Peta

Jetstar Asia

Rute Populer Penerbangan Jetstar Asia

*Harga dapat berubah-rubah tergantung ketersediaan kursi maskapai

Rute Populer Internasional
Jetstar Asia
Rute Populer Internasional
Harga Tiket Termurah
Sydney - Melbourne Rp. 361.220
Sydney - Brisbane Rp. 395.357
Melbourne - Brisbane Rp. 596.900
Sydney - Auckland Rp. 1.293.092
Perth - Denpasar (Bali) Rp. 1.243.382
Singapura - Perth Rp. 1.040.374
Singapura - Bangkok Rp. 467.680
Singapura - Hong Kong Rp. 547.520
Singapura - Taipei Rp. 1.025.280
Ho Chi Minh City - Hanoi Rp. 414.897
Tokyo - Osaka Rp. 480.582
Tokyo - Sapporo Rp. 487.313
Tokyo - Taipei Rp. 890.000

 

Kota-kota Tujuan Penerbangan Jetstar Asia

Regional Kota
Asia

Bali (Denpasar)

Surabaya

Medan

Palembang

Pekanbaru

Singapura

Kuala Lumpur

Penang

Bangkok

Phuket

Chu Lai (Tam Ky)

Da Nang

Hue

Qui Nhon

Dong Hoi

Hai Phong

Hanoi

Thanh Hoa

Vinh

Buon Ma Thuot

Dalat

Ho Chi Minh City

Nha Trang

Phu Quoc

Tuy Hoa

Pleiku

Manila

Taipei

Yangon

Phnom Penh

Siem Reap

Macau

Hong Kong

Tokyo

Osaka

Nagoya

Sapporo

Fukuoka

Kagoshima

Kumamoto

Oita

Okinawa Naha

Matsuyama

Takamatsu
Oceania

Brisbane

Cairns

Gold Coast

Hamilton Island

Hayman Island

Mackay

Sunshine Coast

Townsville

Whitsunday Coast (Proserpine)

Sydney

Byron Bay (Ballina)

Newcastle

Melbourne

Adelaide

Perth

Darwin

Ayers Rock

Hobart

Launceston

Canberra

Auckland

Queenstown

Wellington

Christchurch

Dunedin

Napier

New Plymouth

Palmerston North

Nelson

Nadi

Ketentuan Bagasi Maskapai Jetstar Asia

Bagasi kabin yang diperbolehkan untuk dibawa masuk ke pesawat terdiri dari 1 barang utama dan 1 barang kecil dengan berat gabungan tidak lebih dari 7 kg untuk kelas ekonomi dan 2 barang utama (masing-masing tidak lebih dari 7 kg) dan 1 barang kecil dengan berat gabungan tidak lebih dari 14 kg untuk kelas bisnis.  Bagasi kabin harus muat ke dalam penyimpanan di atas kursi dan tidak melebihi dari 56cm(T) x 36cm (L) x 23cm (D). Barang kecil yang diijinkan adalah antara lain tas tangan, buku saku atau dompet, komputer laptop dalam tas tipis, payung atau tongkat, kamera kecil, makanan bayi untuk dimakan dalam penerbangan, dan barang bebas bea yang disetujui.

Kapasitas bagasi pesawat tergantung pada jenis kelas tiket dan alokasi tambahan yang telah dipesan sebelumnya, tetapi masing-masing barang tidak boleh melebihi 32 kg dan ukuran maksimalnya tergantung dari jenis pesawat yang dipakai.

 

Profil Maskapai Jetstar Asia

Sejarah Maskapai Jetstar Asia

Jetstar merupakan anak perusahaan maskapai Australia Qantas yang pertama kali beroperasi pada tanggal 25 Mei 2004. Sebelumnya, Qantas mengakuisisi maskapai Impulse Airline yang kemudian diberi nama QantasLink pada tahun 2001 sebelum diterbitkan ulang dengan nama Jetstar Airways.

Grup Jetstar meliputi Jetstar Airways yang berbasis di Australia, Jetstar Asia Airways yang berbasis di Singapura, Jetstar Pacific Airlines yang berbasis di Vietnam, Jetstar Japan, dan Jetstar Hong Kong Airways.  Jetstar Asia Airways mulai beroperasi tanggal 13 Desember 2004, dengan perjalanan perdana dari Singapura ke Hong Kong. Penerbangan ini menjadi langkah awal usaha Jetstar untuk menembus pasar Asia.

