Berita Perjalanan Saran Biaya Pembuatan Visa ke Beberapa Destinasi Populer

Semua artikel

Biaya Pembuatan Visa ke Beberapa Destinasi Populer

Ingin mengajukan visa ke destinasi liburan impian Anda? Selain harus menyiapkan dokumen, Anda perlu membayar biaya pemrosesannya. Agar persiapan liburan Anda lancar, berikut adalah biaya pengajuan visa ke beberapa destinasi populer bagi WNI!

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Eropa (Schengen)

Biaya visa Schengen untuk masa tinggal maksimal 90 hari ditetapkan sebesar 60 Euro (untuk usia di atas 12 tahun) atau 35 Euro (untuk usia 6-12 tahun). Untuk usia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya. Jika Anda hendak tinggal lebih dari 90 hari maka Anda harus mengajukan visa jangka panjang ke masing-masing negara dan visa jenis ini tidak termasuk ke dalam perjanjian Schengen.

Baca juga: Tips membuat visa Schengen.

Cari tiket murah ke Eropa

Final de tarde em Amsterdã. 💜🌅 Foto: @tatsolbe #referencialverde

A post shared by Referencial Verde (@referencialverde) on

Inggris

Jika Anda ingin membuat visa untuk masa berlaku hingga 6 bulan (single atau pun multiple entry), maka Anda harus membayar biaya visa sebesar 128 USD. Sedangkan apabila Anda membutuhkan visa dengan masa berlaku yang lebih lama, maka Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 485 USD untuk masa berlaku hingga 2 tahun, 881 USD untuk masa berlaku hingga 5 tahun, dan 1.104 USD untuk masa berlaku hingga 10 tahun.

Baca juga: Panduan Pertama Kali Liburan ke Inggris.

Cari tiket murah ke Inggris

Seguire le stories dei miei compagni di viaggio @riccardozanutto e @iena70 in quel di Manchester mi fa tornare alla mente quando 2 anni fa in questo periodo mi trovavo in Gran Bretagna a girovagare per la prima volta per le strade di Londra 💕 Ed invece me ne sto qui, a casa di sabato con una caviglia fasciata perdendomi le bellezze che Manchester mi avrebbe regalato 🙈 questa volta anche io dovrò viaggiare un po' con la mente e grazie a loro posso ammirare l'atmosfera Britannica anche a distanza 👉 non perdetevi le loro avventure per @lovegreatbritain_it ed @easyjet_italia nei loro profili ✈️ . . #EasyJetGoesToUk #Manchester #GarageRaw #Uk . . pic by @riccardozanutto . . . . . #BeautifulDestinations #Kings_Villages #ThePrettyCities #Ig_Europe #TopEuropePhotos #Living_Europe #Europe_Vacations #StayandWander #ExploreMore #LiveAuthentic #IgWorldClub #landscape #AwesomeEarth #AwesomePix

A post shared by Paolo Balsamo (@paolobalsamo) on

Tiongkok

Untuk mengajukan visa Tiongkok, Anda harus menyiapkan biaya permohonan sebesar Rp300.000,00 untuk single entry, Rp450.000,00 untuk double entry, Rp600.000,00 untuk multiple entry yang berlaku selama 6 bulan, atau Rp900.000,00 untuk visa multiple entry yang berlaku hingga 1 tahun.

Baca juga: Cara membuat visa Tiongkok.

Cari tiket murah ke Tiongkok

Australia

Negara Australia mengenakan satu biaya untuk turis Indonesia yang hendak liburan ke sana, yaitu sebesar Rp1.540.000,00 untuk multiple entry yang berlaku untuk periode 3, 6, atau 12 bulan. Biaya ini mulai berlaku per tanggal 1 Januari 2018.

Baca juga: Cara membuat visa Australia.

Cari tiket murah ke Australia

Amerika Serikat

Ingin mewujudkan mimpi liburan ke “Land of Freedom”? Jika ya, maka Anda harus menyiapkan biaya visa sebesar 160 USD. Anda bisa membayarnya dengan cara transfer atau secara online pada saat proses pengajuan visa di situs web resminya.

Baca juga: Cara membuat visa Amerika Serikat.

Cari tiket murah ke Amerika Serikat

i’m a brooklyn baby ✌🏼🌉 #lanadelrey

A post shared by Alexandra Saper (@thewayfaress) on

Jepang

Jika Anda memiliki e-paspor dan hendak mengajukan permohonan bebas visa (visa waiver) yang berlaku selama 3 tahun, Anda harus membayar biaya sebesar Rp115.000,00. Jika Anda belum memiliki e-paspor, maka Anda harus mengajukan permohonan visa reguler dengan biaya sebesar Rp370.000,00 (single entry) atau Rp740.000,00 (multiple entry). Biaya ini belum termasuk biaya pemrosesan sebesar Rp155.000,00. Selain itu, Jepang memiliki program pembebasan biaya visa bagi turis yang hendak mengunjungi Prefektur Fukushima,Miyagi, atau Iwate untuk semua tipe visa yang diajukan hingga tanggal 31 Maret 2021.

Baca juga: Cara membuat e-Paspor.

Cari tiket murah ke Jepang

Osaka #travelling #travellife #travelgoals #exploretheworld #freedom #osaka

A post shared by Nick Morton (@adventuredailypics) on

Korea Selatan

Siapkan uang sebesar Rp560.000,00 untuk mengajukan visa Korea Selatan tipe single entry untuk masa kunjungan di bawah 90 hari, atau Rp840.000,00 untuk masa kunjungan di atas 90 hari, atau Rp980.000,00 untuk visa double entry yang berlaku hingga 6 bulan, atau Rp1.260.000,00 untuk visa multiple entry yang berlaku hingga 5 tahun.

Baca juga: Cara membuat visa Korea Selatan.

Cari tiket murah ke Korea Selatan

India

Untuk visa turis, India mempunyai 2 opsi, yaitu Tourist Visa reguler (mengurus ke kedutaan) dengan biaya sebesar Rp1.230.000,00 (single entry, berlaku hingga 6 bulan) atau Rp2.640.000,00 (berlaku hingga 5 tahun) dan e-Tourist Visa (apply secara online) dengan biaya sebesar 50 USD dan ditambah biaya administrasi sebesar 2,5% yang dibayar secara online melalui website resminya.

Baca juga: Cara membuat visa India.

Cari tiket murah ke India

Itulah informasi mengenai biaya visa ke beberapa destinasi populer bagi turis asal Indonesia. Sudah siap mengajukan visanya? Jangan lupa untuk mencari tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil via Skyscanner!!

Catatan: Biaya visa yang tertera dalam mata uang asing harus Anda bayar secara tunai dalam rupiah dengan kurs yang berlaku di masing-masing kedutaan. Biaya visa yang tertera di atas adalah benar pada saat artikel ini dipublikasikan dan sangat mungkin berubah dari waktu ke waktu.

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!