Berita Perjalanan Maskapai Penerbangan Cara Reschedule Tiket AirAsia

Semua artikel

Cara Reschedule Tiket AirAsia

Sudah punya tiket pesawat AirAsia tetapi Anda ada urusan mendadak sehingga harus mengubah jadwalnya (reschedule)? Berikut adalah informasinya!

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Prosedur Reschedule

Untuk AirAsia, reschedule hanya bisa diajukan melalui call center atau melalui menu “Manage my Booking” yang tersedia di situs web mereka, mobile app mereka, dan mobile web di bawah menu “Pembelian Saya”. Nomor call center AirAsia bisa Anda lihat di akhir artikel ini. Melalui menu tersebut, Anda juga bisa mengubah detail penumpang, kontak, bagasi, makanan, kursi, dan upgrade sub-kelas tiket (hanya tersedia untuk penerbangan dengan nomor penerbangan yang diawali D7).

Siapkan seluruh dokumen perjalanan Anda seperti kode booking, nama penumpang, dan detail paspor (untuk penerbangan internasional) sebelum mulai mengajukan reschedule. Seperti halnya maskapai lain, perubahan jadwal mungkin tidak bisa dilakukan jika Anda membeli tiket promo atau tiket di sub-kelas tertentu (Anda bisa melihat Syarat dan Ketentuan harga sebelum melakukan memesan).

Cari tiket promo AirAsia

Batas Waktu Pengajuan

Pada dasarnya, Anda bisa mengajukan refund kapan pun hingga 4 jam sebelum penerbangan. Namun semakin mendekati jadwal maka selisih biaya yang akan Anda bayarkan mungkin akan lebih besar. Saran kami, lakukan perubahan jadwal secepatnya atau paling lambat 72 jam sebelum jadwal.

Cari tiket promo AirAsia

Biaya Reschedule

AirAsia mengenakan biaya admin untuk setiap perubahan pemesanan yang Anda lakukan, apa pun itu. Untuk reschedule tiket domestik di Indonesia, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp242.000,00 dan sebesar RP360.000,00 untuk tiket internasional (Jakarta – Kuala Lumpur). Biaya ini dikenakan per penumpang per sektor, yang berarti bila Anda membeli tiket transit yang semuanya dengan AirAsia dan ingin ubah semuanya, maka biaya tersebut akan dikali dengan jumlah sektor yang diubah. Biaya yang harus Anda bayar tersebut belum termasuk dengan selisih harga tiket antara tiket lama dengan tiket baru, jika ada.

Untuk rute lain, khususnya rute internasional, biaya yang dikenakan berbeda-beda. Anda bisa cek langsung di sini dengan memasukkan bandara keberangkatan dan tujuan Anda lalu lihat di bagian “Other Fee” di bawah.

Cari tiket promo AirAsia

Itulah informasi tentang prosedur, batas waktu, dan biaya reschedule tiket AirAsia. Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi yang lebih lengkap, hubungi customer service AirAsia dari Indonesia di nomor telepon (021) 29270999 atau 08041333333 setiap hari pada pukul 06.00-22.00 WIB. Jangan lupa, gunakan selalu Skyscanner untuk mencari tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil ke destinasi liburan Anda ya!

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!