Peta

Penerbangan murah ke Wilayah Ibu Kota Australia

Wilayah Ibu Kota Australia

Pada tahun 1908, Parlemen Federal menjadikan sebuah daerah yang dikenal sebagai Australian Capital Territory (ACT) atau Wilayah Ibu Kota Australia sebagai ibu kota negara Australia. Di wilayah inilah terdapat kota Canberra, Ibu Kota Australia dan pusat dari Wilayah Ibu Kota Australia ini. Kota Canberra merupakan salah satu kota modern di Australia. Di wilayah ini, wisatawan tidak hanya dapat menjelajah kota Canberra yang menarik, tetapi juga bertualang di Tidbinbilla dan Taman Nasional Namadgi untuk melihat beragam flora dan fauna khas Australia.

Tempat Wisata Menarik di Wilayah Ibu Kota Australia

Sebagian besar tempat wisata yang menarik di Wilayah Ibu Kota Australia berada di Kota Canberra. Terkenal sebagai pusat pemerintahan, saat berlibur ke Canberra wisatawan perlu berkunjung ke Parliament House di mana terdapat museum sejarah Parlemen Australia. Salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan adalah menyaksikan proses demokrasi berlangsung dalam sesi Question Time pada pukul 2 siang. Tempat wisata lainnya adalah The Australian War Memorial. Di tempat ini, pengunjung akan lebih tahu mengenai sejarah Australia, termasuk keterlibatan negara ini dalam sejumlah perang. Bagi pencinta seni dapat berkunjung ke National Gallery of Australia dan sejumlah galeri seni kecil yang terdapat di beberapa lokasi di Canberra.

Canberra memiliki alam yang indah selain juga udara yang bersih dan segar. Wisatawan dapat berkeliling kota dengan menggunakan sepeda, salah satunya di area yang telah dirancang khusus bagi pejalan kaki dan sepeda yang bernama Centenary Trail. Wisatawan juga dapat bersepeda menjelajah Danau Burley Griffin. Di samping itu di Canberra, setahun sekali berlangsung Festival Floriade di Commonwealth Park. Wisatawan akan melihat taman bunga yang indah dan warna-warni sambil menikmati pertunjukkan musik dan tari. Bagi yang suka naik gunung dapat bertualang di Gunung Ainslie. Tempat wisata alam yang juga banyak menarik perhatian adalah Tidbinbilla dan Taman Nasional Namadgi yang terletak di luar kota Canberra. Wisatawan akan melihat sejumlah hewan, seperti kangguru, wallaby atau kangguru kecil, dan burung nuri.

Kota Canberra merupakan kota yang juga menyenangkan bagi wisatawan cilik. Anak-anak akan menyukai bermain di Questacon, yaitu sebuah taman pintar. Di sini, mereka dapat mencoba melakukan beragam eksperimen yang berkaitan dengan bumi, transportasi, energi, dan lain-lain. National Museum of Autralia dengan rollercoaster-nya juga menjadi tempat menyenangkan bagi aanak-anak untuk tahu lebih banyak tentang sejarah Australia. Tempat wisata lainnya adalah Cockington Green Garden yang memiliki koleksi miniatur icon dunia, termasuk Candi Borobudur!

Para pencinta belanja akan menikmati berbelanja di Canberra. Kota ini tidak sepadat kota lin di Australia sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Terdapat sejumlah tempat berbelanja yang populer di Canberra, seperti Canberra Shopping Centre yaitu sebuah mall dengan lebih dari 200 toko, DFO Canberra, City Centre di mana terdapat beragam butik, street fashion shop, dan toko buku antik, serta Nunie yang khusus menjual pakaian wanita. Di samping itu terdapat “pasar” yang juga menarik untuk wisatawan kunjungi, seperti Old Bus Depot Markets yang dapat mereka datangi hanya pada hari Minggu. Wisatawan dapat memberli beragam barang, seperti perabot rumah tangga, mainan anak, sabun, dan mash banyak lagi. Yang unik adalah sebagaian besar dari barang yang dijual di sini merupakan homemade.

Pilihan Transportasi di Wilayah Ibu Kota Australia

Selama berada di Canberra, Wilayah Ibu Kota Australia, wisatawan dapat bepergian dengan mudah. Terdapat beragam pilihan alat transportasi, yakni transportasi umum, taksi, sewa mobil, atau ikut tur. Wisatawan juga dapat menikmati kota Canberra dengan berjalan kaki atau sepeda.

Penerbangan Murah ke Wilayah Ibu Kota Australia

Bandar Udara Internasional Canberra melayani penerbangan dari dan ke Wilayah Ibu Kota Australia. Terdapat sejumlah maskapai utama yang mengoperasikan rute penerbangan di wilayah ini dan di antaranya adalah Virgin Australia, Jetstar, dan Qantas. Wisatawan dapat mencari penerbangan murah ke Wilayah Ibu Kota Australia melalui Skyscanner. Cara penggunaannya mudah, cepat, dan gratis!

Penerbangan ke Wilayah Ibu Kota Australia

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.