Berita Perjalanan Hotel 6 Hotel Unik di Indonesia

Semua artikel

6 Hotel Unik di Indonesia

Di antara puluhan ribu hotel yang ada di Indonesia, ada beberapa hotel yang menonjol karena menawarkan arsitektur atau konsep yang unik. Berikut 6 di antaranya.

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Saat ini jumlah hotel di Indonesia semakin banyak dan untuk bisa bersaing hotel tidak lagi cukup sekadar menyediakan tempat tidur dan restoran dengan makanan yang enak. Berhubung sekarang adalah zamannya Instagram, hotel-hotel yang terlihat cantik di foto menjadii nilai lebih yang bisa mengundang orang untuk datang dan menginap di tempat itu.

1. Pacific Palace Hotel, Batam

Memang banyak kapal di perairan Batam. Tapi kapal yang satu ini adalah sebuah hotel yang letaknya bukan di atas laut, melainkan di daratan.

Berbentuk kapal pesiar, Pacific Palace Hotel Batam menawarkan pengalaman menginap ala kapal pesiar, cocok bagi Anda yang mabuk laut. Bukan hanya bentuknya yang seperti kapal pesiar, tapi hotel ini juga menyediakan fasilitas yang sama seperti yang bisa Anda temukan di dalam sebuah kapal pesiar sungguhan. Anda bisa menemukan kolam renang di dalam ruangan, hot tub, pusat kebugaran, spa, ruang karaoke, hingga klub malam. Tak ketinggalan, para “pelayan”nya pun menggunakan seragam ala awak kapal pesiar.

Pesan hotelnya di sini

2. Sharma Springs Bamboo House, Bali

Eco-hotel adalah konsep hotel yang semakin banyak ditemui di Bali. Tapi Sharma Springs Bamboo House bukan sekadar eco-hotel biasa.

Selain bangunannya terbuat dari bambu, hotel setinggi 6 lantai dan memiliki 4 kamar tidur ini memiliki keunikan berupa pintu masuk yang berbentuk terowongan bambu yang akan mengantar Anda langsung ke lantai 4. Pemandangan sekelilingnya pun tak kalah menakjubkan karena berlokasi di pinggir Sungai Ayung.

3. Pohon Inn, Batu – Malang

Jika Anda berkunjung ke Batu, Malang, dan bermain ke Batu Secret Zoo atau Museum Satwa, Anda pasti akan melihat hotel ini. Hotel ini begitu menarik perhatian. Bukan karena berada di atas pohon, tapi bangunan dari Pohon Inn menyerupai sebuah batang pohon yang menjadikannya sangat unik.

Berlokasi sederet dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park menjadikan Pohon Inn sebagai penginapan paling tepat untuk keluarga saat liburan ke Malang. Setelah lelah mengelilingi ketiga tempat wisata itu, Anda tinggal berjalan kaki kurang dari 5 menit sebelum tiba di hotel Anda. Selain itu, hotel ini pun berlokasi tak jauh dari Batu Night Spectacular dan Jatim Park 1. Sangat strategis, bukan?

Pesan hotelnya di sini

4. The Highland Park Resort Hotel, Bogor

Di tengah maraknya tren glamping, The Highland Park Resort Hotel Bogor mencuat dengan konsep tendanya yang bergaya Mongolia. Dengan bentuk atap kerucut, Anda akan menikmati tenda dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima. Besaran tenda pun bervariasi, mulai dari tenda untuk 2 orang hingga tenda untuk 28 orang.

Selain menikmati pengalaman menginap ala Mongolia, Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, spa, tenis meja, serta berbagai permainan outdoor, seperti mini golf dan flying fox..

Baca juga: 7 Tempat Glamping di Indonesia yang Patut Dikunjungi.

Pesan hotelnya di sini

5. Safari Lodge, Bogor

Di sejumlah negara, karavan adalah sesuatu yang umum dijumpai, tapi di Indonesia, karavan adalah sesuatu yang langka. Jadi ketika ada hotel dengan konsep karavan di Indonesia, tak heran peminatnya banyak jumlahnya.

Berlokasi di dalam Taman Safari, Safari Lodge menawarkan penginapan dalam bentuk karavan yang ditempatkan di tengah pepohonan. Hasilnya, setiap Anda bangun pagi, Anda akan merasakan udara yang sejuk dan melihat pemandangan yang menyegarkan mata.

Pesan hotelnya di sini

6. Mara River Safari Lodge, Bali

Bangunan hotel satu ini memang biasa saja jika dibandingkan hotel-hotel sebelumnya. Tapi Mara River Safari Lodge di Bali menawarkan sebuah konsep menginap yang sangat istimewa.

Jika biasanya ketika menginap di Bali Anda membuka jendela kamar dan melihat pantai atau kolam renang sebagai pemandangan yang menyambut Anda, maka di Mara River Safari Lodge Anda akan disambut dengan pemandangan taman yang penuh dengan zebra, jerapah, dan kawan-kawannya. Anda pun bisa memberi mereka makan, langsung dari kamar Anda. Seru, kan?

Pesan hotelnya di sini

Dari 6 hotel di atas, mana yang sudah pernah Anda inapi dan mana yang ingin Anda coba? Apapun hotelnya, lakukan pemesanan langsung melalui Skyscanner. Anda pun dapat mencari tiket pesawat langsung melalui Skyscanner. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo liburan!

Peta