Berita Perjalanan Hotel 9 Hotel Unik di Bandung

Semua artikel

9 Hotel Unik di Bandung

Di antara begitu banyak hotel yang berada di Bandung, beberapa di antaranya menawarkan konsep yang unik dan bisa membuat perjalanan Anda semakin berkesan. Apa saja? Berikut daftarnya!

Bandung telah menjadi destinasi liburan favorit banyak orang, terutama warga Jakarta. Tiap akhir pekan, banyak mobil ber-plat B dan mobil dari kota lainnya memenuhi jalan di Bandung. Oleh karena itu, tak heran jika semakin banyak hotel baru bermunculan di Bandung untuk menyediakan tempat bagi pendatang yang butuh beristirahat pada malam harinya.

Terdorong oleh tuntutan perkembangan zaman dan tren pasar, dunia perhotelan kini semakin berinovasi. Sekarang, orang memilih hotel bukan hanya karena faktor merek dan harga, namun juga nilai lebih yang bisa ditawarkannya. Seperti 9 hotel di Bandung berikut ini yang stand out di antara hotel lainnya karena keunikan konsep desainnya.

1. Stevie G Hotel

Stevie G bisa dibilang sebagai pionir hotel unik di Bandung. Hotel yang berdiri sejak tahun 2011 ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri di mana terdapat Maja House yang merupakan salah satu tempat hangout populer di Bandung. Sebagai “anak” Maja Group, Stevie G mengusung konsep desain yang unik, seperti Maja House. Hotel yang terinspirasi dari nama mantan kapten klub sepakbola Liverpool, Steven Gerrard, ini memiliki 24 kamar dengan tema yang berbeda. Dengan harga mulai dari Rp 500.000 per malamnya, hotel ini cocok untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga, teman, atau pun pasangan. Suasananya menyenangkan dan menawarkan pemandangan yang indah.

Cari tiket murah ke Bandung

Salah satu kamar di Stevie G Hotel
Foto: Stevie G Hotel.

2. Cottonwood Bed & Breakfast

Berselang satu tahun dari berdirinya Stevie G, muncul hotel unik bertema lainnya di Bandung. Berlokasi di dekat pintu masuk kota Bandung di daerah Pasteur, Cottonwood Bed & Breakfast mengusung konsep rumah bergaya vintage. Saat menginap di sini, para tamu akan merasa sangat nyaman seperti berada di rumah sendiri. Mulai tahun lalu, Cottonwood menambahkan fasilitas café yang bisa dinikmati tidak hanya oleh tamu yang menginap, tapi juga tamu umum. Mau coba menginap di sini? Harga per malamnya mulai dari Rp 400.000 saja.

Cari tiket murah ke Bandung

Cottonwood Café
Foto: Kania Kismadi.

3. Breeze Bandung Art & Boutique Hotel

Breeze Bandung Art & Boutique Hotel kurang terdengar namanya, mungkin karena lokasinya yang berada di dalam komplek perumahan Sersan Bajuri. Padahal Breeze menawarkan keunikan yang tak kalah cantik dibandingkan dengan hotel lainnya di dalam daftar ini. Mengusung konsep modern tradisional, Brezze Bandung Art & Boutique Hotel banyak menggunakan elemen batik dan juga karya seni tradisional Indonesia lainnya sebagai dekorasinya. Mematok harga mulai dari Rp 1.500.000 per malamnya, jelas Breeze adalah salah satu hotel butik mewah di Bandung.

Cari tiket murah ke Bandung

Jalan masuk menuju lobby The Breeze
Foto: The Breeze Art & Boutique Hotel.

4. Noor Hotel

Noor Hotel tergolong unik karena menargetkan pasar yang spesifik. Mengklaim dirinya sebagai hotel Islami, Noor Hotel memiliki 33 kamar yang bergaya klasik dengan dominasi warna biru dan putih. Dengan harga mulai dari Rp 500.000 per malamnya, Noor Hotel cocok untuk Anda yang gemar berbelanja karena berlokasi di daerah strategis yaitu di area Riau.

Pesan Noor Hotel, Bandung

Salah satu kamar di Noor Hotel
Foto: Noor Hotel.

