Berita Perjalanan Tiket Pesawat Tips Skyscanner : Waktu Terbaik Untuk Memesan Tiket Pesawat

Semua artikel

Tips Skyscanner : Waktu Terbaik Untuk Memesan Tiket Pesawat

Tahukah Anda bahwa kami telah berhasil memecahkan misteri pemilihan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

Orang bijak berkata “time is money”. Ternyata hal itu tidak hanya berlaku dalam urusan bisnis atau pekerjaan, tetapi juga dalam hal pemesanan tiket pesawat. Selama ini kita sering bertanya-tanya, “Kapan harga tiket pesawat termurah untuk ke kota A dijual?” lalu “Bagaimana saya dapat memastikan bahwa ini adalah penawaran termurah?”. Kini Anda tidak perlu lagi bingung karena Skyscanner telah menciptakan sebuah tool untuk menjawabnya.

Anda tinggal klik di sini untuk melihat tools Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat dari Skyscanner yang akan membantu Anda untuk menghemat uang pada pemesanan tiket pesawat berikutnya.

Skyscanner juga telah memilih beberapa negara favorit Anda dan melakukan penelitian tentang kapan Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke sana. Harga yang didapat tentu akan berbeda tergantung kelas penerbangan (ekonomi / bisnis), tanggal dan waktu yang Anda pilih, kota tujuan, jenis penerbangan (direct atau transit), dan lain-lain.

1. Australia : 20 minggu sebelumnya

Dengan memesan penerbangan Anda ke Australia pada 20 minggu sebelum keberangkatan, Anda dapat menghemat biaya tiket pesawat hingga 16.3%! Periode termurah untuk pergi ke Australia adalah pada bulan Mei dan periode termahal adalah pada bulan Juli. Oleh karena itu, jika Anda ingin pergi ke sana untuk melihat meriahnya perayaan malam tahun baru di Sydney, Anda harus memesan tiket pada akhir bulan Juli!

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Australia

Meriahnya perayaan malam tahun baru di Sydney, Australia

2. Hong Kong : 14 minggu sebelumnya

Waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat ke Hong Kong adalah pada 14 minggu sebelum keberangkatan. Dengan memesan tiket pada periode itu, Anda dapat menghemat biaya hinna 21.1%! Dari hasil analisis kami, harga tiket pesawat ke Hong Kong cenderung tinggi di bulan Desember dan rendah di bulan Januari. Tingginya harga tiket pesawat ke Hong Kong pada bulan Desember mungkin disebabkan oleh banyaknya festival pada bulan itu. Bagi Anda yang berniat terbang ke sana untuk menyaksikan salah satu festivalnya, Anda kini sudah tahu waktu terbaik untuk memesan tiket penerbangannya!

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Hong Kong

Dragon Boats Festival di Stanley Beach, Hong Kong.

3. Jepang : 19 minggu sebelumnya

Pesanlah tiket pesawat Anda ke Jepang 19 minggu sebelum keberangkatan dan Anda akan dapat menghemat biayanya hinge 14.6%! Anda pun akan lebih bisa menikmati liburan di Jepang pada musim terbaiknya yaitu musim semi, yang umumnya dimulai pada akhir Februari atau awal Maret, dan musim gugur, yang dimulai pada bulan September dan berakhir pada awal November. Sebagai tambahan informasi, periode termurah untuk berlibur ke sana adalah pada bulan Juni dan periode termahalnya adalah pada bulan Juli.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Jepang

Suasana musim gugur di Kyoto, Jepang

4. Malaysia : 5 minggu sebelumnya

Malaysia adalah destinasi favorit kedua orang Indonesia. Waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat ke negara ini adalah 5 minggu sebelum keberangkatan karena Anda dapat menghemat biaya hingga 21.7%. Periode termurah untuk pergi ke Malaysia adalah pada bulan Oktober dan periode termahal adalah pada bulan Juni.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Malaysia

Twin Towers, salah satu ikon Malaysia yang paling terkenal

5. Belanda : 20 minggu sebelumnya

Selain saat musim panas, waktu terbaik untuk mengunjungi negeri kincir angin ini adalah pada musim dingin atau sesaat sebelumnya. Waktu ini lebih kurang bertepatan dengan periode termurah harga tiket pesawat ke Belanda yaitu pada bulan Oktober, sementara periode termahalnya adalah pada bulan Agustus. Jika Anda memesan tiket pesawat ke Belanda 20 minggu sebelum keberangkatan, Anda dapat menghemat biaya hingga 8,4%!

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Belanda

Ladang tulip dan kincir angin, yang paling dicari oleh turis yang ke Belanda

6. Singapura : 16 minggu sebelumnya

Meski terbilang dekat, khususnya bagi penduduk Jakarta, sebaiknya Anda sudah membeli tiket pesawat ke Singapura pada 16 minggu sebelum keberangkatan. Mengapa demikian? Karena Anda dapat menghemat biaya hingga 31.3%! Periode termurah untuk pergi ke Singapura adalah pada bulan Februari dan periode termahal adalah pada bulan Desember.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Singapura

Tempat yang tak boleh terlewatkan di Singapura: Patung Merlion

7. Thailand : 16 minggu sebelumnya

Selain Singapura, Thailand boleh jadi adalah salah satu dari negara di Asia Tenggara yang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Jika Anda ingin menghemat biaya tiket pesawat ke Thailand hingga 24.3%, pesanlah tiket ke sana 16 minggu sebelum keberangkatan. Periode termurah untuk pergi ke Thailand adalah pada bulan Maret dan periode termahal adalah pada bulan Juli.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Thailand

Kuliner lezat khas Thailand: Mango Sticky Rice

8. Kerajaan Inggris : 19 minggu sebelumnya

Anda dapat menghemat biaya tiket pesawat ke negara yang penuh dengan stadion megah dan pemain sepak bola kelas dunia ini hingga 15.1% jika Anda memesannya 19 minggu sebelum keberangkatan. Periode termurah untuk pergi ke Inggris adalah pada bulan November dan periode termahal adalah pada bulan Juli.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Inggris

Pemandangan Big Ben dan River Thames di London, Inggris

9. Amerika Serikat : 15 minggu sebelumnya

Periode termurah untuk pergi ke Amerika Serikat adalah pada bulan Februari dan periode termahal adalah pada bulan Agustus. Jika Anda ingin lebih menghemat uang, pesanlah tiket pesawat 15 minggu sebelum keberangkatan. Anda dapat menghemat biaya tiket pesawat hingga 11.8%! Ingin liburan ke Amerika Serikat pada bulan Februari tahun depan? Pesanlah tiketnya pada bulan Oktober!

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Amerika Serikat

Indahnya Grand Prismatic Geyser di Yellowstone National Park, Amerika Serikat

10. Jerman : 19 minggu sebelumnya

Pesanlah tiket pesawat Anda ke Jerman 19 minggu sebelum keberangkatan dan Anda akan dapat menghemat biayanya hingga 10.7%! Jika Anda ingin lebih menghemat biaya tiket pesawat ke Jerman, periode termurah untuk berlibur ke sana adalah pada bulan Februari dan periode termahalnya adalah pada bulan Agustus.

Cek Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat ke Jerman

Pemandangan Rothenburg, Jerman yang sangat ikonik

Masih penasaran dengan tool Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat dari Skyscanner yang dapat membantu menghemat biaya perjalanan Anda? Klik di sini sekarang juga!

Peta