terdiri atas empat bagian dengan keunikannya masing-masing, yaitu sebagai berikut:

- Cantal. Terletak di barat daya Auvergne, daerah Cantal terdiri atas kota-kota kecil yang memikat dan relatif tradisional, seperti kota Aurilliac dan kota katedral Saint Flour. Beberapa desa cantik yang dapat Anda jumpai di desa ini yaitu Salers, Tournemire, Vieillevie, Mourjou, dan desa bergaya abad pertengahan Marcoles.

- Puy-de-Dome. Terletak di sebelah tengah Auvergne, daerah ini terkenal akan keindahan alamnya, terutama alam gunung berapi di sekitar Puy-de-Dome sendiri. Tempat-tempat yang menarik di area gunung berapi di sini yaitu Monts-Dome, Monts-Dore, dan Chaine des Puys. Natural Park lain yang juga tidak kalah menarik yaitu Livradois-Forez Regional Natural Park. Di daerah Puy-de-Dome ini Anda dapat pula menjumpai berbagai monument bersejarah seperti Cathédrale Notre-Dame-de-l'Assomption, katedral bernuansa Gothic yang dibangun dengan menggunakan batu vulkanik hitam di kota Clermont-Ferrand. Di kota yang sama, kunjungilah Place de Jaude, tempat Anda dapat menjumpai berbagai bangunan cantik dan patung-patung tokoh bersejarah seperti Paus Urbanus II, matematikawan Blaise Pascal, dan Vercingetorix (pejuang Galia yang melawan Julius Caesar). Kota-kota lain yang tidak kalah menarik di daerah Puy-de-Dome yaitu kota pemandian air panas Volvic, Bourboule, dan Mont-Dore. Kunjungilah pula pedesaan memikat di daerah Puy-de-Dome ini yaitu Montpeyroux, Saint-Saturnin, Saint-Floret, Usson, dan Chateldon.

- Haute-Loire. Daerah yang terletak di sebelah tenggara Auvergne ini dikenal sebagai area wisata religi, terutama di Le Puy-en-Velay. Dengan melakukan wisata religi di kota ini, Anda berkesempatan melihat berbagai tempat bersejarah. Selain itu sempatkanlah pula mengunjungi berbagai pedesaan menarik di daerah ini seperti Lavaudieu, Blesle, Arlempdes, dan Pradelles,

- Allier. Daerah di sebelah utara Auvergne ini belum banyak dikunjungi wisatawan, dan menaungi berbagai tempat bersejarah menarik seperti kota Moulins, Souvigny, Civhy, dan Montlucon. Jangan lewatkan pula mengunjungi desa Charroux yang cantik di sebelah barat daya kota Vichy.

Tips Tambahan

Beberapa hal yang perlu Anda ingat saat merencanakan liburan ke Auvergne yaitu:

- Beberapa area, terutama di daerah pegunungan sulit diakses di saat musim dingin. Apabila Anda ingin menikmati suasana alam Auvergne secara optimal, disarankan untuk berkunjung di musim panas.

- Cicipilah berbagai kuliner menarik Auvergne, seperti round cheese Cantal dan Salars serta blue cheese Saint-Nectaire yang lembut dan creamy.

- Bila Anda pergi dengan buah hati, ajaklah mereka ke berbagai taman hiburan interaktif seperti Vulcanica, tempat Anda dapat mempelajari tentang gunung berapi. Tempat lain yang juga tidak kalah seru yaitu Le Pal Adventure Parc, yang menggabungkan taman bermain dan kebun binatang. Alternatif lain yaitu Electrodome, museum menarik yang menceritakan tentang desa pertama di Perancis dengan jaringan listrik.

Transportasi di Auvergne

Akses intra kota dan antar kota di Auvergne relatif mudah melalui jalur darat. Anda dapat menggunakan tram ataupun kereta, yang menghubungkan kota seperti Clermont-Ferrand dengan Champratel dan La Pardieu Gare. Clermont-Ferrand juga memiliki jaringan bus yang cukup mudah dipahami bahkan oleh wisatawan sekalipun, meski layanan bus cenderung terbatas pada akhir pekan. Alternatif terakhir yang banyak dipilih wisatawan dapat Anda gunakan untuk transportasi dalam kota yaitu dengan berjalan kaki.

Cari Penerbangan Murah ke Auvergne

Selain lewat jalur darat, Anda juga dapat mengakses kota-kota yang cantik di région Auvergne ini melalui jalur udara. Bandara utama yang melayani penerbangan dari dan ke Auvergne yaitu Bandara Clermont-Ferrand Auvergne di kota Clermont-Ferrand. Bandara ini merupakan bandara ke-29 tersibuk di Perancis, melayani lebih dari 400.000 penumpang pada tahun 2013. Maskapai penerbangan yang memfasilitasi penerbangan ke bandara ini yaitu Air France, Air Corsica, Air Malta, Hex'Air, HOP!, dan Ryanair.

Bandara lainnya yang memfasilitasi penerbangan komersil dari dan ke Auvergne yaitu Bandara Aurillac-Tronquières (di kota Aurillac) dan Bandara Le-Puy Loudes (di kota Loudes). Kedua bandara ini relatif lebih kecil dan lebih diperuntukkan bagi penerbangan dalam negeri. Di sini Anda dapat menemukan maskapai penerbangan lokal milik Perancis seperti Air France dan anak maskapainya yaitu HOP!

Carilah tiket pesawat murah ke Auvergne sekarang juga dengan Skyscanner. Selamat berlibur!

Penerbangan ke Auvergne

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.