Berita Perjalanan Hal-Hal yang Wajib Dilakukan di Islandia: Lebih Dari Sekadar Melihat Aurora Borealis

Semua artikel

Hal-Hal yang Wajib Dilakukan di Islandia: Lebih Dari Sekadar Melihat Aurora Borealis

Jika Anda kira Islandia hanya tentang Aurora Borealis, maka Anda salah. Ada banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di negara cantik ini.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Islandia selain melihat Aurora Borealis. Sebagai permulaan, negara yang memiliki lanskap alam luar biasa ini memliki banyak sekali gletser, kolam lava, pegunungan, dan gunung berapi. Selain itu, ibu kotanya, Reykjavik, penuh dengan warga lokal yang paham betul cara membuat malam selalu ramai. Anda tidak butuh langit yang cerah untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di Islandia. Tonton video kami dan baca lebih lanjut tulisan di bawah ini untuk melihat kegiatan wisata yang wajib dilakukan di Islandia, selain melihat Aurora Borealis.

Cari tiket murah ke Islandia

Pemandian air panas

Kunjungan ke salah satu tempat yang paling dikenal di Islandia, Blue Lagoon, harus masuk ke bucket list dari siapapun yang akan berlibur ke ibu kota paling utara di Eropa ini. Pemandian air panas yang terletak di semenanjung Reykjanes ini terbentuk ketika air laut yang dipanaskan oleh pembangkit listrik tenaga panas bumi mengalir ke sebuah kolam lava. Kini, tempat ini menjadi tempat spa yang disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Anda bisa memilih satu dari berbagai paket masker scrub yang ditawarkan atau cukup membeli tiket masuk awal dan Anda sudah bisa berelaksasi di kolam berair biru dengan lumpur silica yang bisa dipakai untuk wajah dan kulit. Selain itu, tempat ini memiliki ruang sauna dan ruang uap untuk membantu proses lebih lanjut dari detoksifikasi Anda.

Terletak lebih ke arah tenggara, Landmannalaugar adalah sebuah area pemandian air panas yang dapat dicapai dengan bus dari Reykjavik pada setiap musim panas. Berada di sebuah lembah glasial yang terbentuk dari letusan gunung berapi teraktif kedua di Islandia, yaitu Hekla, Anda bisa berenang di sepanjang aliran airnya sampai Anda menemukan tempat yang hangat dan nyaman untuk berendam.

Cari tiket murah ke Islandia

Pemandian air panas alami Blue Lagoon

The Golden Circle

The Golden Circle adalah sebuah rute perjalanan turis yang populer dan mencakup destinasi-destinasi terindah di Islandia. Baik Anda memilih mengikuti tur atau menyetir sendiri kendaraan 4-wheel-drive Anda, The Golden Circle tidak boleh Anda lewatkan. Sekitar 90 menit dari Reykjavik, Anda bisa melihat Geysir yang merupakan lubang erupsi air pertama. Walaupun tidak seaktif dulu lagi, Anda tetap bisa memantau Strokkur yang berlokasi tak jauh dari sana, yang menyemburkan air tiap beberapa menit sekali.

Cari tiket murah ke Islandia

Geyser
Foto: David Walsh.

Hampir dihancurkan oleh sebuah proyek pembangunan pagar pembatas, Gulfoss adalah air terjun dua tingkat yang mengalir ke sebuah ngarai. Air terjun ini menawarkan pemandangan cantik sepanjang tahun, baik saat sebagian airnya sedang dalam kondisi beku di musim dingin, maupun saat air sedang mengalir deras di musim semi dan panas. Meskipun lebih aman melihatnya dari tempat yang sudah disediakan di atas, tapi terdapat jalur bawah yang berlokasi di pinggir aliran air untuk pengalaman yang lebih menantang. Hanya saja, jalur bawah ini ditutup di musim dingin karena airnya berubah menjadi es dan bahkan masih cenderung licin pada musim panas.

Cari tiket murah ke Islandia

Gulfoss

Nightlife

Di musim dingin, matahari hanya bersinar sekitar empat jam setiap hari. Bahkan di musim panas pun, matahari jarang sekali terlihat di bawah cakrawala. Hal ini menjadi sebuah “alasan” bagi warga Islandia untuk selalu berpesta. Dengan sekitar sepertiga dari 300.000-an populasi penduduk yang tinggal di Reykjavik maka di sini lah Anda bisa menemukan pusat nightlife di Islandia. Sebagian besar bar dan tempat hiburan malam berada di Laugavegur, sebuah jalan panjang yang terletak di dekat laut. Dulunya, jalan ini adalah jalur yang digunakan para wanita Reykjavik untuk pergi ke pemandian air panas, tapi sekarang, Anda akan melihat segerombolan warga lokal yang antre untuk masuk ke bar mulai dari pukul 12 malam hingga 4 pagi, terutama di hari Jumat dan Sabtu malam.

Cari tiket murah ke Islandia

Laugavegur

Skyscanner adalah situs pencarian travel dunia; membantu Anda untuk menghemat lebih supaya Anda bisa traveling lebih sering lagi. Selalu cari tiket pesawat, hotel, dan penyewaan mobil Anda lewat Skyscanner.

Peta