Berita Perjalanan Inspirasi Berbagai Rekomendasi Itinerary Liburan di Lombok

Semua artikel

Berbagai Rekomendasi Itinerary Liburan di Lombok

Berencana liburan ke Lombok tapi belum tahu akan berkunjung ke mana saja? Tenang, baca berbagai rekomendasi itinerary Liburan di Lombok dari Skyscanner berikut ini!

Lombok adalah pulau yang besar. Untuk benar-benar bisa mengunjungi semua objek wisata yang ada di sana, Anda akan membutuhkan waktu setidaknya selama 2 bulan penuh! Namun, jika Anda hanya mempunyai waktu liburan selama 3 hari 2 malam, Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi itinerary dari Skyscanner ini.

Senggigi – Gili Trawangan

Rute ini adalah yang paling populer serta yang paling direkomendasikan bagi Anda yang baru pertama kali liburan ke Lombok. Mengapa? Karena 2 area ini terbilang paling baik dari segi fasilitas dan memiliki akses transportasi serta informasi yang mudah dan banyak.

Hari Pertama: Anda bisa sarapan Nasi Balap Puyung yang ada di area pertokoan dekat bandara; explore Taman Narmada hingga siang hari; makan siang di RM Taliwang Irama, Jl. Ade Ima Suryani No, 10, Mataram; explore Pura Batu Bolong dan beberapa pantai di area Senggigi dan Mangsit, lalu hunting sunset di Bukit Malimbu; dan makan malam seafood di Warung Menega.

Hari Kedua: Pukul 8 pagi menuju Gili Trawangan via Pelabuhan Bangsal; check-in penginapan dan explore pantai sekitar; makan siang di warung atau restoran lokal; snorkeling trip; hunting sunset di Sunset Point; dan makan malam.

Hari Ketiga: Anda kembali ke pulau besar (Lombok) pagi-pagi; menuju Desa Sade dan explore hingga siang hari; beli oleh-oleh di dekat bandara; lalu kembali ke rumah.

Cari tiket murah ke Lombok

Salah satu penanda area snorkeling di Gili Trawangan

Senggigi – Kute

Rute ini adalah rute terpopuler kedua, seiring dengan meningkatnya popularitas Pantai Kute dan Pantai Tanjung Aan di Kabupaten Lombok Tengah. Jika Anda tidak terlalu suka dengan riuhnya Gili Trawangan, maka rute ini adalah alternatif terbaik.

Hari Pertama: Anda dapat sarapan Nasi Balap Puyung yang ada di area pertokoan dekat bandara; explore Taman Narmada hingga siang hari; makan siang di RM Taliwang Irama, Jl. Ade Ima Suryani No, 10, Mataram; explore Pura Batu Bolong dan beberapa pantai di area Senggigi dan Mangsit, lalu hunting sunset di Bukit Malimbu; dan makan malam seafood di Warung Menega.

Hari Kedua: Anda bisa memulai perjalanan Anda pada pukul 10 pagi; explore Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun; makan siang di warung atau resto lokal; check-in penginapan di area Kute; menuju Batu Payung dan explore; menuju Tanjung Aan; hunting sunset di Bukit Merese; dan kembali ke penginapan dan makan malam di warung / resto lokal.

Hari Ketiga: Jika berminat, Anda juga bisa hunting sunrise dari Bukit Merese; setelah sarapan, explore Pantai Kute dan sekitarnya; check-out penginapan; makan siang di warung atau restoran lokal; menuju Desa Sade dan explore; beli oleh-oleh di dekat bandara; dan kembali ke rumah.

Cari tiket murah ke Lombok

Sunrise view di Bukit Merese
Foto: Pradikta Dwi Anthony.

Tangsi – Kute

Mungkin Anda tidak familiar dengan nama “Tangsi”. Turis lebih sering menyebutnya dengan sebutan “pink beach”. Pantai Tangsi di Lombok Timur adalah salah satu dari beberapa pantai yang cukup terkenal karena memiliki pasir yang berwarna merah muda. Namun demikian, jika Anda memilih rute ini, Anda harus menyiapkan stamina karena akan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Hari Pertama: Pastikan jadwal pesawat Anda tiba di bandara maksimal pukul 8 pagi; perjalanan menuju Tanjung Ringgit (menghabiskan waktu sekitar 3 jam); explore Tanjung Ringgit; menuju Tangsi, makan siang di warung lokal, dan explore; snorkeling trip ke pulau kecil di sekitar; maksimal pukul 15.00 WITA Anda sudah harus beranjak menuju Kute; sampai Kute sore, check-in penginapan; dan makan malam di warung atau resto lokal.

Hari Kedua: Explore Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun; makan siang di warung / resto lokal; menuju Batu Payung dan explore; menuju Tanjung Aan; hunting sunset di Bukit Merese; kembali ke penginapan dan makan malam di warung atau resto lokal.

Hari Ketiga: Jika berminat, Anda juga bisa hunting sunrise dari Bukit Merese; setelah sarapan, explore Pantai Kute dan sekitarnya; check-out penginapan; makan siang di warung / resto lokal; menuju Desa Sade dan explore; beli oleh-oleh di dekat bandara; dan kembali ke rumah.

Cari tiket murah ke Lombok

Lanskap Pantai Tangsi di Lombok Timur
Foto: Pradikta Dwi Anthony.

Jadi, itinerary manakah yang akan Anda pilih untuk liburan Anda berikutnya ke Lombok? Apa pun pilihan Anda, jangan lupa, untuk memudahkan persiapan perjalanan Anda, cari tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobilnya via Skyscanner!

Peta