Berita Perjalanan Saran 3 Hari di Kuala Lumpur, Ke Mana Saja?

Semua artikel

3 Hari di Kuala Lumpur, Ke Mana Saja?

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia dan juga luas kotanya yang tidak terlalu besar menjadikan Kuala Lumpur sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan favorit warga Indonesia.

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Bagi Anda yang baru pertama kali akan liburan ke Kuala Lumpur dan bingung harus pergi ke mana atau bagi Anda yang sudah berulang kali pergi ke Kuala Lumpur dan sedang mencari rekomendasi tempat wisata baru, Skyscanner telah mempersiapkan itinerary Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam.

Hari 1

Ambil penerbangan pagi, sehingga Anda bisa tiba di Kuala Lumpur maksimal sebelum jam makan siang. Setelahnya, Anda bisa naik KLIA Express menuju pusat kota dengan waktu tempuh 30 menit saja. Anda bisa check-in terlebih dahulu ke hotel ataupun langsung menuju destinasi pertama hari ini.

Kami menyarankan Anda untuk menjelajah daerah Pasar Seni. Anda bisa naik LRT atau bus menuju tempat ini. Isi perut Anda dulu di Jalan Petaling yang juga merupakan area Pecinan di Kuala Lumpur, di mana Anda bisa menemukan banyak street food enak dan murah khas Malaysia. Setelah itu, Anda bisa melipir sedikit ke Central Market, “pasar rakyat” Kuala Lumpur yang menyediakan berbagai suvenir dan karya seni menarik yang bisa Anda bawa pulang kembali ke Indonesia.

Setelah kenyang dan puas berbelanja di Central Market, jalanlah sekitar 400 meter ke Dataran Merdeka yang bersejarah karena merupakan tempat Malaysia menyatakan kemerdekaannya. Di sini terdapat Gedung Sultan Abdul Samad yang merupakan gedung pemerintahan Malaysia yang sudah dibangun sejak abad ke-19. Di area ini Anda pun bisa menemukan KL City Gallery, sebuah galeri yang memiliki koleksi sejarah Malaysia sejak dulu hingga sekarang. Di depan galeri terdapat logo I LOVE KL besar yang cocok jadi tempat berfoto.

Sore harinya, Anda bisa mengunjungi bangunan ikonik lainnya, yaitu Petronas Twin Tower. Bersantailah di area tamannya sambil menunggu lampu-lampu gedung menyala. Atau, Anda bisa masuk ke Suria Tower KLCC yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kuala Lumpur. Selain shopping, Anda bisa sekaligus mengisi perut.

Setelahnya, kembalilah ke penginapan Anda untuk mengisi tenaga sebelum memulai hari berikutnya.

Hari 2

Setelah sarapan di hotel atau penginapan Anda, kami menyarankan salah satu dari 4 opsi day trip ini.

  1. Genting Highlands di mana Anda bisa merasakan suasana sejuk dan bermain di theme park atau kasino yang ada di sana.
  2. Colmar Tropicale yang merupakan resort dengan nuansa khas Prancis, di mana Anda juga bisa berkeliling dan berfoto-foto dengan gaya Eropa di Malaysia.
  3. Batu Caves, sebuah kuil hindu yang terletak di dalam gua di sebuah bukit kapur.
  4. Sunway Lagoon di Subang Jaya yang merupakan salah satu taman bermain terbaik di Malaysia.

Jika Anda memutuskan untuk pergi ke Genting Highlands, maka Anda bisa naik bus dari Pudu Sentral atau KL Sentral ke Genting Highlands dan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam. Jika Anda ingin menikmati sedikit suasana Eropa di Malaysia, Anda bisa naik shuttle bus dari Berjaya Times Square untuk menuju Colmar Tropicale, dengan waktu tempuh sekitar satu jam juga. Jika Anda memilih untuk menikmati keindahan arsitektur kuil dan keindahan alam di Batu Caves, naiklah KTM Commuter ke Batu Caves dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Sementara jika Anda ingin bermain di Sunway Lagoon, moda transportasi tercepat adalah dengan menggunakan taksi yang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Sepulangnya dari tujuan pilihan Anda tersebut, silahkan menuju daerah Bukit Bintang dan berbelanja di Pavilion KL Mall, Sungei Wang Plaza, Berjaya Times Square, ataupun toko-toko lain yang tersebar di area Bukit Bintang. Setelah puas berbelanja, kembali isi tenaga Anda dengan berbagai makanan enak yang tersebar di sepanjang Jalan Alor yang berlokasi tak jauh dari Bukit Bintang. Setelahnya, kembalilah ke hotel Anda dan istirahat.

Hari 3

Jika Anda ingin menikmati hari terakhir Anda di ibu kota Malaysia ini dengan maksimal, kami sarankan agar Anda setidaknya mengambil penerbangan setelah pukul 4 sore.

Pagi hingga siang harinya bisa Anda manfaatkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang belum sempat Anda kunjungi di hari sebelumnya, kembali ke tempat yang memikat Anda dari dua hari pertama, ataupun lanjut berbelanja suvenir dan barang favorit Anda. Namun jika Anda sudah mengunjungi semua tempat yang kami sarankan di hari pertama dan kedua, maka di hari terakhir ini Anda bisa mengunjungi daerah Bangsar yang merupakan daerah tempat tinggal expat di Kuala Lumpur.

Selain bisa belanja di Bangsar Village, tepat di seberangnya terdapat sebuah restoran India favorit warga setempat bernama Sri Nirwana Maju. Rumah makan ini menyediakan Banana Leaf Rice atau Nasi Daun Pisang dengan beragam “topping” dengan rasa yang nikmat. Siapkan perut kosong dan ikutlah dalam antrian untuk mendapatkan tempat duduk.

Setelah selesai makan dan jika Anda masih memiliki waktu lebih, naiklah KLIA Transit menuju bandara, tapi berhentilah dulu di stasiun Putrajaya untuk melihat Jembatan Seri Wawasan yang megah dan Masjid Putra, masjid berwarna pink yang merupakan masjid dengan menara tertinggi di Asia Tenggara.

Setelah puas berfoto dan mengagumi keindahannya, kini saatnya Anda pulang dan kembali ke rumah Anda di Indonesia. Siap berangkat ke Kuala Lumpur? Segera cari dan pesan tiketnya hanya lewat Skyscanner. Download juga aplikasi Skyscanner di smartphone Anda agar mudah melakukan pencarian tiket pesawat kapan pun, di mana pun.

Peta