Berita Perjalanan Inspirasi Perjalanan Paling Mengesankan di Tahun 2015 Bagi 7 Travel Blogger

Semua artikel

Perjalanan Paling Mengesankan di Tahun 2015 Bagi 7 Travel Blogger

Tujuh orang travel blogger Indonesia bercerita tentang perjalanan di tahun 2015 yang paling mengesankan bagi mereka. Siapa saja dan seperti apakah perjalanan mereka? Simak wawancara Skyscanner berikut ini.

1. Muhammad Arif Rahman

Travel blogger yang baru saja menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai provinsi ke-21 di Indonesia yang ia kunjungi ini menjawab pertanyaan Skyscanner dengan, “Ke Inggris, untuk nonton Manchester United vs Newcastle United. Sudah terbang ribuan mil dan belasan jam demi nonton bola, sudah booking tiket online, sampai sana kena tipu dan tiket gak diantar ke penginapan. Jadinya saya terpaksa nonton di sport bar sambil nangis. Oh iya, saya fan Newcastle United.” Meskipun Arif mengalami kejadian tidak menyenangkan selama di Inggris namun ia tidak putus asa untuk tetap menikmati perjalanannya selama di Inggris. Arif berkata, “Untuk 2016, bagi penyuka Liga Inggris wajib hukumnya untuk ke Inggris, apabila mampu. Jangan lupa juga untuk mampir ke Edinburgh yang cantik, apabila sudah sampai sana.”

Profil Arif : Blog | Twitter | Instagram.

Cari tiket murah ke Inggris

Foto Arif saat mengunjungi stadion klub sepakbola favoritnya, Newcastle United

2. Wahyu Nur Fahrurrozi

Lelaki yang merasa dirinya bukan seorang fotografer meski hasil fotonya terbilang bagus ini bercerita bahwa perjalanan di tahun 2015 yang paling mengesankan baginya adalah saat ia pergi ke Kampung Code di Yogyakarta. “Di situlah saya belajar bahwa perjalanan bukanlah tentang tempat indah semata, atau jargon ‘saya sudah sampai di sana’, tetapi juga mengenai masyarakat lokal yang banyak mengajari kita bersyukur akan hidup.”

Terkait destinasi di tahun 2016, Wahyu merekomendasikan Pulau Pahawang di Lampung. “Selain tidak jauh dari Jakarta, tempat ini juga asik banget buat penyuka aktifitas air dan foto,” tandasnya.

_Profil Wahyu : Blog | Twitter | Instagram._

Cari tiket murah ke Lampung

Senja di Pulau Kelagian, dekat Pulau Pahawang, Lampung

3. Putri Normalita

Pemudi, yang akan segera menetap di Australia selama setahun bersama suaminya karena Working Holiday Visa-nya disetujui, bercerita bahwa perjalanannya yang paling mengesankan di tahun 2015 adalah saat ia mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. “Perjalanan ini sangat berkesan karena selain destinasinya berupa taman nasional, juga karena kecintaan saya pada hutan dan berbagai macam satwa liar yang menghuninya, salah satunya adalah orangutan. Dan di Tanjung Puting inilah, tempat dimana pengunjung dapat menyaksikan kehidupan mereka secara alami,” ujar Putri.

Putri sangat merekomendasikan Tanjung Puting sebagai destinasi yang harus Anda kunjungi di tahun 2016 nanti. Ia beralasan, “Taman Nasional Tanjung Puting dapat menjadi pilihan destinasi yang berbeda, karena untuk menjelajahinya pengunjung harus hidup diatas perahu klotok selama berhari-hari. Tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bukan?” tutupnya.

Profil Putri : Blog | Twitter | Instagram.

Cari tiket murah ke Pangkalanbun

Foto orangutan yang diambil Putri di Taman Nasional Tanjung Puting

4. Josefine Yaputri

Travel blogger yang akrab dipanggil Sefin ini berkata bahwa perjalanan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah yang paling mengesankan baginya di tahun 2015. Selain karena merupakan pengalaman pertamanya pergi ke NTT, momen saat ia mengunjungi Kampung Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, juga membuatnya merasa seperti di rumah.

“Di sana, aku berkenalan dengan salah satu warga lokal, yaitu Helmina Suryati, dan anaknya Jelita Sukacita. Mengobrol dengannya sangatlah menyenangkan, hingga aku merasa seperti berada di rumah; seperti bertemu dengan seorang kawan lama setelah bertahun-tahun lamanya. Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada berada di suatu tempat baru yang langsung membuatmu serasa berada di rumah,” kenangnya.

