Peta

Penerbangan murah ke Andalusía

Penerbangan Murah ke Andalusia

Andalusia adalah sebuah wilayah di Spanyol bagian selatan. Wilayah ini memiliki letak geografis yang unik, yaitu berada di antara benua Eropa dan Afrika serta terletak di titik pertemuan antara Laut Mediterania dan Samudera Atlantik. Di Spanyol sendiri, Andalusia merupakan salah satu wilayah dengan penduduk terbanyak dan terluas. Ibu kotanya terletak di kota Seville. Banyak atraksi wisata yang wisatawan dapat temui di Andalusia. Di Andalusia-lah, tarian flamenco dan atraksi adu banteng yang menjadi salah satu ciri khas budaya Spanyol pertama kali muncul. Selain itu, terdapat banyak bangunan bergaya arsitektur Moorish yang siap memukau para pengunjung, salah satunya adalah Alhambra yang terletak di Granada. Wisatawan juga dapat melakukan beragam aktivitas fisik atau sekadar bersantai di alam Andalusia yang indah. Di antara delapan provinsi yang terdapat di Andaluisa, Seville, Malaga, Cordoba, dan Granada menjadi tujuan wisata yang populer di kalangan para wisatawan.

Tempat Wisata Menarik di Andalusia

Sebagai ibu kota dari wilayah Andalusia, kota Seville menjadi salah satu destinasi wisata populer di daerah ini. Terdapat banyak atraksi wisata menarik di Seville. Kota ini terkenal memiliki bangunan megah dengan arsitektur yang menakjubkan. Salah satu bangunan indah di Seville adalah Alcazar. Bangunan ini tampak seperti sebuah istana Moorish, namun sebenarnya bukan. Alcazar merupakan sebuah istana yang dibangun pada masa Raja Pedro de Cruel dari Castile pada tahun 1360. Katedral Seville juga merupakan tempat yang tidak boleh terlewatkan selama berada di Seville. Sejauh ini, Katedral Seville adalah yang terbesar di dunia. Selain menakjubkan karena ukurannya yang besar, katedral ini memiliki dekorasi yang cantik dengan kombinasi beberapa gaya seperti Gothic dan Renaissance di sejumlah sudut dan ruang dari gereja. Biasanya wisatawan akan tertarik melihat makam Christopher Columbus dan naik hingga atas Giralda untuk melihat pemandangan luar biasa dari kota Seville. Wisatawan juga dapat berjalan-jalan dan berfoto di Plaza de Espana yang merupakan salah satu landmark kota Seville yang dibangun pada tahun 1928 dengan gaya arsitektur Renaissance Revival. Taman Maria Luisa bisa menjadi pilihan lainnya untuk menghabiskan waktu di kota Seville. Wisatawan bisa menikmati pemandangan pohon dan air mancur serta berkeliling dengan menggunakan kereta kuda. Setelah lelah menjelajah kota, wisatawan bisa beristirahat sambil mencicipi “tapas”, sebuah makanan khas Spanyol yang sangat terkenal khususnya di daerah ini.

Terletak tidak jauh dari Seville adalah kota Cordoba. Di kota ini, wisatawan dapat melihat Mezquita-Katedral Cordoba yang megah dan penuh sejarah. Bangunan ini pada awalnya merupakan sebuah gereja, namun beralih fungsi menjadi masjid, lalu berubah fungsi kembali menjadi gereja. Bangunan yang berasal dari abad ke-10 ini merupakan salah satu bangunan paling terkenal di dunia! Banyak wisatawan menyebut Cordoba sebagai kota yang nyaman untuk dijelajahi, terutama di bulan Mei pada saat berlangsungnya festival Patios Competition, yaitu sebuah festival bunga terkenal di kota ini. Selain lingkungan dan tata kotanya yang nyaman, kota ini indah oleh beragam jembatan cantik dan taman yang menghiasi kota ini, seperti Roman Bridge of Cordoba yang dibangun di atas sungai Guadalquivir.

Kota berikutnya untuk melengkapi segitiga emas Andalusia bersama-sama dengan Seville dan Cordoba adalah Granada. Saat membicarakan wisata di Granada, maka tidak terlepas dari pembahasan tentang Alhambra yang merupakan salah satu tujuan wisata populer di Andalusia bahkan di Sanyol. Alhambra adalah sebuah istana megah dan menakjubkan dari masa Moorish. Istana ini terletak di atas gunung di mana menjadi salah satu tempat terbaik juga untuk melihat pemandangan kota Granada serta gunung Sierra Nevada. Pada musim dingin khususnya, Sierra Nevada menjadi destinasi wisata favorit di Granada untuk bermain ski. Selain Alhambra, masih terdapat banyak tempat wisata populer di Granada. Wisatawan bisa menjelajahi kota tua Albaycin atau El Albaicin dan berkunjung ke Katedral Granada yang indah.

