Peta

Penerbangan murah ke Abruzzo

Abruzzo adalah sebuah daerah di Itali bagian tengah yang membentang dari Pegunungan Apenina hingga ke Laut Adriatik. Kawasan ini menawarkan kecantikan alam yang luar biasa selain juga sejarah dan budaya yang menarik. Wisatawan yang berkunjung ke Abruzzo akan dapat membuktikan sendiri perkataan orang mengenai Abruzzo, yaitu “forte e gentile” yang berarti “kuat dan lembut”. Istilah ini cukup mampu menggambarkan keindahan daerah dan karakter penduduk lokal Abruzzo.

Aktivitas Menarik Selama Berada di Abruzzo

Abruzzo merupakan destinasi yang cocok untuk menjelajah pegunungan, menikmati pantai, menyelami sejarah dan budaya yang kaya, dan menikmati anggur yang sedap.

Pegunungan Apenina adalah sebuah rangkaian gunung di sepanjang Itali. Sebagian besar dari Pegunungan Apenina masuk ke dalam area Abruzzo, termasuk puncak tertingginya. Oleh karena itu banyak wisatawan Eropa dan bahkan dari seluruh dunia yang memilih Abruzzo untuk ski, snowboard, dan snow rafting. Selain itu para pencinta alam akan dapat melakukan kegiatan seperti berjalan kaki, bersepeda gunung, hingga memanjat tebing khususnya pada musim panas. Para wisatawan akan terpesona dengan keindahan Taman Nasional Abruzzo. Taman ini menyuguhkan pemandangan gunung dan sungai serta menjadi rumah bagi sejumlah hewan seperti beruang cokelat Marsican, serigala Apenina, dan masih banyak lagi. Keindahan alam yang juga termasuk di dalam area taman nasional ini adalah Danau Penne dan Serranello serta Air Terjun Zompo lo Schioppo. Wisatawan juga akan terpukau oleh betapa menakjubkannya Gran Sasso, Pegunungan Laga, dan Gunung Majella. Mereka dapat mencoba berkuda mengelilingi Taman Nasional Gran Sasso dan Pegunungan Laga.

Pencinta pantai akan terpesona oleh keindahan pantai dan pemandangan laut yang Abruzzo tawarkan. Wisatawan tidak akan kecewa oleh tempat-tempat seperti Tortoreto, Silvi Marina, Roseta, Ortona, dan San Salvo. Pasir pantai yang berwarna emas ataupun putih serta air laut yang jernih akan memanjakan seluruh indera Anda. Wisatawan dapat mencoba berbagai aktivitas air, seperti berenang, berlayar, dan memancing. Di samping itu, terdapat berbagai pilihan restoran dan toko serta nightlife di sepanjang pantai yang membuat pantai di Abruzzo sebagai salah satu destinasi favorit, khususnya bagi orang muda.

Selain memiliki alam yang indah, Abruzzo penuh dengan desa-desa yang cantik serta beragam objek wisata bersejarah yang menunggu untuk diekslporasi. Tempat yang banyak menarik perhatian wisatawan salah satunya adalah Benteng Civitella. Kota L’Aquilla juga merupakan salah satu kota yang memiliki beragam tempat yang layak untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Forte Spagnolo yaitu sebuah istana dari masa Renaissance dan Air Mancur “99 Canelle” yang dibangun untuk merayakan 99 istana yang terdapat di Lembah Aquilan. Istana Roccascalegna juga merupakan salah satu tempat bersejarah yang luar biasa memesona. Situs arkeologis di Lembah Fucino akan menjadi tempat yang menakjubkan bagi para pencinta sejarah. Wisatawan dapat melihat reruntuhan dari bangunan pada masa Kekaisaran Romawi serta kota tua Alba Fucens. Untuk wisata religi, wisatawan dapat berkunjung ke biara Hermitage of Celestine V yang terkenal, Basilika Santa Maria di Collemaggio, dan makam dari Santo Gabriel of Our Lady of Sorrows.

Kegiatan lain yang juga menarik untuk dilakukan di Abruzzo adalah berwisata kuliner. Sejumlah masakan khas yang patut dicoba adalah scripelle, yaitu pasta yang disajikan di dalam sup, scapece yang merupakan sebuah hidangan laut khas Chieti, dan prosciutto yang dibuat oleh orang lokal. Abruzzo juga terkenal oleh hidangana penutupnya, seperti confetti dan cicerchiata. Yang tidak boleh ketinggalan adalah mencoba anggur terbaik dari perkebunan anggur di daerah Abruzzo, seperti Montepulciano d’Abruzzo dan Trebbiano d’Abruzzo.

Cara Berkeliling di Abruzzo

Cara ternyaman berkeliling Abruzzo adalah dengan menggunakan mobil, khususnya saat berkunjung ke desa yang berada di tempat terpencil. Selain itu, tersedia bus yang menghubungkan empat kota utama di Abruzzo, yaitu Pescara, L’Aquilla, Chieti, dan Teramo. Wisatawan juga dapat menggunakan kereta sambil menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan untuk pergi ke berbagai tempat wisata di Abruzzo, termasuk pantai-pantainya yang indah.

Penerbangan Murah ke Abruzzo

Abruzzo memiliki satu buah bandara internasional yang bernama Bandar Udara Internasional Abruzzo. Bandara ini terletak di dekat Pescara. Terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Abruzzo, di antaranya adalah Alitalia, Air France, dan Ryanair. Untuk mencari penerbangan murah ke Abruzzo, wisatawan dapat menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner hadir untuk membantu siapa saja yang ingin mencari tiket pesawat murah. Cara menggunakannya pun mudah, cepat, dan gratis!

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.