Peta

Penerbangan murah dari Yordania

Langkahkanlah kaki Anda menuju Yordania, negara kerajaan mempesona di Timur Tengah yang akan membuai Anda dengan keindahan peninggalan sejarahnya.

Rangkailah kenangan yang tidak terlupakan dengan mengunjungi berbagai lokasi penuh sejarah, kaya akan nilai kebudayaan kuno dan juga warisan religi. Segera kunjungi Yordania dan pesan tiket pesawat termurah dengan Skyscanner.

TEMPAT WISATA TERKENAL DI YORDANIA

Kekayaan Yordania akan lokasi-lokasi bersejarah yang sarat akan nilai budaya dan juga religi merupakan magnet bagi wisatawan seluruh dunia. Berikut adalah beberapa lokasi bersejarah yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi negara cantik ini:

• Petra. Wisata ke Yordania tidaklah lengkap bila belum mengunjungi kota yang diukir di balik pegunungan ini. Terletak 3-5 kilometer dari ibukota Amman, Petra awalnya didirikan pada abad 9 SM oleh kerajaan Nabatean sebagai benteng pertahanan namun kemudian berkembang menjadi kota perdagangan. Keindahan Petra telah memikat dunia sejak tahun 1812 ketika petualang Swiss Johann Ludwig menemukan kota ini. Kini Petra dikenal sebagai salah satu Warisan Budaya UNESCO dan bahkan merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru.

• Istana Al Karak. Istana dari batu ini terletak di kota Karak, 129 kilometer dari ibukota Amman. Bangunan ini dipercaya sebagai peninggalan Sholahuddin Al Ayubi, orang pertama dari Dinasti Ayubi. Istana-istana lain yang tidak kalah megah dapat Anda jumpai di Crac de Montreal di Shoubak dan Ajloun,

• Arsitektur gaya Romawi kuno di kota-kota kuno seperti Umm ar-Rasas, Umm Qais, Umm el-Jimal, dan Jerash (tempat Anda dapat melihat reruntuhan bangunan Romawi kuno seperti Hippodrome, Temple Of Zeus, Cardo Maximus dan lain lain),

• Komplek bersejarah Citadel di ibukota Amman, tempat Anda dapat melihat berbagai bangunan bersejarah seperti Kuil Hercules, Gereja Byzanthium, dan Istana Umayyad.

• Qasr Amra. Salah satu istana padang pasir paling terkenal di dunia ini merupakan peninggalan penting arsitektur Islam. Didirikan oleh Walid Ibn Yazid pada awal abad kedelapan, istana bersejarah ini kini masuk dalam salah satu Warisan Budaya UNESCO.

Banyak lokasi di Yordania yang tidak hanya bersejarah, namun juga kaya akan warisan religi, seperti:

• Sungai Yordan. Dalam kepercayaan Kristen dan Katolik, sungai ini dipercaya sebagai sungai di mana Tuhan Yesus dibaptis oleh Santo Yohanes Pembaptis

• Gunung Nebo. Lokasi ini dipercaya sebagai tempat meninggal dan dimakamkannya Nabi Musa. Anda dapat melihat kota Yerusalem dan Jericho dari puncak gunung ini.

• Machaerus. Istana di atas bukit milik Raja Herodes Antipas ini dipercaya sebagai tempat di mana Santo Yohanes Pembaptis dieksekusi sesuai permintaan Putri Salome.

• Madaba. Terkenal dengan sebutan 'The City of Mosaics’, kota kecil ini merupakan lokasi bersejarah di mana Anda dapat menjumpai Madaba Map (peta peninggalan tertua yang dibuat sekitar abad 6 SM dan menggambarkan Tanah Suci, terutama Yerusalem), Madaba Map ini dapat Anda temukan di bangunan yang tidak kalah bersejarahnya, yaitu Greek Orthodox Basilica of Saint George.

Tidak ketinggalan di negara ini pun Anda dapat melakukan wisata alam yang unik, yaitu dengan mengunjungi Laut Mati (laut dengan kandungan garam tertinggi di dunia dan dipercaya memiliki khasiat penyembuhan tinggi) dan Wadi Rum (gurun yang diliputi pegunungan tempat Anda dapat menikmati aktivitas olahraga outdoor dan panjat tebing).

INFORMASI TAMBAHAN YORDANIA

Cara Berkeliling di Yordania

Sarana transportasi umum di Yordania cukup bervariasi, terutama untuk jalur darat. Anda dapat menggunakan layanan bus atau minibus yang dioperasikan perusahaan JETT untuk mengakses kota Amman dan Aqaba. Selain itu, Anda dapat pula menggunakan service taxi atau serves dan taksi biasa. Transportasi udara antar kota biasanya hanya dilakukan antara kota Amman dan Aqaba.

Do's and Don'ts

• Hormatilah kepercayaan Muslim di Yordania. Berpakaianlah dengan sopan dan tertutup, terutama jika Anda mengunjungi masjid.

• Pergunakanlah selalu tangan kanan pada saat makan.

• Berdirilah ketika seseorang memasuki ruangan atau sedang diperkenalkan kepada Anda.

• Lepaskanlah sepatu Anda ketika sedang bertamu.

• Selalulah meminta izin sebelum Anda mengambil foto, terutama foto wanita Yordania.

CARI PENERBANGAN MURAH KE YORDANIA

Negara Yordania dapat diakses melalui Bandara Internasional Queen Alia. Maskapai penerbangannya yang resmi yaitu Royal Jordanian Airlines. Negara ini sendiri dapat dijangkau oleh berbagai maskapai penerbangan asing seperti Air Berlin, Air France, British Airways, Emirates, Etihad Airways, KLM, Korean Air, Lufthansa, Malaysian Airlines, Qantas, Qatar Airways, dan Saudia, Maskapai penerbangan low-cost Air Arabia dan easyJet juga dapat menjadi alternatif lebih murah bagi wisatawan.

Carilah tiket pesawat murah ke Yordania sekarang juga dengan Skyscanner. Selamat berlibur!

Foto oleh Flickr\bareanna

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.