Berita Perjalanan Penawaran Tiket Murah ke Eropa Untuk Liburan Akhir Tahun 2017

Semua artikel

Tiket Murah ke Eropa Untuk Liburan Akhir Tahun 2017

Masih ada dua bulan sebelum periode liburan akhir tahun dimulai. Artinya, masih ada cukup waktu untuk merencanakan liburan akhir tahun ke Eropa yang penuh kesan. Apalagi, harga tiketnya masih sangat masuk akal jika dibeli dari sekarang. Scroll terus ke bawah dan temukan penawaran tiket ke Eropa dari Skyscanner untuk liburan akhir tahun Anda.

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

1. Yunani

Lebih terkenal sebagai destinasi musim panas, akhir tahun di Yunani merupakan periode low-season. Kota-kotanya yang tidak terlalu ramai dan harga-harga yang cenderung lebih murah menjadikan Yunani tempat liburan akhir tahun yang sangat menyenangkan untuk Anda yang tidak terlalu senang keramaian, tapi tetap ingin merasakan suasana Natal dan Tahun Baru yang meriah.

Anda bisa melihat berbagai dekorasi Natal berupa kapal-kapal kecil bercahaya, hiasan Natal di sepanjang jalan, serta berbagai festival dan aneka hiburan jalanan yang akan membuat Anda bahagia. Jika Anda senang berbelanja, maka siapkan koper ekstra karena belanja di Athena selama periode ini akan membuat koper Anda penuh, tapi dompet tetap tebal.

2. Perancis

Akhir tahun di Perancis hampir sama dengan akhir tahun di kebanyakan negara Eropa: ada Christmas Market, festival musim dingin, dekorasi Natal, hingga olahraga musim dingin.

Jika Anda berencana datang ke Perancis di liburan akhir tahun ini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Christmas Market di Lille, Strasbourg, dan Paris, bermain ski di The Alps, melihat pohon Natal megah di Galeries Lafayette Paris, dan melihat deretan lampu indah di Champs-Elysées. Jika Anda ingin merasakan sedikit kehangatan di musim dingin ini, melipirlah ke daerah Riviera dan Côte d’Azur, seperti Cannes dan Nice.

3. Jerman

Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Jerman, bersiaplah mengenakan berlapis-lapis baju tebal, karena suhu dinginnya bisa membuat Anda menggigil. Namun, bagi Anda yang gemar bermain ski, maka suhu dingin ini akan menjadi berkah untuk Anda – terutama di daerah Bavarian Alps.

Selain suhu dinginnya yang menggigit, akhir tahun di Jerman terkenal akan tradisi Natal-nya yang dirayakan dengan sangat meriah. Anda bisa mengunjungi beragam Christmas Market, mengikuti perayaan Tahun Baru di Brandenburg Gate di Berlin, serta mencicipi kue-kue dan bir yang membantu menghangatkan tubuh di tengah suhu dingin.

4. Britania Raya

Gedung-gedung yang bersejarah, pub-pub yang hangat, serta berbagai restoran yang tersebar di banyak tempat, menjadikan Britania Raya tujuan yang tepat untuk merasakan akhir tahun dengan gaya lokal.

Salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah berjalan kaki di kota London dan melihat keseharian penduduknya. Anda bisa melihat fragmen-fragmen sejarah Inggris sepanjang perjalanan Anda mengelilingi kota London. Bagi Anda yang ingin merasakan liburan akhir tahun dengan nuansa yang berbeda, Anda bisa camping di The Black Wood of Rannoch di Skotlandia dan menikmati pemandangan hutan dan pengunungan yang akan Anda kenang sepanjang masa. Jangan lupa juga untuk mampir ke Trafalgar Square dan melihat pohon Natal setinggi 20 meter yang sudah memukau banyak orang sejak tahun 1947. Nikmati juga beragam pilihan diskon untuk Anda yang gemar berbelanja dalam tradisi Boxing Day yang jatuh pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya.

5. Spanyol

Akhir tahun di Spanyol dirayakan dengan sangat meriah. Bahkan, periode pesta Natal dan Tahun Baru di Spanyol berlangsung selama satu bulan penuh, biasanya dimulai dari tanggal 6 Desember hingga 6 Januari setiap tahunnya.

Bagi Anda yang merupakan umat Kristiani dan sedang berada di Spanyol saat malam Natal, jangan lupa ikuti misa tengah malam yang dikenal dengan sebutan Misa del Gallo. Setelahnya, bergabunglah dengan warga setempat berjalan kaki sambil membawa obor dan bermain berbagai alat musik. Jika Anda masih berada di Spanyol pada tanggal 28 Desember, maka Anda bisa ikut melihat tradisi “Día de los santos inocentes” atau “Day of the Innocent Saints” yang mirip seperti April Fools di Amerika Serikat dan Inggris. Lalu jika Anda merayakan tahun baru di sana, cobalah ikuti tradisi malam tahun baru orang lokal. Mereka percaya bahwa jika seseorang makan 12 butir anggur ketika jam menunjukkan tepat pukul 12 tengah malam, maka ia akan beruntung sepanjang tahun berikutnya. Terakhir, perayaan di Spanyol diakhiri dengan festival Christmas Story yang disebut sebagai Epiphany dan dirayakan tiap tanggal 6 Januari. Pada saat itu, anak-anak baru akan membuka hadiah-hadiah yang diterima saat Natal.

6. Italia

Karena sama-sama memiliki penduduk yang mayoritas beragama Katolik, suasana dan perayaan Natal di Italia dan Spanyol memiliki kesamaan. Sementara untuk Tahun Baru, penduduk Italia sangat suka berpesta dan merayakannya dengan kembang api dan berdansa di alun-alun kota.

Malam Tahun Baru di Italia juga dirayakan dengan berbagai tradisi unik, seperti bermain Tombola (mirip dengan permainan Bingo). Penduduk Italia juga percaya bahwa di malam Tahun Baru Anda harus mengenakan pakaian dalam berwarna merah untuk membawa keberuntungan di tahun berikutnya. Bukan itu saja, warga Italia memiliki tradisi melempar atau memecahkan barang sebagai tanda bahwa mereka siap menyambut tahun yang baru.

7. Belanda

Mirip dengan kebanyakan negara Eropa lainnya, akhir tahun di Belanda juga dipenuhi pesta dan kembang api. Tapi, Natal dan Tahun Baru di Belanda juga dirayakan bersama keluarga sambil menikmati “oliebollen” (mirip dengan donat goreng di Indonesia). Lalu pada saat Tahun Baru, warga setempat memiliki tradisi “New Year’s Dive”. Mereka bangun di pagi hari pada tanggal 1 Januari dan langsung menuju pantai dan berenang di dinginnya air laut, sebagai tanda mereka siap memulai Tahun Baru dengan sangat segar.

Sudah siap liburan akhir tahun di Eropa? Ayo segera rencanakan perjalanan Anda dan beli tiket pesawat nya dengan mengklik tombol harga di salah satu kota di atas. Berniat ke kota lainnya? Anda bisa langsung mencarinya di www.sksycanner.co.id atau melalui aplikasi Skyscanner di smartphone Anda.

Peta
Peta