Berita Perjalanan Inspirasi 5 Pulau Unik di Jepang

Semua artikel

5 Pulau Unik di Jepang

Sudah sering liburan ke Jepang dan masih ingin lagi tapi tidak tahu mau ke mana? Kunjungi permata tersembunyi Jepang dengan mengunjungi 5 pulau unik berikut ini!

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Enoshima: Pulau Kucing

Orang Jepang sangat mencintai kucing, karenanya di sana terdapat sekitar 11 pulau kecil yang menjadi “rumah” bagi kucing! Awalnya, pulau-pulau tersebut diperuntukkan bagi orang Jepang yang hendak “membuang” kucing perliharaannya ke alam liar, daripada di shelter/penampungan. Kini, kucing-kucing tersebut banyak mendapatkan perhatian dari para turis sehingga lingkungan pulau tersebut pun dilindungi dari segala macam predator yang dapat melukai mereka. Ingin mengunjunginya? Yang paling mudah dijangkau dari kota besar di Jepang adalah Pulau Enoshima di Perfektur Kagawa yang dekat dengan Tokyo.

Cari tiket pesawat ke Tokyo

Naoshima: Pulau Seni

Naoshima adalah sebuah pulau kecil di kawasan Laut Seto Inland yang dikenal sebagai destinasi bagi pencinta seni kontemporer. Pulau ini juga menjadi rumah bagi beberapa museum dan bangunan yang dibangun oleh arsitek terkenal Tadao Ando, termasuk sebuah hotel seni yang sangat mewah. Manfaatkanlah waktu liburan Anda ke pulau ini dengan berkeliling untuk melihat karya-karya seni yang ada di sana dan pastikan juga Anda melihat labu terkenal yang dibuat oleh Yayoi Kusama. Pulau ini sangat populer selama penyelenggaraan Setouchi Triennale, festival seni yang digelar setiap 3 tahun. Untuk ke pulau ini, Anda bisa naik kereta api dari Osaka menuju Uno, kemudian naik feri ke Naoshima. Sebagai alternatif, Anda dapat terbang ke Takamatsu di Shikoku, lalu transfer bus ke pelabuhan, dan melanjutkannya dengan naik kapal feri.

Cari tiket pesawat ke Osaka

Hashima: Pulau James Bond

Dikenal juga dengan nama “Gunkanjima” atau “Battleship Island”, pulau ini menjadi terkenal karena muncul dalam film James Bond, Skyfall. Awalnya terdapat tambang batu bara besar di pulau ini, namun ditutup pada tahun 1970an dan ditinggalkan sejak saat itu yang menyisakan banyak bangunan tua dan rusak yang menjadikannya terlihat sangat mistis. Hashima dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015 sebagai contoh Revolusi Industri Meiji Era Jepang dan sekarang, wisatawan diperbolehkan mengunjungi pulau itu dalam paket wisata khusus. Terletak dekat dengan Nagasaki di wilayah selatan Kyushu. Anda hanya bisa mengunjungi pulau ini melalui feri dalam tur, yang tergantung pada cuaca karena laut di sekitar pulau rentan terhadap cuaca buruk.

Cari tiket pesawat ke Nagasaki

Okunoshima: Pulau Kelinci

Pecinta kelinci yang sedang liburan di sekitar Hiroshima harus menuju ke pulau ini untuk melihat banyak kelinci menggemaskan yang berkeliaran dengan bebas. Tidak ada yang tahu persis bagaimana awalnya kelinci-kelinci ini bisa berada di sini dan berjumlah banyak, ada yang mengatakan bahwa mereka berasal dari beberapa kelinci yang dilepaskan oleh anak-anak sekolah bahkan ada juga yang berkata bahwa mereka adalah keturunan dari subjek uji sebuah pabrik gas beracun di masa Perang Dunia ke-2 yang dulunya berbasis di pulau ini. Untuk ke sini, Anda bisa naik kereta dari Hiroshima ke Tadanoumi dan dilanjutkan dengan kapal feri atau naik feri dari Omishima di Ehime.

Cari tiket pesawat ke Hiroshima

Yonaguni: Pulau Piramid Bawah Laut

Pulau-pulau kecil di sekitar Okinawa terkenal sebagai sebuah tempat menyelam terbaik di Jepang untuk melihat biota laut yang sangat banyak. Namun pulau ini berbeda. Di Pulau Yonaguni, yang merupakan bagian dari Kepulauan Yaeyama, dikenal sebagai tempat menyelam untuk melihat Monolith Yonaguni, sebuah piramida buatan manusia yang ada di bawah laut. Selain itu, pulau ini juga sangat populer untuk melihat penampakan hiu martil. Pulau ini merupakan pulau paling barat di Jepang dan sebenarnya lebih dekat ke Taiwan daripada daratan Jepang. Untuk ke sini, Anda harus menuju ke Pulau Naha di Okinawa atau pulau kecil lainnya yang dekat dengan Ishigaki.

Cari tiket pesawat ke Okinawa

Itulah 5 pulau kecil di Jepang yang siap menghadirkan pengalaman berbeda dibanding perkotaannya. Pulau mana yang menarik minat Anda? Cari dan bandingkan harga tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil di sana via Skyscanner sekarang!

Catatan: Artikel ini merupakan terjemahan bebas dari artikel serupa yang ditulis oleh The Occassional Traveller untuk Skyscanner Singapura.

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!