Di tahun 2006, Jetstar menjadi maskapai Australia pertama yang memperbolehkan penumpang untuk memilih nomor kursi penerbangan pada waktu pemesanan. Kemudian, di tahun 2009, Jetstar melayani penerbangan Australia ke Selandia Baru, antara lain ke Christchurch, Wellington, Auckland, Queenstown, dan Dunedin menggantikan anak perusahaan Qantas yang lain, Jetconnect.

Tipe Maskapai Jetstar Asia

Jetstar adalah maskapai low cost carrier yang menawarkan harga yang terjangkau bagi pelanggan. Saat ini, Jetstar tidak beraliansi dengan maskapai apapun selain perusahaan induk Qantas.

Alamat dan Kontak Jetstar Asia

Informasi alamat kantor pusat dan layanan pelanggan Jetstar Asia

Kantor pusat Jetstar berada di Australia

79 Victoria Parade, Collingwood VIC 3066, Australia

Tlp: +61 13 15 38

Call Centre Jetstar Asia

Untuk layanan pelanggan dari Indonesia, Anda dapat menghubungi nomor:

021 2555 6333 untuk operator berbahasa Indonesia.

+62 803 852 9779 untuk operator berbahasa Inggris.

Terminal and Tujuan Penerbangan Jetstar Asia

Semua penerbangan Jetstar dari Jakarta berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta Terminal 2D.

Program Frequent Flyer Jetstar Asia

Maskapai Jetstar belum memiliki program frequent flyer sendiri. Namun, jika pelanggan memiliki keanggotaan Qantas Frequent Flyer, pelanggan bisa mendapatkan Poin Qantas dan Kredit Status dari tiket Starter Plus, Starter Max atau Bisnis Max Jetstar. Anggota Emirates Skywards, JAL Mileage Bank, dan Vietnam Airlines Lotus Miles juga dapat menikmati layanan yang sama.

Tingkatan Kelas Tiket Maskapai Jetstar Asia

Kelas Tiket Maskapai Jetstar Asia

Jetstar menawarkan kelas ekonomi pada semua penerbangan dan kelas bisnis pada penerbangan tertentu. Penumpang kelas ekonomi dapat memesan makanan secara online sebelum berangkat. Penumpang kelas bisnis dapat menikmati 3 hidangan makan siang, makan malam, dan sarapan serta kudapan.

Syarat dan Ketentuan Maskapai Jetstar Asia

Dokumen yang perlu Anda siapkan adalah Kartu Tanda Identifikasi (KTP) untuk penerbangan domestik (paspor bagi Warga Negara Asing). Untuk penerbangan internasional, penumpang diminta untuk mencari tahu sendiri dokumen perizinan seperti visa yang berlaku di negara tujuan perjalanan dan menyiapkannya sebelum berangkat. Setelah melakukan reservasi tiket, konter check in akan mencetak boarding pass dan bag tag  untuk bawaan.

  • Sedang Hamil

Ibu yang sedang hamil dalam 28 minggu pertama kehamilannya harus menunjukkan surat dari dokter atau bidan per tanggal yang tidak lebih dari 10 hari sebelum tanggal keberangkatan yang yang menyatakan tanggal perkiraan persalinan, status kehamilan tunggal atau kembar, serta menyatakan tidak ada komplikasi dalam kehamilan tersebut. Pada penerbangan yang lebih dari 4 jam, apabila ibu hamil tidak memiliki komplikasi, maka dia diperbolehkan ikut terbang hingga 36 minggu masa kehamilannya bagi ibu yang hamil tunggal, dan 32 minggu masa kehamilannya bagi ibu yang hamil kembar atau lebih. Untuk penerbangan kurang dari 4 jam, apabila tidak ada komplikasi, maka ibu hamil dapat melakukan perjalanan pada masa 40 minggu kehamilannya bagi ibu yang hamil dengan tunggal, dan 36 minggu masa kehamilannya bagi ibu yang hamil kembar atau lebih.

  • Membawa Anak-anak dan Bayi

Bayi berusia 2 hari tidak diperbolehkan melakukan perjalanan udara. Bayi berusia 3 hingga 7 hari perlu menyampaikan surat izin terbang dari dokter. Anak di bawah usia 2 tahun tidak perlu memiliki tiket namun orang tua perlu menunjukkan bukti usia, seperti dalam akta kelahiran anak.

