Peta

Penerbangan ke Argentina

Liburan ke Argentina

Argentina merupakan sebuah negara menarik yang terletak di Benua Amerika Selatan. Ibu kotanya bernama Buenos Aires. Berdasarkan luas daerahnya, Argentina adalah negara terbesar ke-8 di dunia dan memiliki beragam tempat wisata menarik yang tersebar di seluruh negeri. Kota Buenos Aires, yang terkenal sangat hidup, mampu menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, Argentina memiliki sejumlah pantai cantik, seperti pantai di sepanjang Mar del Plata. Tidak ketinggalan Air Terjun Iguazu yang menakjubkan menjadi salah satu tempat wisata populer di Argentina. Di negara ini juga terdapat banyak tempat di mana wisatawan dapat melakukan beragam kegiatan outdoor dari yang ringan hingga menantang, seperti di Bariloche dan San Martin de Los Andes. Negara ini pun mempunyai banyak tempat bersejarah, seperti di kota Rosario yang terkenal dengan warisan sejarah yang kaya.

Wisata Menarik di Argentina

Buenos Aires adalah sebuah kota metropolitan yang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Argentina. Sebagai ibu kota, tentu kota ini memiliki berbagai tempat penting yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Plaza de Congreso di mana terdapat bangunan Congress yang menakjubkan dan terjaga dengan baik meskipun dibangun pada tahun 1906. Selain itu terdapat Obelisk, sebuah bangunan dari tahun 1936 yang menjadi saksi terbentuknya kota Buenos Aires ini. Tempat wisata menarik di Buenos Aires lainnya adalah Plaza de Mayo. Di sini, wisatawan dapat melihat Casa Rosada yang merupakan kantor presiden tempat Evita Peron menyapa rakyatnya dan Katedral yang megah.

Selain berkeliling kota, Buenos Aires memiliki beragam museum yang menarik untuk dikunjungi, misalnya Caminito, Museo Nacional de Bella Artes, dan Museo Evita. Kota Buenos Aires juga terkenal sebagai pusat hiburan. Wisatawan dapat menonton pementasan di Colon Theatre yang merupakan sebuah gedung pertunjukan kelas dunia untuk opera, balet, dan musik klasik. Wisatawan juga bisa mencicipi makanan lezat di restoran sambil menonton live tango atau mencoba tarian tango tradisional di milonga (tango hall), seperti di La Viruta atau La Catedral. Kunjungan wisata tidak akan lengkap apabila belum mencicipi kuliner khas negara ini.

Kegiatan belanja di pasar San Telmo, yaitu sebuah pasar yang terkenal sibuk setiap harinya terutama minggu, menjadi salah satu aktivitas menarik selama berada di Buenos Aires. Di San Telmo terdapat banyak tempat barang antik dan merupakan salah satu lokasi yang menyenangkan untuk mencari suvenir sambil menikmati pemandangan bangunan-bangunan tua. Sedangkan di Palermo Soho terdapat banyak toko fashion dan design. Para pencinta museum akan menikmati kota Buenos Aires.

Bagi para pencinta pantai, Mar del Plata merupakan tempat wisata yang favorit di Argentina. Sebagai resort terbesar di Argentina yang berada di pesisir laut, tempat ini memiliki banyak hotel, restoran, kasino, dan teater. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila kota terbesar kedua di provinsi Buenos Aires ini menarik perhatian banyak wisatawan. Beragam aktivitas air dan pantai dapat wisatawan lakukan di “sea of silver” sepanjang 17 km ini, seperti berenang, menyelam, dan berlayar. Di samping menghabiskan waktu menyenangkan di pantai, wisatawan juga dapat berkunjung ke Lorenzo Scaglia Municipal Museum of Natural Sciences dan Juean Carlos Castagnino Municipal Museum of Art. Tempat wisata yang menarik di Mar del Plata juga adalah Mar del Plata Aquarium di mana pengunjung bisa berjumpa dengan lumba-lumba dan anjing laut.