5. Oliver’s Hostelry

Oliver’s Hotelry adalah “adik” dari Stevie G. Sama seperti kakaknya, Oliver’s juga mengusung konsep hotel bertema. Tapi jika kakaknya lebih “berani”, kamar-kamar Oliver’s tergolong lebih kalem dan dreamy. Hal unik lainnya yang dibawa Oliver’s adalah konsep breakfast in bed-nya yang jarang (atau bahkan tidak) ditawarkan hotel lainnya. Berlokasi di area perumahan Ciumbuleuit yang tenang, Oliver’s Hostelry bisa diinapi dengan harga mulai dari Rp 400.000 per malamnya.

Cari tiket murah ke Bandung

Café dan juga area makan di Oliver’s Hostelry
Foto: Kania Kismadi.

6. The Silk at Dago Boutique Hotel

Berlokasi agak tersembunyi di sepanjang Jalan Dago, The Silk at Dago Boutique Hotel berada tak jauh dari Sheraton Hotel. Mengklaim dirinya sebagai hotel art dan design, The Silk menawarkan dua jenis desain kamar, yaitu tradisional dan pop-art. Selain itu, area lobby, restoran, dan café-nya terlihat cantik dan unik karena memadukan elemen tradisional dan modern. Untuk menginap di sini, Anda bisa membayar mulai dari Rp 500.000 per malamnya.

Pesan The Silk at Dago Boutique Hotel

Area lobby The Silk
Foto: The Silk at Dago Boutique Hotel.

7. Triple Seven

Berlokasi di Jalan Pesantren Wetan (area bandara Bandung), Triple Seven bisa menjadi jawaban sempurna untuk Anda yang ingin menginap di hotel bagus, tapi murah. Dengan harga mulai dari Rp 200.000 saja per malamnya, Anda sudah bisa mendapatkan kamar pribadi yang nyaman untuk 2 orang. Desainnya pun tampak unik dan bergaya retro vintage. Di lantai 2 hotel, Anda bisa nongkrong bersama teman-teman karena Triple Seven juga memiliki café bernama Black Alley Coffee and Kitchen yang buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Cari tiket murah ke Bandung

Kamar bergaya retro vintage di Triple Seven
Foto: Triple Seven.

8. Summerbird Bed & Brasserie

Summerbird Bed & Brasserie adalah hotel terbaru di Bandung yang baru dibuka pada akhir 2015 lalu. Namun demikian, hotel yang mengusung konsep industrial rustic ini sudah ramai didatangi wisatawan karena menawarkan desain yang cantik dan harga yang menarik. Dengan harga mulai dari Rp 400.000 per malamnya, Anda sudah bisa menikmati hotel yang didominasi warna biru, kuning, dan putih ini. Berlokasi di Jalan Ksatriaan, Summerbird juga memiliki café yang berada dalam satu bangunan dengan hotelnya dan bisa dinikmati oleh siapa saja, tidak hanya tamu yang menginap.

Cari tiket murah ke Bandung

Café yang ada di Summerbird Bed & Brasserie
Foto: Summerbird Bed & Brasserie.

9. Sayana Bed & Breakfast

Berlokasi di Jalan Buton, Sayana Bed & Breakfast adalah sebuah rumah yang memiliki 8 kamar dan 5 di antaranya dijadikan penginapan. Pemiliknya adalah alumni desain interior ITB, dan hal ini pun terbukti dari desainnya yang cantik dengan gaya modern-minimalis. Bukan cuma menawarkan lokasi yang sangat strategis, Sayana juga menawarkan sebuah rumah yang nyaman. Sayana Bed & Breakfast dengan mudahnya bisa menjadi favorit Anda karena staf-nya yang luar biasa ramah dan kenyamanannya yang membuat Anda betah. Sayangnya, Sayana sedang tutup sementara untuk renovasi sejak beberapa bulan lalu. Kabar baiknya adalah menurut kabar tempat ini akan buka kembali pada bulan Mei mendatang.

Cari tiket murah ke Bandung

Area makan dan dapur Sayana Bed & Breakfast
Foto: Kania Kismadi.

Hotel mana yang ingin Anda coba atau sudah pernah Anda coba? Jangan lupa, pesan hotelnya lewat Skyscanner! Cari juga tiket pesawat Anda ke Bandung dan sewa mobil selama berada di Bandung lewat Skyscanner!

Peta