Di samping ketiga kota tersebut, kota Malaga juga menjadi destinasi wisata favorit di Andalusia. Kota ini memiliki museum terbanyak di Spanyol. Salah satu museum yang menjadi atraksi utama di Malaga adalah Museum Picasso, seorang pelukis sangat terkenal dari abad ke-20 yang juga lahir di Malaga. Di museum ini, pengunjung dapat melihat lebih dari 200 karyanya. Tempat wisata lain yang populer di kota Malaga adalah Puri Gibralfaro yang dibangun pada abad ke-14. Puri ini menjadi salah satu tempat terbaik untul melihat pemandangan kota. Wisatawan dapat berjalan di tembok yang menghubungkan puri dengan taman dan air mancur dari Alcazaba serta berkunjung bahkan apabila beruntung dapat sekaligus menonton pertunjukan di Roman Theatre. Kota Malaga juga merupakan kota yang asyik untuk dijelajahi. Wisatawan dapat berjalan-jalan di Calle Larios, Granada street, the Square of La Merced dan Molina Larios Street sambil menikmati kopi dan churros.

Wilayah Andalusia memang terkenal oleh budaya dan sejarahnya yang kaya. Namun demikian, tidak sedikit wisatawan yang datang ke wilayah ini untuk mencari pantai dan lautnya yang indah. Costa de Sol yang merupakan bagian dari Provinsi Malaga menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi para pencinta pantai. Di pesisir ini terdapat banyak resort terkenal seperti Fuengirola, Torremolinos, dan Marbella. Wisata di Costa de Sol terkenal oleh pantai, beach club, dan nightlife. Selain itu banyak wisatawan yang juga pergi ke daerah Costa de la Luz yang merupakan lokasi terbaik untuk windsurf dan kitesurfing di Eropa. Karena letaknya yang sangat berdekatan dengan Afrika, maka Costa de la Luz menjadi tempat untuk melihat migrasi burung dan ikan paus pada masa tertentu. Pesisir ini juga memiliki banyak taman nasional dan Bahia de Cadiz Natural Park merupakan salah satunya dan tempat yang cocok bagi wisatawan yang senang dengan hewan liar.

Pilihan Transportasi di Andalusia

Wisata ke Andalusia sangat kaya. Banyak sekali kota yang menarik untuk dikunjungi selama berada di wilayah ini, mulai dari Seville, Cordoba, Granada, Malaga, dan masih banyak lagi. Salah satu cara yang banyak wisatawan gunakan untuk menjelajah wilayah ini adalah dengan menyewa mobil. Di Andalusia terdapat beragam perusahaan sewa mobil dan beberapa di antaranya sudah dapat wisatawan temui saat di bandara. Sebagai wilayah yang menjadi destinasi populer di Spanyol, terdapat beragam pilihan perusahaan bus dan coach dengan beragam tujuan baik kota maupun desa di Andalusia. Frekuensi keberangkatan bus juga cukup tinggi. Cara lainnya adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Kota seperti Malaga dan Seville memiliki bandar udara.

Penerbangan Murah ke Andalusia

Terdapat sejumlah pilihan bandara yang menjadi pintu gerbang ke Andalusia melalui jalur udara. Salah satunya adalah Bandara Malaga atau Bandar Udara Internasional Malaga-Costa de Sol yang merupakan bandara keempat tersibuk di Spanyol. Bandara ini melayani beragam rute penerbangan baik domestik dan internasional, termasuk ke kota lain di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Selain itu wisatawan juga dapat mencari penerbangan ke Bandar Udara Internasional Seville. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke kota-kota di Andalusia beragam, seperti KLM, Air France, Lufthansa, dan Turkish Airline. Melalui Skyscanner Indonesia, wisatawan dapat dengan mudah mencari penerbangan termurah ke Andalusia. Skyscanner akan membandingkan harga semua tiket pesawat ke Andalusia dan wisatawan tinggal perlu memilih. Cara penggunaannya praktis, cepat, dan gratis!

Penerbangan ke Andalusía

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.