Berita Perjalanan Inspirasi 7 Destinasi Terdekat Untuk Liburan Long Weekend 2016

Semua artikel

7 Destinasi Terdekat Untuk Liburan Long Weekend 2016

Jika Anda sudah tahu tanggal “libur kejepit” dan Anda sudah bersiap mengubahnya menjadi long weekend maka berikut kami rekomendasikan destinasinya!

Meski banyak hari libur nasional yang jatuh di hari Minggu, tak berarti tidak ada hari libur kejepit yang Anda dapat siasati agar menjadi long weekend. Jika Anda sudah tahu tanggalnya tapi belum memikirkan destinasi terbaiknya, maka jangan khawatir karena Skyscanner merekomendasikan 7 destinasi ini untuk Anda kunjungi.

1. Belitung, Bangka Belitung

Belitung adalah salah satu destinasi yang cocok untuk dijelajahi jika Anda memiliki waktu setidaknya selama 3 hari. Banyaknya pulau kecil yang berpasir lembut dan warna laut yang indah, tak akan membuat Anda cepat bosan. Selain itu, kuliner khas Belitung yang nikmat pun sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

Baca juga: Itinerary Liburan 4D3N di Belitung.

Cari tiket murah ke Tanjungpandan

Mercusuar di Pulau Lengkuas, salah satu landmark Belitung

2. Singapura – Malaysia

Jika Anda sudah pernah ke Singapura dan atau Malaysia, Anda mungkin bisa mencoba melakukan road trip langsung di 2 negara ini. Di awal tahun biasanya cukup banyak tiket murah ke Singapura dan tiket murah dari Malaysia ke Indonesia, terutama Kuala Lumpur. Anda bisa menjelajah Singapura selama 2 hari, lalu naik bus ke Johor Bahru dan mampir ke Legoland, baru melanjutkan perjalanan ke Malaka, dan terakhir Kuala Lumpur. Bagaimana, Anda tertarik?

Cari tiket murah ke Singapura

Panorama sunset di salah satu masjid di Malaka, Malaysia

3. Phuket

Phuket adalah jantung pariwisata negara Thailand. Sama seperti Bali, objek wisata andalan di provinsi ini adalah keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Nama Phuket meroket sebagai destinasi wisata internasional setelah Maya Bay menjadi salah satu lokasi syuting film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Pergi berlibur ke sana saat long weekend tentu akan membuat Anda lebih puas untuk menjelajahi seluruh objek wisatanya.

Baca juga: Itinerary Liburan 4D3N di Phuket.

Cari tiket murah ke Phuket

Keindahan salah satu pantai di Phuket, Thailand

4. Togean, Sulawesi Tengah

Anda butuh libur panjang atau long weekend untuk mengunjungi destinasi yang satu ini. Bukan hanya karena alamnya yang luas dan indah, serta letaknya yang cukup rural, tetapi juga karena jadwal kapal ke Togean dari Gorontalo (akses termudah) belum ada setiap hari. Keindahan pantai berpasir putih nan lembut dan alam bawah lautnya telah mampu menyihir ribuan turis mancanegara untuk mengunjunginya. Apakah Anda pun tertarik untuk melihat secara langsung keindahannya?

Baca juga: Cara Menuju Kepulauan Togean.

Cari tiket murah ke Gorontalo

Matahari terbit di salah satu pulau kecil yang ada di Kepulauan Togean

5. Tokyo, Jepang

Meski cocok untuk dikunjungi pada musim apa pun, namun banyak orang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah saat musim semi, yang umumnya tiba pada bulan Maret hingga Mei. Keuntungan terbesar dari mengunjungi Jepang saat musim semi adalah Anda dapat melihat keindahan bunga Sakura yang baru mekar. Cantik!

Baca juga: Cara Membuat Visa Jepang.

Cari tiket murah ke Labuan Tokyo

Cantiknya bunga Sakura yang sedang mekar di salah satu taman di Jepang

6. Seoul, Korea Selatan

Beberapa tahun terakhir, Korea Selatan menjadi tujuan utama wisatawan Asia, termasuk Indonesia. Para bintang K-Pop dengan lagu-lagunya yang menghentak dan paras cantik serta tampan dari bintang film dan serial TV Korea Selatan berhasil menarik minat para wisatawan untuk menginjakkan kaki ke negeri gingseng ini.

Baca juga: Cara Membuat Visa Korea Selatan.

Cari tiket murah ke Seoul

Namdaemun Gate, salah satu landmark utama Kota Seoul

7. Provinsi Bali

Meski sering dianggap sebagai destinasi mainstream, pesona Bali hampir tak pernah memudar. Mungkin itulah sebabnya tingkat kunjungan turis ke Bali hampir tidak pernah menurun dari tahun ke tahun. Pun, Pulau Bali tergolong luas dan boleh jadi masih banyak tempat yang belum Anda lihat. Nama tempat seperti Air Terjun Munduk, Candidasa, Nusa Lembongan, Amed, dan Tulamben memang sudah familiar di kalangan turis asing, tapi belum tentu dengan turis domestik. Kami yakin, liburan selama sebulan di Bali pun akan terasa tetap kurang. Bagaimana dengan Anda?

Cari tiket murah ke Bali

Salah satu pantai yang cukup populer di Nusa Lembongan

Sudah memutuskan destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi saat long weekend nanti? Jangan lupa, gunakanlah Skyscanner untuk membantu Anda mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobil di destinasi tersebut!

Peta