Peta

Penerbangan dari Denpasar (Bali)

Sudah puaskah Anda menikmati eksotika Bali? Pantai-pantai Bali yang indah dan juga petualangan watersport yang seru sekaligus mendebarkan mampu melepaskan penat setelah beraktivitas. Tidak heran Bali menjadi lokasi favorit wisatawan, baik asing maupun domestik. Bagi Anda yang ingin melanjutkan liburan Anda ke lokasi-lokasi eksotis lainnya, Anda dapat menggunakan Skyscanner untuk mencari berbagai rute penerbangan menarik yang telah dibuka dari Denpasar.

Perjalanan Anda akan dimulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara internasional tersibuk ketiga di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) dan Bandara Internasional Juanda (Surabaya) ini terletak di sebelah Selatan Pulau Bali, yakni sekitar 13 kilometer dari Denpasar. Didirikan sekitar tahun 1930 pada masa kolonial Belanda, bandara yang sebelumnya bernama Pelabuhan Udara Tuban ini berganti nama menjadi Bandara Internasional Ngurah Rai pada tahun 1968. Nama Ngurah Rai sendiri berangkat dari pahlawan nasional Indonesia asal Bali. Pada tahun 2015, Bandara Internasional Ngurah Rai masuk dalam peringkat pertama terbaik Indonesia dan peringkat ketujuh terbaik dunia dalam kategori Airport Service Quality menurut Airport Council International. Anda dapat mengakses bandara ini dengan taksi atau menyewa kendaraan. Bandara ini juga berfungsi sebagai hub bagi penerbangan ke lokasi-lokasi wisata di seluruh Indonesia, dan negara tetangga di Asia Tenggara dan Australia.

Tempat tujuan pertama yang tidak boleh Anda lewatkan setelah mengunjungi Bali yaitu Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat, yang dapat diakses melalui jalur udara selama 25 menit (dengan menggunakan maskapai penerbangan dalam negeri seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Wings Air). Keindahan alam dan pantainya yang menawan dan suasananya yang tidak terlalu ramai dibandingkan Bali membuat tempat ini popular di kalangan wisatwan. Daerah yang palong banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri di pulau ini yaitu Pantai Sengigi di Lombok Barat, yang terkenal akan pantai pasir putihnya yang spektakuler dan kejernihan air lautnya yang mempesona. Bila Anda berkunjung ke Lombok Utara, jangan lewatkan kesempatan wisata keliling pulau di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, serta wisata mendaki Gunung Rinjani yang memicu adrenalin. Di Lombok Tengah, Anda dapat menjumpai Desa Adat Sade yang kaya akan nuansa budaya suku Sasak dan Pantai Kuta Lombok yang dihiasi pasir putih dan aneka terumbu karang di alam bawah lautnya. Untuk pengalaman yang unik, kunjungilah Pantai Tangsi di Lombok Timur, yang lebih dikenal sebagai Pink Beach. Pantai ini dijuluki demikian karena warna pasir pantainya terlihat berwarna merah muda, akibat adanya mineral khusus dari kerang-kerang yang terbawa air laut. Luangkanlah waktu pula untuk menikmati aneka kuliner khas Lombok dan juga membeli kain tenun ikat khas Lombok yang beraneka motif dan warna.

Keindahan Nusa Tenggara Barat juga dapat Anda jumpai di Pulau Sumbawa. Pulau yang terletak di sebelah Barat dari Pulau Lombok dan Pulau Bali ini dapat Anda akses melalui jalur udara dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Wings Air. Perjalanan dari Denpasar ke pulau Sumbawa memakan waktu kurang lebih 1 jam 25 menit, sementara dari Lombok akan memakan waktu kurang lebih 30-45 menit. Anda dapat pula menjangkau pulau ini dengan kapal ferry. Deburan ombak yang menawan dan Pantai Maluk yang indah membuat pantai ini terkenal di kalangan penggemar selancar. Tentunya obyek wisata paling terkenal di Sumbawa yaitu Pulau Moyo. Daya tarik keindahan alam bawah laut Pulau Moyo dapat Anda nikmati sembari snorkelling dan diving. Selain itu, Anda dapat pula melihat keindahan matahari terbenam di Pantai Ai Manis dan mengunjungi Air Terjun Mata Jitu atau yang sering disebut sebagai Queen Waterfall karena pernah dikunjungi oleh Lady Diana.

