Berita Perjalanan Saran Panduan Pertama Kali Liburan ke Inggris

Semua artikel

Panduan Pertama Kali Liburan ke Inggris

Jika Anda menginginkan liburan pertama Anda ke Inggris menjadi sangat berkesan, maka Anda wajib membaca panduan yang disusun oleh Skyscanner berikut ini.

Hasil analisis Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat di tahun 2016 dari Skyscanner menunjukkan bahwa bulan termurah untuk berlibur ke wilayah Kerajaan Inggris adalah pada bulan November, sementara bulan termahalnya adalah pada bulan Juli. Selain itu, Anda sebaiknya membeli tiket pesawat ke sana pada 19 minggu sebelum keberangkatan sehingga Anda bisa menghemat biaya tiket pesawat sebesar 15,1%!

Waktu Kunjungan

Selain berdasarkan musim atau bulan termurah, Anda bisa mengatur waktu kunjungan berdasarkan destinasi termurah. Setidaknya ada 3 kota di Kerajaan Inggris dengan harga tiket termurah, yaitu London, Manchester, dan Edinburgh. Perbedaan harga tiket ketiga destinasi ini tidak begitu jauh, yaitu berkisar di angka Rp10 – 11 juta untuk tiket pulang-pergi.

Namun demikian, dari semua destinasi di Kerajaan Inggris, hanya tersedia direct flight ke London saja. Sebagai informasi, istilah “Kerajaan Inggris” tidak hanya merujuk kepada negara Inggris saja, tetapi juga kepada Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Cek tiket murah ke Inggris

Salford Quays, salah satu area di Manchester yang cukup terkenal

Menyiapkan Visa

Berbeda dengan visa Schengen, untuk mengurus visa Inggris Anda tidak berurusan langsung dengan Kedutaan Inggris. Di Indonesia, pengajuan visa UK harus melalui VFS Global yaitu mitra dari UK Visas & Immigration. Perusahaan ini ditunjuk oleh Kedutaan Inggris untuk melayani aplikasi visa. Visa UK ini tidak hanya berlaku untuk negara Inggris, tetapi juga 3 negara lain yang sudah kami sebutkan di atas.

Buka situs web http://visa4uk.fco.gov.uk untuk mengisi formulir permohonan visa secara online. Tapi sebelumnya, Anda harus membuat akun dulu di situs itu. Setelah formulir terisi dengan lengkap, Anda harus mencetak dan menandatangani formulir ini. Berikutnya, Anda akan menerima email yang berisi nomor GWF (nomor yang akan digunakan untuk membuat janji temu) dan yang akan mengarahkan Anda untuk membuat janji temu secara online. Selanjutnya, pembayaran visa harus Anda lakukan online. Tanpa melakukan pembayaran online Anda tidak dapat membuat janji temu. Untuk pembuatan visa secara cepat atau express, Anda bisa bayar langsung di tempat dengan uang tunai ketika melakukan janji temu. Prosedur lengkap tentang cara pembuatan visa Kerajaan Inggris bisa Anda baca di sini.

Cek tiket murah ke Inggris

Tower Bridge, salah satu objek yang wajib Anda kunjungi di London, selain Big Ben

Itinerary

Jika Anda hanya mempunyai waktu liburan di Inggris selama 9 hari, termasuk waktu penerbangan, berikut adalah itinerary yang kami rekomendasikan. Agar maksimal, belilah tiket berangkat ke London dan tiket pulang dari Edinburgh. Untuk ke Edinburgh, Anda bisa terbang langsung.

Hari Pertama

  • Tiba di London siang dan langsung menuju penginapan.
  • Berkeliling kota naik Red Bus dan mengunjungi London Eye.
  • Menyeberangi Westminster Bridge untuk melihat Big Ben dan the Houses of Parliament.
  • Mengunjungi Buckingham Palace.

Hari Kedua

  • Belilah tiket City Cruise untuk naik kapal melintasi River Banks. Di perjalanan Anda akan melihat Cleopatra’s Needle, the Globe Theatre, Tate Modern, dan St. Paul’s Cathedral. Perjalanan akan berakhir di Tower Bridge. Anda bisa masuk ke dalamnya setelah turun.
  • Siang hari, pergilah ke Tower of London, sekalian mencari makan siang di sana.
  • Menjelang sore, Anda bisa pergi ke Trafalgar Square untuk melihat Nelson’s Column dan National Gallery.

Hari Ketiga

  • Ambil midnight bus ke Manchester dan tiba di sana sekitar pukul 7 pagi.
  • Mengunjungi John Rylands Library, Manchester Art Gallery, Museum of Science and Industry, dan People’s History Museum.

Hari Keempat

  • Mengunjungi Salford Quays, The Lowry dan Imperial War Museum North.
  • Meskipun Anda bukan pencinta sepakbola, tak ada salahnya mengikuti Manchester United Museum and Stadium Tour.

Cek tiket murah ke Inggris

Old Trafford, stadion klub sepakbola Manchester United

Hari Kelima

  • Terbang ke Edinburgh dari Manchester.
  • Mengunjungi The Royal Mile, St Giles’ Cathedral, Baked Potato Shop on Cockburn Street, Royal Museum, Museum of Scotland, dan Whistlebinkies.

Hari Keenam

  • Mengunjungi Edinburgh Castle.
  • Makan siang di Last Drop di Grassmarket.
  • Pergi ke St Andrew Square dan naik bus 15A menuju Roslyn Chapel.

Hari Ketujuh

  • Mengunjungi Arthur’s Seat dan Carton Hill.
  • Mengunjungi Edinburgh New Town : Queen Street Gardens, National Portrait Gallery, dan the National Gallery.

Hari Kedelapan

  • Kembali ke Jakarta dan tiba keesokan harinya.

Cek tiket murah ke Inggris

Suasana kota Edinburgh menjelang malam

Sudah siap liburan ke Inggris? Untuk memudahkan persiapan perjalanan Anda, cari tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobilnya via Skyscanner!