Berita Perjalanan Maskapai Penerbangan Cara Reschedule Tiket Citilink

Semua artikel

Cara Reschedule Tiket Citilink

Sudah punya tiket pesawat Citilink Indonesia tetapi Anda ada urusan mendadak sehingga harus mengubah jadwalnya (reschedule)? Berikut adalah informasinya!

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Prosedur Reschedule

Anda bisa mengajukan perubahan jadwal (reschedule) tiket Citilink melalui travel agent tempat Anda membeli tiket (cek sebelum membeli karena tidak semua menawarkan layanan ini), Sales Office terdekat yang ada di kota Anda, melalui telepon ke Call Center mereka yang nomor teleponnya bisa Anda lihat di akhir artikel ini, atau melalui fitur chat dengan Customer Service di situs web mereka. Anda hanya diperbolehkan untuk mengubah jadwal sekali dan tidak diperbolehkan mengubah rute.

Perlu juga dipahami bahwa tidak semua jenis tiket bisa diubah, terutama tiket promo. Cek selalu Syarat dan Ketentuan tiket/promosi sebelum Anda melakukan pemesanan. Anda hanya bisa reschedule paling lambat 4 jam sebelum jadwal penerbangan yang telah terkonfirmasi jika melalui Call Center atau paling lambat 1 x 24 jam jka melalui menu “Manage My Booking” yang ada di situs web mereka.

Cari tiket promo Citilink

Biaya Reschedule

Citilink mengenakan biaya admin sebesar Rp50.000,00 ditambah selisih harga tiket lama dengan yang baru, jika ada. Karenanya, sebaiknya Anda ubah jadwal paling lambat 72 jam sebelum agar selisihnya tidak begitu besar. Apabila harga tiket baru lebih murah dari harga tiket lama, maka tidak akan ada pengembalian (refund) selisih tersebut.

Pembayaran biaya reschedule tiket Citilink, selain melalui travel agent tempat Anda membeli tiket, hanya bisa dilakukan melalui ATM dan internet banking Bank Mandiri saja. Catatlah kode pembayaran dan instruksi yang diberikan oleh Call Center atau Customer Service Citilink saat Anda melakukan pengubahan jadwal. Batas waktu pembayaran setelah perubahan dikonfirmasi adalah 3 jam, pastikan Anda punya waktu luang sebelum memulainya.

Tips: Pastikan Anda sudah memiliki jadwal penerbangan pilihan untuk mempercepat proses. Anda pun dapat mengetahui perkiraan biaya yang harus Anda bayar dari jadwal pilihan tersebut.

Cari tiket promo Citilink

Cara Reschedule

Berikut adalah cara reschedule tiket Citilink via Call Center atau chat dengan Customer Service.

  1. Kunjungi situs web https://www.citilink.co.id/ atau telepon ke 08041080808;
  2. Sebutkan kode booking, detail penerbangan, dan detail penumpang yang ingin diubah;
  3. Sebutkan jadwal penerbangan baru yang sudah Anda pilih, atau Anda juga bisa bertanya mengenai jadwal yang tersedia dan selisih biayanya;
  4. Jika sudah setuju dengan perubahan yang akan dilakukan, catat kode pembayaran yang diberikan;
  5. Bayar biaya yang harus Anda bayar dalam jumlah yang sama seperti yang disampaikan melalui ATM atau internet banking Bank Mandiri;
  6. Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran tersebut;
  7. Hubungi kembali Call Center atau Customer Service Citilink untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah melakukan pembayaran. Hal ini wajib Anda lakukan untuk mendapatkan tiket Anda yang baru; dan
  8. Jika pembayaran sudah mereka terima dan dikonfirmasi, maka e-ticket baru akan dikirimkan ke alamat e-mail Anda yang terdaftar.

Cari tiket promo Citilink

Itulah informasi tentang prosedur, batas waktu, dan biaya reschedule tiket Citilink. Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi yang lebih lengkap, hubungi customer service Citilink (24 jam) di nomor telepon 08041080808. Jangan lupa, gunakan selalu Skyscanner untuk mencari tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil ke destinasi liburan Anda ya!

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!