Para pencinta aktivitas outdoor akan menyukai kota Bariloche dan San Martin de Los Andes. Keduanya berada di kaki pegunungan Andes. Namun, Bariloche terletak di Provinsi Rio Negro sedangkan San Martin de Los Andes di Provinsi Neuquen. Di sini wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan, terutama ski pada saat musim dingin. Di musim panas tetap banyak aktivitas yang dapat wisatawan lakukan seperti hiking, trekking, dan kayaking. Di Bariloche khususnya, wisatawan bisa menjelajah Nahuel Huapi National Park dan berkeliling ke berbagai bangunan dengan aritektur yang indah seperti San Carlos de Bariloche Catedral dan Civic Centre of Bariloche. Sedangkan di San Martin wisatawan bertualang di Lanin National Park yang merupakan sebuah tempat yang cocok untuk kegiatan birdwatching di musim panas.

Argentina tidak hanya memiliki ibu kota yang dinamis dan penuh daya tarik serta pantai yang indah. Negara ini juga memiliki kekayaan sejarah yang terlihat di arsitektur bangunan dan museum-museum yang tersebar di berbagai kotanya. Sejumlah kota penuh sejarah di Argentina yang menarik untuk wisatawan kunjungi adalah Rosario dan Salta. Rosario, kota terbesar di provinsi Santa Fe, memiliki artraksi wisata utama berupa arsitektur neo-classical dari bangunannya, museum, monumen, dan taman yang cantik. Wisatawan juga dapat berwisata kuliner. Di sini, wisatawan dapat mencicipi steak daging sapi dengan ukuran besar serta beragam hidangan dari ikan air tawar yang segar. Sedangkan kota Salta memiliki beragam bangunan dari abad ke-18 dan 19.

Selain kota-kota sebelumnya, tempat wisata menarik di Argentina yang sayang untuk dilewatkan adalah air terjun Iguazu yang terletak di Taman Nasional Iguazu. Taman ini berada di perbatasan antara Provinsi Misiones (Argentina) dan Negara Bagian Parana di Brazil. Nama “iguazu” sendiri berarti “great water”. Air terjun ini terbagi ke 275 air terjun dan Devil’s Throat merupakan yang paling tinggi, yaitu lebih dari 70m.

Cara Berkeliling di Argentina

Para wisatawan dapat menjangkau kota-kota di Argentina melalui jalur udara. Sebagian besar kota di negara ini memiliki bandar udara. Selain itu, terdapat alat transportasi berupa kereta. Namun demikian, banyak orang yang berpendapat bahwa cara ternyaman untuk menjelajah Argentina adalah dengan menggunakan bus. Bus ini melayani banyak destinasi di Argentina, harga lebih murah dibandingkan pesawat dan kereta, namun tetap mampu memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Wisatawan juga bisa menyewa mobil dan mengatur perjalanan selama berwisata di Argentina dengan lebih fleksibel. Alat transportasi di dalam kota pun cukup beragam, seperti bus, kereta, dan taksi.

Penerbangan Murah ke Argentina

Wisatawan dapat mencapai negara Argentina melalui berbagai pilihan bandara. Wisatawan bisa terbang ke Bandar Udara Jorge Newbery Airfield dan Bandar Udara Internasional Ministro Pistarini di kota Buenos Aires, Bandar Udara Internasional Ing. Aer. Ambrosio L.V. Taravella di kota Cordoba, Bandar Udara Jose de San Martin di Jose de San Martin, atau bandara-bandara lain yang berada di Argentina. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan ke Argentina berjumlah cukup banyak. Wisatawan dapat memilih di antara Qatar Airways, Emirates, KLM, Turkish Airlines, Air France, dan Lufthansa. Dengan banyaknya pilihan maskapai penerbangan dan destinasi kota di Argentina, terbang dengan tiket pesawat murah ke Argentina sangatlah mungkin. Wisatawan dapat mencari penerbangan murah ke Argentina dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Cara penggunaannya cepat dan praktis.

Foto oleh Flickr\mazzaliarmadi

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.