Berita Perjalanan Pemenang Skyscanner Bloscars Travel Awards Indonesia – 2014

Semua artikel

Pemenang Skyscanner Bloscars Travel Awards Indonesia – 2014

Ini dia pengumuman yang ditunggu-tunggu: pemenang nasional Bloscars 2014!

Penulis: tika larasati

Lebih dari dua bulan sudah kita menjalankan proses pemilihan blogger travel terbaik Indonesia versi ­­­Skyscanner di ajang Bloscars 2014. Dari 600 entry lebih, akhirnya kami menyusutkan angka itu ­hingga 10 finalis. Kini tiba saatnya menyebutkan siapa pemenang nasional Bloscars 2014 untuk Indonesia!

Dari Nominasi, Voting Sampai Final Bloscars 2014

Sekedar mengingatkan kembali mekanisme masing-masing tahapan untuk Bloscars 2014 bagi yang belum tahu apa itu ajang Skyscanner Bloscars Awards. Tahap pertama adalah proses nominasi, di mana setiap blogger travel dapat menominasikan blognya sendiri atau dinominasikan pembaca setianya. Dari semua nominasi yang masuk, kita akhirnya memilih 10 finalis.

Tahap kedua adalah periode voting yang dibuka untuk umum siapa saja dapat memberikan suara bagi blogger favoritnya di antara ke-10 finalis tersebut. Selama periode ini juga, para pemilih dapat mengambil bagian untuk meraih kesempatan menang hadiah mingguan dengan memberikan tips travelnya sesuai tema masing-masing minggu. Hadiah yang menanti mereka sebanyak Rp 5 juta dalam bentuk voucher tiket pesawat.

finalis-skyscanner-bloscars-2014-indonesia

6 dari 10 Finalis Bloscars 2014 untuk Indonesia

Jadi siapa sih pemenang Bloscars 2014 untuk Indonesia?

Setelah periode voting ditutup, jumlah suara digabungkan dengan penilaian Skyscanner untuk masing-masing blog. Penilaian dari Skyscanner melitupi, antara lain: kreativitas, keunikan, isi blog-nya, kualitas tulisan, kebergunaan informasi, design, dll.

Kenyataannya, kesepuluh blog tersebut memilki kelebihannya masing-masing, cara pandang yang berbeda tapi sama-sama menarik untuk dibaca dan informasi yang beraneka ragam, mulai dari destinasi wisata lokal, di Indonesia sampai destinasi wisata luar negeri. Ya, dari Sabang sampai Afrika!

Setelah menikmati membaca masing-masing blog dan memberikan penilaian se-objektif mungkin, hasil voting-lah yang menjadi penentu utama pemenang Bloscars kali ini. Pemenang Nasional beserta kedua runner-up akan berkesempatan pergi ke kantor Skyscanner di Singapura sambil jalan-jalan selama 3 hari 2 malam dan minginap di hotel-hotel Accor.

Dan pemenang nasional Bloscars 2014 untuk Indonesia adalah blog Bacpakstory.me milik blogger Ariev Rahman. Mudah-mudahan akan menjadi pemenang internasional Bloscars 2014 juga nantinya mewakili Indonesia.

juara-nasional-bloscars-2014-skyscanner-indonesia-ariev-rahman

Selamat kepada semua finalis yang sudah berhasil menjadi inspirasi bagi banyak pencinta travel. Selamat juga buat blog discoveryourindonesia milik Firsta dan blog fahmianhar milik Fahmi Anhar. Kedua blogger itu akan ikut jalan-jalan ke Singapura tanggal 20 Maret 2014 nanti bersama dengan para pemenang dan runner-up dari Singapura, Thailand, Filipina, Korea Selatan dan Australia!

pemenang-bloscars-skyscanner-indonesia-2014-ariev-rahman

Untuk semua travel blogger Indonesia, Terima Kasih atas inspirasi dan semangat travel-nya!

Peta