Peta

Penerbangan ke Austria

Austria

 

Terhimpit di antara pegunungan Swiss, Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hungaria, Liechtenstein, Slovenia, dan Italia, Austria merupakan salah satu destinasi wisata musim dingin yang diincar banyak orang. Tapi bukan itu saja keunggulannya. Austria juga dikenal sebagai negara berseni dan berbudaya, pecinta anggur dan makanan, negara dengan danau-danau indah, dan tentu saja sebuah negeri dengan arsitektur yang kuat namun tetap mempesona. 

 

Mata uang dan visa

Austria merupakan bagian dari Uni Eropa, sehingga untuk masuk ke Austria Anda membutuhkan visa Schengen. 

 

Sama seperti negara Uni Eropa lainnya, mata uang yang berlaku di Austria adalah Euro.

 

Iklim

Austria memiliki iklim kontinental yang sedang, dengan musim panas berlangsung dari bulan Juni hingga September dengan temperatur berkisar antara 25° C hingga 35° C. Musim dingin cukup parah, terutama di daerah pegunungan, dengan temperatur bisa hingga di bawah -10° C dari bulan Desember hingga Maret.

 

Wisata ke Austria

Baik musim panas maupun musim dingin, Austria menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong. Di musim dingin, para wisatawan bisa menikmati pemandangan indah gunung bersalju di High Mountain National Park dengan ngarai sempit dan tebing curamnya, dan National Park Thayatal yang menggabungkan pemandangan lembah yang indah dengan reruntuhan kastil di sekelilingnya. Di bagian bawah ada lembah-lembah indah dengan sungai-sungai yang mengalir di sekelilingnya, menyajikan pemandangan yang sempurna. Ada Sungai Danube, Wachau, dan Dunkelsteinerwald yang membentuk pemandangan pedesaan yang cantik di musim panas.

 

Selain pemandangan indah dan daerah pinggiran kota yang tenang dan damai, Austria juga memiliki sisi lain yang lebih kuat. Arsitektur yang megah dan bersejarah menunjukkan kekuatan mereka di masa Kerajaan Roma, bersamaan dengan katedral yang megah, biara, dan gereja-gereja. Wina, ibukota negara dan juga kota yang wajib dikunjungi di Austria, banyak memiliki bangunan-bangunan abad pertengahan. Beberapa tempat wisata populer di Austria seperti Schönbrunn Palace, istana yang memiliki 1441 kamar, Tiergarten Schönbrunn, kebun binatang tertua di dunia, dan juga St. Stephen's Cathedral yang berusia 12 abad, juga ada di Wina. Sementara di Salzburg, tempat kelahiran Mozart, mengabungkan pemandangan indah Alpen dengan pusat kota prasejarah yang sangat dirawat. Hadirilah salah satu festival musik jazz, klasik, ataupun opera selama Anda di sana, karena Anda pasti akan mendapatkan sajian menawan yang berkualitas tinggi.

 

Berkeliling

Kereta merupakan alat transportasi terbaik dan yang paling umum digunakan di Austria. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kereta menawarkan perjalanan yang nyaman dan bisa mengantarkan Anda ke kota-kota besar dan kota lainnya di Austria. Selain itu, bis juga terintegrasi dengan kereta dan bisa mengantar Anda ke kota-kota yang lebih kecil di Austria.

 

Menyewa mobil juga merupakan pilihan transportasi lainnya. Dengan jalanan yang baik dan pemandangan yang indah, perjalanan dengan mobil bisa mengantarkan Anda hingga ke tempat-tempat yang tidak terjangkau bis ataupun kereta. Patuhilah lalu lintas, dan berhati-hatilah menyetir ketika Anda berkunjung pada musim dingin.

 

Yang boleh dan tidak boleh dilakukan

Jangan berjalan atau menyebrang di jalan khusus pesepeda. Bukan hanya dianggap kurang sopan, tapi Anda juga bisa ditabrak oleh pesepeda yang seringkali berkendara dengan cepat dan merasa bahwa itu adalah jalanan mereka.

 

Ketika diperkenalkan dengan seseorang, jabat tangan mereka dan jauhkan tangan Anda yang satu lagi dari kantong/saku Anda. Katakan nama Anda dan tatap matanya, kalau tidak, Anda bisa dianggap merendahkan lawan bicara Anda. 

 

Selalu katakan “halo” (Guten Tag atau Grüß Gott) dan “selamat tinggal” (Auf Wiedersehen) ketika masuk ataupun keluar toko, restoran, ataupun pub.

 

Apakah anda tahu…?

Merupakan sebuah kebiasaan untuk mencium pipi seseorang sebanyak dua kali ketika bertemu. Tapi jika Anda tidak yakin, tunggu sampai lawan Anda memulai. Arahkanlah pipi Anda ke pipi kiri teman Anda untuk memulai.

 

Anda tidak dianggap minum alkohol sampai Anda mengatakan "prost" atau "cheers” sambil bersulang. Jangan lupa pandang mata kawan Anda ketika bersulang.

 

Merokok sebelum semua orang dalam meja tersebut selesai makan bisa dianggap tidak sopan. Jadi, tunggu sampai semua orang di meja tersebut selesai.

 

Cari penerbangan murah ke Austria

Tidak ada maskapai yang langsung terbang dari Indonesia ke Austria, tapi Anda bisa liburan ke Austria menggunakan maskapai-maskapai berikut: Lufthansa, Emirates, Air France, KLM, Turkish Airlines, Qatar Airways, Thai Airways, China Airlines, Korean Air, ANA, EVA Air, dan Air China. Banyaknya maskapai yang terbang ke Austria mungkin akan membingungkan Anda. Untuk itu, gunakan Skyscanner untuk membantu Anda membandingkan harga tiket ke Austria, dan dapatkan harga tiket pesawat murah ke Austria.

Foto oleh Flickr/dicktay2000

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.