Peta

Penerbangan murah ke Asturias

Liburan ke Asturias, the “Green Spain”

Asturias adalah salah satu provinsi di baigan utara Spanyol. Dalam pariwisata Spanyol, Asturias merupakan destinasi wisata yang tepat bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan alam, mulai dari sungai, gunung, hingga pantai, dan merasakan kelezatan masakan khas Spanyol. Tidak hanya itu, Asturias memiliki peranan penting dalam sejarah Spanyol sehingga terdapat banyak tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan juga dapat merasakan budaya Spanyol yang kental di wilayah ini. Terdapat sejumlah kota di Asturias yang banyak menarik perhatian pengunjung, seperti Oviedo yang merupakan ibu kota provinsi, Gijon kota terbesar, Aviles, dan Llanes.

Tempat Wisata Menarik di Asturias

Berbeda dari daerah wisata lain di Spanyol, provinsi Asturias menawarkan wisatawan kesempatan untuk bersantai dari hiruk pikuk perkotaan. Liburan ke Asturias akan membuat siapa saja yang berkunjung ke sini merasa lebih santai dan tenteram.

Salah satu daya tarik wisata utama di Asturias adalah pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat sejumlah tempat yang banyak menarik perhatian para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Spanyol. Picos de Eropa National Park, yang merupakan salah satu lokasi hiking terbaik di Spanyol, adalah salah satu tempat yang wajb untuk dikunjungi. Taman nasional ini terletak di antara beberapa provinsi dan salah satunya adalah Asturias. Wisatawan dapat berkunjung ke Danau-danau Covadonga yang terdiri atas Danau Ercina dan Enol yang terkenal. Selama berada di taman nasional ini, wisatawan akan terpesona oleh pemandangan gunung, danau, dan padang rumputnya. Asturias juga menjadi destinasi favorit para pencinta pantai di mana mereka dapat berselancar, berenang, atau sekadar bermain pasir dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat. Wisatawan dapat berkunjung ke Llanes yang memiliki banyak pantai cantik seperti San Antolin, Torimbia, Poo, dan Barro. Berjalan-jalan di taman di pesisir pantai di Llanes, tepatnya di San Pedro walk, juga merupakan kegiatan wisata yang asyik untuk dilakukan selama berada di kota ini. Wisatawan dapat melihat kota Llanes dari ketinggian sambil menikmati pemandangan Laut Cantabrian yang indah. Kota Gijon yang yang juga terletak di pesisir Laut Cantabrian turut terkenal oleh pantainya yang bernama San Lorenzo. Selain itu taman Cerro de Santa Catalina yang berada di ujung semenanjung Cimadevilla juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat keindahan pantai dan laut.

Asturias memang terkenal sebagai “the Green Spain”, namun Asturias juga memiliki banyak objek wisata bersejarah yang menarik untuk dilihat. Sejak lama, kota Oviedo telah memainkan peran penting dalam sejarah Spanyol. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila terdapat cukup banyak tempat, bangunan, dan objek bersejarah tersebar di berbagai sudut kota cantik ini. Salah satu area yang wajib wisatawan kunjungi adalah Kota Tua Oviedo di mana terdapat Katedral Oviedo yang memiliki arsitektur menakjubkan bergaya Gothic dan Kapel San Miguel. Selain itu di area ini terdapat sejumlah bangunan penting kota Oviedo seperti Gereja San Tirso, Fine Arts Museum, dan Archaelogical Museum, serta Monumen Nasional, seperti Santa Maria del Naranco dab San Miguel de Lillo. Kota bersejarah lainnya di provinsi Asturias adalah kota Aviles. Area bersejarahnya bahkan mendapat pengakuan sebagai Historic-Artistic Site. Sejumlah objek bersejarah yang populer wisatawan kunjungi adalah jalan-jalan Galiana dan Rivero, Plaza de Espana, gereja tua Sabugo, istana Valdecarzana dan Camposagrado, serta teater Palacio Valdes.

Asturias merupakan salah satu daerah di Spanyol di mana wisatawan dapat puas berwisata kuliner. Di kota Oviedo, wisatawan dapat berkunjung ke churreria untuk menikmati sarapan yang unik, yaitu donat dalam bentuk setrip yang lezat dimakan dalam keadaan hangat dan ditaburi gula atau dicelup ke dalam minuman cokelat panas. Oviedo juga terkenal dengan daging panggang di Tierra Astur. Sedangkan kota Aviles yang merupakan salah satu daerah di pesisir tentunya terdepan dalam hal hidangan laut, salah satunya di Casa Lin.

Pilihan Transportasi di Asturias

Terdapat sejumlah kota di Asturias yang menarik untuk dijelajahi. Wisatawan dapat menggunakan bus dan kereta untuk bepergian antar kota. Sedangkan untuk transportasi di dalam kota, wisatawan dapat berkendara dengan taksi atau bus. Berjalan kaki juga merupakan cara yang nyaman untuk menikmati keindahan kota-kota di Asturias.

Penerbangan Murah ke Asturias

Provinsi Asturias hanya memiliki satu buah bandara, yaitu Bandar Udara Internasional Asturias yang terletak di Castrillon. Bandara ini berjarak 15 km dari kota Aviles, 40 km dari kota Gijon, dan 47 km dari kota Oviedo. Wisatawan tidak perlu bingung untuk pergi ke ketiga kota itu karena tersedia bus dan taksi dari bandara. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute dari dan ke Asturias di antaranya adalah easyJet, Iberia ,British Airways, Vueling Airlines, dan TAP Portugal. Pencarian tiket pesawat murah ke Asturias dapat wisatawan lakukan dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan membantu siapa saja untuk mencari penerbangan termurah ke Asturias.

Foto oleh Flickr\jl.cernadas

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.