Berita Perjalanan Fitur Keuntungan Berlangganan Newsletter Skyscanner

Semua artikel

Keuntungan Berlangganan Newsletter Skyscanner

Butuh tips pengajuan visa, inspirasi destinasi, hingga informasi mengenai penawaran/promo menarik dari ribuan maskapai dan travel agent di seluruh dunia? Berlangganan newsletter Skyscanner saja!

Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat merencanakan perjalanan mereka, baik itu dalam hal menentukan destinasi yang tepat hingga mencari tiket pesawat, hotel, atau penyewaan mobil terbaik. Tak sedikit juga yang merasa tak punya waktu untuk riset destinasi atau sekedar browsing di internet untuk mencari informasi terbaru dan akurat. Jika Anda adalah salah satu di antara orang tersebut, maka solusi termudah dan tanpa biaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan berlangganan newsletter Skyscanner. Berikut adalah panduan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

1. Buat Akun Skyscanner

Buka situs web/unduh apikasi Skyscanner lalu klik tombol "Masuk" yang ada di pojok kanan atas. Setelah muncul banner pop-up, klik pada pagian "Daftar di sini" seperti gambar di bawah ini. Masukkan alamat email yang valid (ini penting untuk langkah selanjutnya) dan password yang Anda inginkan, centang pada bagian "Kirimi saya email tentang berita terbaru, tips perjalanan dan penawaran dari Skyscanner", lalu klik tombol "Daftar". Jika sudah, buka akun email Anda lalu klik link konfirmasi email yang kami kirimkan. Anda harus melakukan hal ini untuk mengaktifkan akun Anda. Selain dengan cara ini, Anda juga bisa mendaftar/masuk menggunakan akun Facebook atau Google+ Anda.

Cara buat akun Skyscanner

2. Personalisasi Akun Anda

Kembalilah ke halaman utama Skyscanner dan lakukan login/masuk jika belum. Jika sudah, maka pada pojok kanan atas akan tertera tulisan "Akun". Klik pada tombol tersebut maka akan muncul info alamat email Anda beserta 4 pilihan menu "Info Harga", "Pengaturan akun", "Langganan", dan "Keluar". Pilih bagian/menu "Pengaturan akun" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara personalisasi akun Skyscanner Anda

3. Lengkapi Data Diri dan Atur Bandara Asal

Lengkapi data diri Anda dengan mengisi nama lengkap, memilih preferensi budaya (bahasa) yang Anda inginkan, dan asal negara. Di bagian paling bawah, kolom "Preferensi Pencarian", isilah dengan bandara terdekat dengan tempat tinggal Anda (lihat kotak merah pada gambar di bawah). Atur juga preferensi "Anggaran" untuk tiket pesawat PP Anda. Jika sudah semua, pastikan Anda klik tombol "Simpan" di setiap bagian yang Anda isi/ubah. Dengan mengisi bagian ini, Anda akan menerima informasi penawaran harga tiket dari bandara yang Anda pilih tersebut melalui email.

Lengkapi data diri dan atur bandara asal serta budget liburan Anda

4. Atur Preferensi Newsletter Anda

Skyscanner punya beberapa jenis newsletter yang semuanya dapat membantu dalam perencanaan perjalanan Anda. Untuk mengaturnya, klik pada tab "Langganan" dan centang pada jenis newsletter yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mendapatkan newsletter Skyscanner yang berisi tips dan informasi terkait perjalanan seperti pengajuan visa, inspirasi destinasi, atau informasi reguler tentang promo tiket pesawat secara bulanan, centang opsi "Email reguler beserta penawaran terbaik, tips dan inspirasi untuk membantu Anda merencanakan perjalanan." pada bagian "Buletin Skyscanner". Untuk berlangganan khusus mengenai informasi promo/penawaran tiket pesawat, hotel, atau penyewaan mobil, Anda bisa centang semua opsi pada bagian "Saran dan Rekomendasi".

Cara atur preferensi newsletter Skyscanner

Contoh Newsletter Skyscanner

Anda tak perlu khawatir akan kebanjiran newsletter dari Skyscanner, kami hanya mengirimkan newsletter berdasarkan preferensi yang Anda pilih pada langkah di atas paling banyak seminggu sekali. Newsletter pada bagian "Buletin Skyscanner" akan dikirimkan setiap hari Kamis dan setiap hari Sabtu untuk newsletter "Saran dan Rekomendasi". Berikut adalah beberapa contoh newsletter yang pernah kami kirimkan yang kami yakin sangat bermanfaat untuk Anda.

Contoh newsletter Skyscanner periode sebelumnya

Itulah cara dan beberapa keuntungan jika Anda berlangganan newsletter Skyscanner. Selain membantu dalam perencanaan perjalanan Anda, dengan berlangganan newsletter Skyscanner Anda juga jadi selangkah lebih maju/update dibanding teman-teman Anda yang tidak!

Catatan: Jika Anda hanya ingin berlangganan "Buletin Skyscanner" tanpa ingin membuat akun dan mengatur preferensi Anda, cukup isikan alamat e-mail Anda (yang valid) pada kotak di bawah ini.

Peta