Peta

Penerbangan murah ke Aragón

Penerbangan Murah ke Aragon

Aragon adalah sebuah wilayah di Spanyol. Apabila dibandingkan dengan wilayah lain di Spanyol, wilayah Aragon memiliki jumlah penduduk yang tidak terlalu besar. Terdapat tiga provinsi di Aragon, yaitu Huesca, Teruel, dan Zaragoza yang merupakan ibu kota dari wilayah ini. Aragon memiliki alam yang memesona dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Di wilayah ini, wisatawan dapat melihat pegunungan Pyrenee dengan Aneto sebagai puncak tertingginya. Tempat ini menjadi destinasi wisata populer bagi para pencinta aktivitas ski. Selain itu, Aragon memiliki beragam biara, puri, dan bangunan dengan gaya arsitektur Mudejar. Wisata kuliner juga menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan untuk dilakukan di Aragon.

Tempat Wisata Menarik di Aragon

Zaragoza merupakan ibu kota dari wilayah Aragon. Terdapat beragam atraksi wisata menarik di kota ini. Wisatawan akan takjub dengan keindahan Basilica of Our Lady of the Pillar (Nuestra Senora del Pilar) yang merupakan gereja pertama di dunia yang dibangun sebagai persembahan untuk Bunda Maria. Selain itu, La Seo Cathedral merupakan atraksi wisata yang juga favorit di kalangan wisatawan. Saat berkeliling di kota Zaragoza, wisatawan bisa berkunjung ke Istana Aljaferia yaitu sebuah istana islami yang dibangun pada abad ke-11. Bangunan ini merupakan salah satu bangunan penting di dunia yang menggambarkan arsitektur gaya islami di Spanyol. Ketiga bangunan ini pun termasuk dalam Mudejar Architecture of Aragon yang terlah dinyatakan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Apabila wisatawan berkunjung pada bulan Oktober maka dapat sekaligus melihat festival Fiestas del Pilar yang merupakan festival paling terkenal di Zaragoza dan menarik perhatian banyak wisatawan. Festival yang berlangsung selama sembilan hari merupakan perayaan untuk Virgin Mary of the Pillar dan terdapat beragam kegiatan seperti misa, persembahan rangkaian bunga, marching band, tarian, adu banteng, dan prosesi “gigantes y cabezudos” yaitu sebuah figur dengan kepala yang terbuat dari papier mache yang sangat khas.

Selain Zaragoza, Huesca juga merupakan daerah yang banyak wisatawan datangi. Di daerah inilah, wisatawan dapat menjelajah pegunungan Pyrenee yang terkenal. Pada musim dingin, pegunungan ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aragon di kalangan para pencinta olahraga ski. Terdapat sejumlah resort terkenal seperti candanchu dan formigal. Salah satu kegiatan wisata yang menarik untuk dilakukan di Zaragoza adalah bertualang di Ordesa y Monte Perdido National Park yang merupakan salah satu warisan budaya menurut UNESCO. Di taman nasional ini, wisatawan akan dapat melihat beragam spesies flora dan fauna. Salah satu jenis burung yang terkenal yang dapat mereka jumpai di sini adalah burung lammergeier dengan sayap yang membentang hingga sepanjang 3 meter. Zaragoza juga terkenal oleh kulinernya. Wisatawan dapat mencicipi salah satu anggur terlezat di Spanyol di sini. Selain itu menu ayam dengan saus chilindron yang terbuat dari tomat dan lada serta farinetas yang merupakan hidangan sejenis bubur merupakan makanan yang khas dari daerah ini.

Aragon merupakan daerah yang kaya dengan bangunan bergaya arsitektur Mudejar. Bahkan Teruel pun mendapat sebutan sebagai “town of Mudejar”. Salah satu atraksi wisata populer di Teruel adalah Gereja San Pedro. Selain menarik karena bangunannya yang indah, gereja ini juga terkenal oleh Mausoleo de los Amantes atau Tomb of the Lovers yang terdapat di dalamnya. Di sinilah letak makam dari Juan dan Isabel yang merupakan sepasang kekasih yang tidak disetujui hubungannya dan meninggal secara tragis hingga membuat seluruh penduduk kota merasa bersedih dan memutuskan untuk menguburkan mereka bersama-sama. Selain itu terdapat Gereja San Martin, Gereja The Savior, dan Cathedral of Saint Mary of Mediavilla yang juga dapat wisatawan kunjungi. Di Provinsi Teruel inilah wisatawan dapat berkunjung ke Albaraccin yang dulu menjadi ibu kota dari Kerajaan Moorish. Di samping itu kota Mora de Rubielos memiliki puri indah yang dapat wisatawan kunjungi. Bagi yang menyukai hiking dapat menjelajah kota Alcala de la Selva.

Pilihan Transportasi di Aragon

Selama berada di Aragon, wisatawan dapat menggunakan mobil sewaan untuk menjelajah daerah indah ini. Kondisi jalan tergolong baik dan nyaman untuk wisatawan lalui. Pilihan lainnya adalah dengan sepeda.

Penerbangan Murah ke Aragon

Wisatawan dapat mencapai wilayah Aragon dengan menggunakan penerbangan ke Bandara Zaragoza. Bandara ini melayani beberapa rute penerbangan domestik dan internasional ke beberapa kota di Eropa. Salah satu maskapai penerbangan yang banyak wisatawan gunakan untuk pergi ke Aragon adalah Ryanair yang berangkat dari Inggris. Para wisatawan tidak perlu merasa khawatir dalam mencari tiket pesawat murah ke Aragon. Melalui Skyscanner Indonesia, wisatawan dapat dengan mudah dan cepat mencari, memilih, dan mendapatkan penerbangan murah ke Aragon.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.