  • Check-In

Khusus untuk penerbangan domestik, konter check in dibuka 2 jam sebelum waktu keberangkatan dan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan. Sedangkan untuk penerbangan internasional, konter dibuka 3 jam sebelum waktu keberangkatan dan ditutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan.

  • Pembatalan Penerbangan Jetstar Asia

Tiket yang dipesan penumpang dapat dibatalkan. Pengembalian uang dapat dilakukan jika pembatalan keberangkatan di luar kendali perusahaan.

Tipe dan Jumlah Pesawat Jetstar Asia

Jenis Pesawat Jumlah

Airbus A320-200

Airbus A321-200

Boeing 787-8

53

6

11

Informasi ini benar per November 2016.

Kenapa terbang pakai Jetstar Asia?

Cara Check-In

Penumpang Jetstar Asia dapat melakukan check-in dengan mudah melalui fasilitas web check-in yang Jetstar Asia sediakan. Di samping dapat check-in lebih awal, penumpang juga bisa sekaligus memilih tempat duduk. Web check-in dapat mulai dilakukan dari 48 hingga 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Akan tetapi penumpang yang membawa anak atau membutuhkan layanan khusus tidak dapat menggunakan fasilitas ini. Semua penumpang juga dapat melakukan check-in melalui bilik Jetstar Asia yang berada di bandar udara. Pada umumnya bilik ini buka 2 jam hingga 45 menit sebelum waktu keberangkatan.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Economy dapat membawa 1 tas dan 1 item lain yang lebih kecil dengan berat total tidak lebih dari 7 kg ke dalam kabin pesawat. Sedangkan penumpang Business Class bisa membawa 2 tas asalkan berat masing-masing tidak lebih dari 7 kg. Penumpang juga dapat membawa bagasi yang didaftarkan. Penumpang Economy Starter dan Starter Plus dapat melakukan pembelian bagasi pada saat melakukan pemesanan. Pilihan yang tersedia yaitu 15kg, 20kg, 25kg, 30kg, 35kg, dan 40kg. Sedangkan penumpang Economy Starter Max sudah mendapatkan jatah bagasi sebanyak 20kg dan dapat membeli tambahan bagasi hingga 20kg. Penumpang Business dan Business Max secara otomatis memperoleh jatah bagasi sebanyak 30 kg dan dapat membeli tambahan bagasi hingga 10 kg. Perlu diketahui bahwa tarif bagasi berbeda antara Anda membeli pada waktu melakukan pemesanan tiket dan membeli langsung di bandara.

Kelas Penerbangan

Jetstar Asia memiliki dua pilihan kelas penerbangan, yaitu Economy dan Business Class. Economy Penumpang dapat menikmati tempat duduk dengan seat pitch sebesar 71 cm untuk pesawat A320, 74 cm untuk pesawat A 321, dan 79 cm untuk pesawat A330. Di samping itu, penumpang juga dapat membayar tarif tambahan untuk memilih tempat duduk di posisi tertentu atau tempat duduk dengan tambahan ruang kaki. Penumpang kelas penerbangan Economy bisa menikmati pilihan hiburan yang tersedia selama penerbangan, seperti menonton film dan TV, bermain games, atau mendengarkan musik. Selain itu selama penerbangan, penumpang juga dapat membeli makanan dan minuman. Business Class Penumpang Business Class dapat menikmati beragam fasilitas, seperti dedicated check-in, priority boarding, selain tentunya tempat duduk yang nyaman. Tempat duduk di Business Class memiliki seat pitch sebesar 86 cm dan juga dilengkapi dengan in-seat power untuk mengisi baterai laptop atau ponsel. Selain itu, penumpang dapat menyantap makanan berat dan ringan yang telah dipersiapkan untuk selama penerbangan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Pilihan hiburan yang beragam juga tersedia, mulai dari film, program TV, musik, hingga program hiburan untuk anak.

Biaya Pemesanan

Skyscanner membantu Anda mencari dan membandingkan harga tiket pesawat Jetstar Asia yang termurah. Penumpang Jetstar Asia dapat melakukan pembayaran tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Perlu diingat bahwa terdapat kemungkinan biaya tambahan dari online travel agent tertentu untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

Jetstar Asia

4,5/5
Berdasarkan 334 ulasan

Kami menilai penyedia berdasarkan masukan pengguna tentang: keandalan harga, biaya, layanan pelanggan, dan kemudahan penggunaan situs penyedia.

Cari tahu selengkapnya

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.