Peta

Penerbangan murah ke Alsace

Temukan kembali indahnya pesona kota dan pedesaan Perancis masa silam di daerah Alsace. Karena terletak di perbatasan dengan negara Jerman, janganlah heran bila Anda menemukan perpaduan unik antara Perancis dan Jerman di propinsi terkecil Perancis ini. Terletak di antara pegunungan Vosges dan sungai Rhine juga membuat topografi alamnya relatif unik sehingga menunjang berkembangnya salah satu penghasil anggur terbaik di dunia. Selain alam pedesaannya yang cantik, Anda juga dapat bertualang di kota tua Strasbourg dan Colmar yang tidak kalah memikat. Segera pesan tiket pesawat termurah ke Alsace dengan Skyscanner!

Tempat Wisata Terkenal di Alsace

Propinsi Alsace terbagi atas beberapa daerah, yang masing-masing memiliki pesonanya tersendiri:

1. Alsace Utara (daerah Bas-Rhin)

Ibukota Strasbourg yang dipenuhi banyak monumen dan bangunan bersejarah merupakan tempat wajib untuk Anda kunjungi. Pusat kotanya yang bersejarah (Grande Île) merupakan pusat kota pertama yang masuk dalam Daftar Warisan Budaya UNESCO. Tidak jauh dari pusat kota Strasbourg, daerah yang wajib dikunjungi yaitu daerah Petite France.

Selain Strasbourg, di daerah Alsace Utara ini Anda dapat pula menjumpai banyak pedesaan cantik seperti Hunspach dan Mittelbergheim yang popular di antara wisatawan. Alsace Utara terutama kaya akan bangunan-bangunan bersejarah seperti Chateau du Haut-Koenigsbourgh, Chateau Andlau, Biara Mont Sainte-Odile (populer untuk wisata rohani), dan Le Struthof (satu-satunya kamp konsentrasi NAZI di Perancis). Wisata alam juga bisa menjadi pilihan, terutama bila Anda berkunjung ke Regional Natural Park of Vosges du Nord. Taman ini terkenal dengan topografi bukitnya yang diliputi hutan dan sungai-sungainya yang cantik.

2. Alsace Selatan (daerah Haut-Rhin)

Kota yang tidak kalah populer di kalangan wisatawan yaitu kota Colmar, yang memiliki pusat kota penuh sejarah dan rumah-rumah bergaya abad pertengahan, serta Muhouse, yang memiliki banyak museum menarik (seperti Cité de l'automobile yang menyimpan koleksi mobil mewah merk Bugatti, Rolls Royce, Ferrari, Hispano Suiza koleksi Fritz Sclumpf, Cité du Train yang merupakan museum kereta terbesar Perancis). Di daerah Alsace Selatan pun terdapat beberapa pedesaan indah yaitu Eguisheim, Hunawihr dan Riquewihr,.yang sering disebut sebagai pedesaan tercantik di Perancis. Lokasi lain yang banyak dikunjungi yaitu ecomuseum di Ungersheim, di mana lebih dari 70 bangunan bersejarah direkonsutriksi. Monumen religious penting di daerah ini yaitu gereja bergaya Romawi di Murbach dan gereja di Ottmarsheim yang dibangun pada abad ke-11. Untuk wisata alam, Anda dapat berkunjung ke Regional Natural Park of the Ballon des Vosgeswhich.

Pengalaman unik lain yang wajib Anda coba di Alsace yaitu:

1. Christmas markets. Temukan keindahan dekorasi Natal di place Broglie dan place de la Cathédrale. Di sini Anda dapat pula menikmati anggur hangat (vin chaud) dan memakan kue Natal (Brädeles). Kedua kota ini juga menawarkan berbagai alternatif wisata budaya, yaitu dengan tersedianya berbagai museum, konservatorium, pertunjukan konser, opera, balet

2. Alsatian Vineyard Route (Rute des vins). Perjalanan ke Alsace tidaklah lengkap tanpa mengikuti wisata melihat pembuatan anggur dan wine-tasting di Alsatian Vineyard Route. Jalur ini meliputi daerah Marlenheim (dekat Strasbourg) hingga daerah Thann (dekat Mulhouse).Anda bisa mengunjungi kebun anggur dan menemukan metode pembuatan anggur gaya abad pertengahan di pedesaan-pedesaan cantik sepanjang rute ini. Terdapat 50 jenis anggur yang diproduksi di sepanjang rute ini dan tidak tertutup kemungkinan Anda dapat mencicipi anggur-anggur terbaik dunia tersebut. Salah satu pedesaan yang digemari wisatawan yaitu desa Ribeauville, yang terkenal sebagai tempat produksi anggur jenis Gewürztraminer dan Riesling, serta tempat diadakannya berbagai festival di musim panas dan musim gugur.

Bagi Anda yang senang wisata kuliner, bersiaplah untuk mencoba berbagai kuliner unik perpaduan tradisi Jerman dan Perancis di Alsace. Menurut penduduk setempat, sauerkraut dan pretzel pertama diciptakan di propinsi ini. Selain itu Anda dapat menikmati baeckeoffe (semur daging babi), tarte flambée (atau sering disebut Flammekuchen, yang merupakan kue tart asin dengan topping daging dan bawang mirip pizza), dan kougelhopf (roti brioche yang dihiasi sultana dan almond).

Cara Berkeliling di Alsace

Alternatif transportasi terbaik untuk berkeliling dan menikmati keindahan alam pedesaan Alsace yaitu dengan menyewa mobil. Selain itu Anda juga dapat menggunakan kereta untuk transportasi lintas kota, baik yang dioperasikan oleh TER (layanan transportasi kereta regional), SNCF (kereta kelas VIP yang diperasikan oleh pemerintah Perancis), dan TGV (kereta berkecepatan tinggi). Bus juga dapat menjadi pilihan untuk transportasi lintas kota yang cukup nyaman.

Do's and Don'ts

Pada dasarnya tata krama di daerah Alsace tidak berbeda dengan tata krama pada umumnya di Perancis:

• Disarankan agar Anda mengetahui beberapa ungkapan dalam bahasa Perancis. Salah satu ungkapan yang paling berguna yaitu memulai pembicaraan dengan "Excusez-moi de vous déranger" ketika Anda ingin menanyakan sesuatu pada orang asing

• Bila Anda ingin mencoba anggur di Alsatian Wine Route, disarankan untuk datang saat masa panen anggur yaitu di bulan September dan Oktober.

• Berpakaianlah dengan menarik, karena penduduk Alsace seperti halnya penduduk Perancis sangat memperhatikan penampilan.

Cari Penerbangan Murah ke Alsace

Daerah Alsace cukup mudah diakses melalui jalur udara, dengan pusat penerbangan di Strasbourg International Airport (terletak di kota Entzeim) dan EuroAirport Basel-Mulhouse-Freiburg. Banyak maskapai penerbangan Eropa yang melayani transportasi udara ke daerah ini seperti Lufthansa, Smart Wings, KLM, Alitalia, Brussels Airlines, Czech Airlines, Air France, Ryanair, dan Easyjet.

Carilah tiket pesawat murah ke Alsace sekarang juga dengan Skyscanner. Selamat berlibur!

Penerbangan ke Alsace

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.