Mungkin hal itu juga yang membuatnya merekomendasikan NTT sebagai destinasi yang harus Anda kunjungi di tahun 2016. Ia berpesan, “Tapi jangan pergi ke sana hanya untuk melihat komodo saja. Kalau bisa, lihat sisi lain dari NTT. Kunjunganku ke Kampung Cecer pada akhirnya membuatku mengerti mengapa ada banyak orang yang jatuh cinta pada NTT dan aku pun ingin segera bisa kembali ke sana.”

Profil Sefin : Blog | Twitter | Instagram.

Cari tiket murah ke Labuan Bajo

Helmina memainkan alat musik untuk mengiringi tarian Caci yang menyambut Sefin dan teman-temannya

5. Adi Nugraha

Pekerjaan sebagai pegawai tak lantas membuatnya jarang traveling. Adi Nugraha, atau yang biasa disapa Adi, bercerita bahwa perjalanannya yang paling mengesankan adalah saat ia mengunjungi Kota Batu di Jawa Timur. “Kota ini menjadi the most memorable trip in 2015 bagi saya karena akhirnya saya bisa mengunjungi Museum Angkut dan Batu Secret Zoo yang sebelumnya selalu membuat saya penasaran. Ternyata benar kata orang, Museum Angkut adalah museum modern yang sangat menarik dan Batu Secret Zoo merupakan konsep baru kebun binatang yang sangat ramah terhadap pengunjung dari segala usia,” ujarnya.

Malang Raya, yang meliputi kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, ia anggap pantas untuk dikunjungi di tahun 2016. Adi beralasan, “Pesona alam, kuliner hingga wahana-wahana wisata keluarga yang berada di tengah kota menjanjikan sesuatu yang seru saat Anda berkunjung ke kawasan Malang Raya.”

Profil Adi : Blog | Twitter.

Cari tiket murah ke Malang

Suasana Museum Angkut di Kota Batu, Jawa Timur

6. Ananda Rasulia

Travel blogger perempuan yang sempat cukup lama tinggal dan bekerja di Bali ini bercerita bahwa perjalanan terbaiknya di tahun 2015 adalah berkeliling ke sejumlah tempat di Jawa Timur. “Sebenarnya banyak banget, tahun ini secara rutin dua bulan sekali aku keliling Indonesia. Banyuwangi – Kawah Ijen – Baluran – Alas Purwo mungkin paling meninggalkan kesan, karena nggak sangka Indonesia punya kontur dan karakter hutan, gunung, kawah dan savana yang rasanya seperti di luar negeri!” ujarnya.

Untuk destinasi di tahun 2016 nanti, Nanda merekomendasikan Anda untuk mengunjungi beberapa tempat di daerah barat Indonesia. Mengapa demikian? ”Soalnya kan orang pikir ke timur lebih bagus, Indonesia Barat juga butuh di expose lho, seperti Aceh, Sabang, Pulau Banyak, Medan, Pulau Bintan dan Belitung.”

Profil Nanda : Blog | Twitter | Instagram.

Cari tiket murah ke Belitung

Foto Nanda saat mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi, Jawa Timur

7. Rinta Adita

Pemudi asal Malang yang kini menetap di Jakarta ini berkata bahwa the most memorable trip di tahun 2015-nya adalah saat ia melakukan rock climbing di Gunung Garang, Purwakarta, Jawa Barat. “Mengapa? Karena ada 2 ketakutan yang berhasil saya taklukkan. Pertama, menaklukkan rasa takut dan panik ketika memanjat tebing batu setinggi 150 meter. Ya meskipun cuma wall climbing ‘ala-ala’ karena menggunakan jalur besi yang disebut via ferrata, tapi tetap menegangkan buat saya yang awam dengan kegiatan pencinta alam terutama wall climbing. Kedua, menaklukkan ketakutan ikut open trip sendirian, ternyata ikut open trip sendirian itu gak ngenes-ngenes amat kok, malah seru karena ketemu temen-temen baru,” tandasnya.

Kalau rekomendasi destinasi untuk dikunjungi di tahun 2016 menurut Dita? “Myanmar, karena tahun 2016 ini merupakan tahun kesekian bagi Myanmar yang baru saja membuka diri terhadap wisatawan. Jadi suasananya tentu masih lebih natural dan masih terjaga keaslian budayanya, sehingga menarik untuk ditelusuri,” jawabnya.

Profil Dita : Blog | Twitter | Instagram.

Cari tiket murah ke Yangon

Foto Dita saat melakukan rock climbing di Gunung Garang, Purwakarta

Lalu bagaimana dengan Anda, pengalaman perjalanan manakah yang paling berkesan di tahun 2015 dan ke manakah Anda akan traveling di tahun 2016 nanti? Ke mana pun destinasi pilihan Anda pastikan Anda mencari tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobilnya via Skyscanner ya!