Selepas menikmati keindahan Nusa Tenggara Barat, tentunya tidaklah lengkap bila Anda belum mengunjungi Nusa Tenggara Timur, Salah satu dari obyek wisata yang paling terkenal di kawasan ini yaitu Pulau Komodo. Hewan langka ini dapat Anda jumpai di Taman Nasional Komodo, dan Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut di pulau ini dan pulau sekitarnya seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu melalui aktivitas diving, snorkelling, dan kayaking. Untuk dapat mengakses pulau ini, manfaatkanlah maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Wings Air, atau SkyJet dari Denpasar dan ke Labuan Bajo. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Bila belum puas menikmati keindahan alam di Indonesia, Anda juga dapat mengunjungi pantai-pantai indah di negara tetangga yang dapat dikunjungi dari Denpasar. Salah satunya yaitu Pulau Boracay di Filipina. Terletak 315 kilometer dari kota Manila, pulau ini memiliki pantai-pantai dan pemandangan bawah laut yang juga mempesona, seperti White Beach yang tersohor, Bailing Hai Beach, Puka Beach, dan Bulabog Beach. Di sini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti berlayar, wind surfing, snorkelling, diving, dan jet skiing. Untuk menjangkau pulau Boracay dari Denpasar, Anda dapat menggunakan Tiger Air atau kombinasi berbagai maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan maskapai penerbangan lokal Philippine Airlines. Anda dapat mendarat langsung di Bandara Internasional Kalibo atau di Bandara Caticlan.

Selain Pulau Boracay, Anda juga dapat mengunjungi Phuket, Thailand. Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Pantai Patong yang tetap popular di kalangan wisatawan meskpun sempat terkena musibah tsunami pada tahun 2004. Pantai lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Pantai Surin, Pantai Karon, Pantai Kata, Pantai Bangtao, dan Pantai Kamala. Bila Anda ingin mengeksplorasi keindahan pulau-pulau sekitar (island-hopping), beberapa pulau yang wajib dikunjungi di antaranya Koh Samui, Koh Phi-Phi, Koh Pha Ngan, dan James Bond Island. Untuk mencapai Phuket dari Denpasar, Anda dapat memanfaatkan berbagai maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Tiger Air, JetStar, Thai Airways, Singapore Airlines

Bagi Anda yang ingin mengunjungi keindahan alam nan unik di negara empat musim, Anda dapat mengunjungi Pulau Jeju di Korea Selatan. Tempat wisata kegemaran masyarakat Korea Selatan ini menyimpan berbagai pesona yang juga menarik bagi wisatawan mancanegara. Kunjungilah Pantai Hyeopjae yang memiliki pasir putih dan air laut yang bergradasi warna. Tidak jauh dari pantai ini, Anda dapat pula mengunjungi Pulau Biyangdo yang memiliki pantai berpasir putih sepanjang 20 meter. Tempat wisata alam Pulau Jeju yang juga direkomendasikan yaitu Puncak Seongsan Ilchulbong, yang masuk dalam UNESCO World Heritage. Tidak jauh dari situ, Anda dapat mengunjungi Seopjikoji yang merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga kuning kanola. Selain itu, Anda dapat pula mengunjungi Pantai Jungmun, Air Terjun Cheonjiyeon, Yeomiji Arboretrum, dan Taman Nasional Hallasan. Anda dapat menjangkau Bandara Internasional Jeju dengan menggunakan berbagai maskapai penerbangan seperti Asiana Airlines, China Southern, atau Korean Air.

Carilah informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat termurah ke berbagai tujuan ini dan tempat tujuan lainnya dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali dengan Skyscanner!

Penerbangan termurah dari...

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.