Berita Perjalanan Inspirasi Destinasi Sakura di Jepang yang Non-Mainstream Tapi Tak Kalah Cantik

Semua artikel

Destinasi Sakura di Jepang yang Non-Mainstream Tapi Tak Kalah Cantik

Musim semi adalah periode puncak kedatangan turis dari berbagai belahan dunia ke Jepang untuk melihat keindahan bunga Sakura. Jika Anda juga ingin melihatnya tetapi tidak tahan dengan keramaian, 5 tempat ini bisa jadi alternatifnya!

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

1. Hirosaki Park

Terletak di bagian utara Pulau Honshu, Hirosaki Park adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang karena memiliki lebih dari 2.500 pohon ceri, sebuah kastil yang megah, dan parit yang luas. Datanglah ke sini pada akhir April hingga awal Mei. Dari Tokyo, Anda bisa naik kereta Tohoku Shinkansen ke Stasiun Shin-Aomori, lalu naik kereta api lokal ke Hirosaki. Total waktu tempuh sekitar 4,5 jam.

Cari tiket murah ke Tokyo

Hirosaki Park

_Foto: Japan National Tourism Organization._

2. Hakodate

Daya tarik utama Hakodate adalah Goryokaku, sebuah benteng berbentuk bintang dari abad ke-19 yang telah diubah menjadi taman. Dengan lebih dari 1.600 pohon ceri Yoshino yang melapisi paritnya, Goryokaku adalah tempat yang spektakuler untuk melihat bunga sakura di musim semi. Untuk menuju ke sini, Anda bisa ambil penerbangan domestik dari Sapporo selama 45 menit.

Cari tiket murah ke Sapporo

Hakodate

Foto: Japan Info.

3. Kakunodate

Di Kakunodate, khususnya di distrik samurai, Anda akan merasa seperti dibawa ke zaman samurai di Jepang. Selain itu tempat ini memiliki salah satu festival cherry blossom yang sangat populer. Anda bisa berjalan-jalan santai di sepanjang tepi Sungai Hinokinai yang memiliki ratusan pohon sakura yang sedang mekar. Cara pergi ke Kakunodate adalah dengan naik kereta Akita Shinkansen dari Tokyo ke stasiun Kakunodate dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Cari tiket murah ke Tokyo

Kakunodate

Foto: Flickr/Syuzo Tsushima.

4. Sendai

Selain sebagai pintu gerbang ke Tohoku, kota cantik ini cenderung diabaikan oleh turis. Padahal Sendai memiliki Taman Mikamine dan Tsutsujigaoka, di mana Anda akan menemukan banyak pohon sakura yang cantik, lampion kertas berwarna-warni, dan banyak warung makanan yang menggoda. Untuk ke sini, Anda bisa terbang dari Osaka (1 jam 10 menit) atau Tokyo (1 jam 5 menit).

Cari tiket murah ke Osaka

Shiogama

Foto: Japan Guide.

5. Kagoshima

Kota pantai Kagoshima yang indah merupakan tempat yang ideal untuk dikunjungi saat musim bunga sakura. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura di Kagoshima adalah Taman Yoshino di mana ratusan pohon ceri akan membentangkan kelopak merah muda pucat mereka di musim semi. Foto Anda bersama bunga sakura pun akan terlihat lebih cantik dengan “bonus” latar berlakang foto berupa gunung berapi Sakurajima yang megah. Pastikan Anda juga mencicipi jajanan Jepang yang lezat dan minuman sulingan shochu-Kagoshima yang terbuat dari beras dan ubi jalar. Anda bisa mencapai Kagoshima dengan cara naik kereta Kyushu Shinkansen dari dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Cari tiket murah ke Fukuoka

Kagoshima

Foto: Kagoshima Official Tourism.

Itulah 5 destinasi alternatif untuk melihat sakura di Jepang yang tidak ramai oleh turis, namun tetap tidak kalah cantik. Yang manakah yang akan Anda pilih? Ke mana pun itu, pastikan Anda mencari dan membandingkan harga tiket pesawat, hotel, dan sewa mobilnya via Skyscanner!

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!