Berita Perjalanan 5 Kartu Kredit Terbaik Untuk Traveler

Semua artikel

5 Kartu Kredit Terbaik Untuk Traveler

Tidak sedikit orang yang menghindari menggunakan kartu kredit karena takut kebablasan atau berhutang terlalu banyak. Padahal sebetulnya, jika Anda menggunakannya dengan tepat dan bijak, kartu kredit bisa membawa keuntungan – terutama bagi Anda yang gemar traveling. Salah satunya adalah Anda bisa mendapatkan upgrade ke kelas penerbangan yang lebih tinggi, atau bahkan tiket pesawat gratis

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Bagaimana caranya? Dengan mengumpulkan miles atau point rewards yang bisa dikonversikan menjadi miles penerbangan, dari transaksi yang Anda lakukan dengan kartu kredit. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua kartu kredit menyediakan manfaat ini. Jangan khawatir, Skyscanner telah membuat daftar dari 5 kartu kredit terbaik untuk Anda yang gemar traveling dan berikut uraiannya.

5. HSBC VISA Signature Card

HSBC VISA Signature Card memberikan poin rewards 4x lebih banyak untuk setiap transaksi tiket pesawat, hotel, dan paket wisata tur di dalam negeri maupun di luar negeri, dibanding transaksi lainnya. Anda bisa mendapatkan 1 Mile per transaksi perjalanan dan bersantap sebesar Rp6.375, pembelanjaan di luar negeri sebesar Rp12.750, dan pengeluaran belanja lainnya sebesar Rp25.500. Miles bisa ditukarkan menjadi mileage KrisFlyer, AsiaMiles, dan GarudaMiles. Selain itu, hingga 31 Desember 2017 Anda bisa mendapatkan 2 tiket PP gratis ke Singapura dengan menggunakan Singapore Airlines, jika Anda bertransaksi minimum Rp30.000.000 dalam waktu 90 hari sejak kartu Anda terima.

4. BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite / BCA Singapore Airlines Krisflyer Visa Signature

BCA memiliki dua jenis kartu kredit yang bekerjasama eksklusif dengan Singapore Airlines. Satu adalah BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite dan satu lagi adalah BCA Singapore Airlines Krisflyer Visa Signature. Asyiknya adalah miles hasil transaksi dikonversikan secara otomatis menjadi miles di keanggotaan KrisFlyer Anda.

Jika Anda menggunakan BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite, maka Anda bisa mendapatkan 1 KrisFlyer Mile tiap bertransaksi Rp 5.500 di mana saja. Sementara jika Anda menggunakan BCA Singapore Airlines Krisflyer Visa Signature, Anda bisa mendapatkan 1 KrisFlyer Mile tiap bertransaksi Rp10.500 di Indonesia atau Rp8.000 di luar negeri.

3. ANZ Travel Signature

ANZ Travel Signature menawarkan mileage yang bisa ditukarkan menjadi GarudaMiles, Qantas Points, KrisFlyer, dan AsianMiles. Untuk mendapatkan 1 miles, Anda cukup bertransaksi Rp8.000 di dalam negeri atau Rp5.000 di luar negeri. Selain itu, Anda bisa mendapatkan welcome bonus sebesar 3000 miles jika Anda bertransaksi minimal Rp750.000 dalam waktu 2 bulan sejak kartu Anda terima. Untuk menukarkan mileage ke berbagai manfaat yang bisa Anda terima, Anda wajib memiliki minimal 5000 miles.

2. Standard Chartered World Miles

Standard Chartered World Miles bisa dikonversikan menjadi miles KrisFlyer, AsiaMiles, GarudaMiles, atau AirAsia Big Points Anda. Selain itu, Anda dapat menukarkan mileage dengan tiket penerbangan atau upgrade kelas penerbangan dari 60 maskapai domestik maupun internasional. Anda bisa mendapatkan 1 miles dengan bertransaksi senilai Rp7.500 di dalam negeri, atau 2 miles jika Anda melakukan transaksi dengan nominal yang sama di luar negeri. Anda pun bisa menukarkan mileage mulai dari 1000 miles saja.

1. Citi Premier Miles

Kartu kredit Citi Premier Miles adalah favorit para traveler. Karena selain miles-nya tidak memiliki tanggal kadaluarsa, miles berlaku di lebih dari 60 maskapai dan 8.500 hotel di seluruh dunia. 1 Premier Mile bisa Anda dapatkan dengan bertransaksi sebesar Rp8.750 di dalam negeri dan Rp5.000 di luar negeri. Anda butuh minimal 7500 miles untuk menukarkan mileage Anda.

Itu dia 5 kartu kredit terbaik untuk traveler. Sekarang, sudah siap untuk membeli tiket pesawat Anda berikutnya? Lakukan pencarian dan pemesanannya hanya lewat Skyscanner.

Peta