Berita Perjalanan 5 Destinasi Ramah Visa yang Akan Populer di 2018

Semua artikel

5 Destinasi Ramah Visa yang Akan Populer di 2018

Memasuki tahun 2018, ada beberapa negara bebas visa – maupun negara-negara yang baru memberlakukan kebijakan bebas visa – bagi pemilik paspor Indonesia, yang kami prediksi akan “naik daun”.

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Tak dapat dipungkiri, ketentuan visa sebuah negara adalah salah satu alasan mengapa suatu negara bisa lebih populer dibanding negara lainnya. Negara yang membebaskan atau memberikan proses yang mudah untuk mendapatkan visa (seperti e-visa atau Visa on Arrival) akan lebih banyak dikunjungi. Tak heran jika Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Jepang menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia.

1. Vietnam

Terbatasnya maskapai yang melayani rute langsung Indonesia-Vietnam bisa jadi alasan Vietnam hingga kini masih belum menjadi destinasi favorit warga Indonesia. Padahal, maskapai ber-budget rendah seperti Air Asia, Jetstar, maupun Malindo Air telah membuka rute ke beberapa kota di Vietnam, seperti Hanoi, Ho Chi Minh City, Da Nang, dan Nha Trang, dengan satu perhentian saja di Kuala Lumpur atau Singapura.

Dengan pilihan maskapai yang lebih banyak serta promosi wisata yang kian gencar dilakukan, kami memprediksi Vietnam akan menjadi salah satu negara yang akan populer di kalangan wisatawan Indonesia di tahun 2018 mendatang.

Kota apa saja yang harus dikunjungi, hal apa saja yang bisa dilakukan, dan makanan apa saja yang wajib dicoba? Jawabannya bisa Anda temukan di Panduan Liburan ke Vietnam.

Cari tiket pesawat ke Vietnam

2. Australia

Australia bukanlah negara yang asing bagi wisatawan Indonesia. Bahkan, sejak lama Australia sudah menjadi destinasi wisata maupun destinasi pendidikan favorit warga Indonesia. Coba ke Sydney atau Melbourne, maka dengan mudah Anda bisa menemukan wajah-wajah familiar di penjuru kota.

Lalu, apa yang berbeda? Yang berbeda adalah fakta bahwa sejak 20 November 2017 kemarin, pemerintah Australia membuat kebijakan baru yakni WNI bisa mengajukan e-visa ke Australia. Artinya, langkah menuju Australia semakin mudah dan dapat dipastikan bahwa Australia akan kian populer di mata wisatawan Indonesia.

Baca cara mengajukan e-visa Australia di sini.

Cari tiket pesawat ke Sydney

3. India

India bukanlah negara yang asing bagi warga Indonesia. Film Bollywood dengan aktor-aktor tampan dan nyanyian khasnya sudah lama menghiasi layar kaca dan bioskop Indonesia. Namun demikian, India masih belum menjadi destinasi favorit yang dikunjungi turis Indonesia karena berbagai alasan.

Sejak serial TV India kembali hadir dan populer di tanah air, minat warga Indonesia terhadap India pun meningkat. Bukan tak mungkin jika di tahun 2018 nanti akan semakin banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke India untuk berlibur. Apalagi, Anda hanya perlu mengurus e-visa untuk pergi ke India.

Baca cara mendapatkan e-visa India di sini.

Cari tiket pesawat ke India

4. Maldives

Keindahan pantai dan resort di Maldives yang sudah mendunia menjadikannya sebagai destinasi honeymoon favorit banyak pasangan. Akan tetapi, biaya hidup yang tergolong mahal menjadi batu sandungan yang membuat Maldives tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Padahal, untuk berlibur ke Maldives hanya butuh visa on arrival saja.

Kabar baiknya, sudah ada maskapai ber-budget rendah yang melayani rute Indonesia (Jakarta) – Maldives (Male), dan Anda bisa mendapatkan tiket pulang-perginya mulai dari Rp3 jutaan saja. Penginapan ber-budget rendah pun semakin banyak ditemukan di Maldives, sehingga budget kini tak lagi menjadi halangan. Selain itu, Skyscanner telah menyusun tips backpacking ke Maldives yang bisa Anda baca di sini. Jadi, tunggu apa lagi?

Cari tiket pesawat ke Maldives

5. Taiwan

Walaupun serial TV Taiwan pernah sangat booming di Indonesia – ingat Meteor Garden dan F4? – tapi hingga sekarang Taiwan masih belum terlalu populer sebagai destinasi wisata orang Indonesia.

Kurangnya promosi wisata Taiwan di Indonesia dan lokasinya yang “bertetangga” dengan Jepang bisa jadi alasan yang menyebabkan Taiwan belum berhasil memenangkan hati wisatawan Indonesia. Padahal, biaya hidup di Taiwan tergolong murah (sama seperti Indonesia), dan Anda yang masih memiliki visa Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Schengen, Australia, atau Selandia Baru yang masih valid, dapat mengunjungi Taiwan tanpa visa. Baca lebih lengkapnya di sini.

Kini, dengan meningkatnya promosi wisata Taiwan di Indonesia, serta kemudahan mendapatkan akses masuk ke Taiwan, kami memprediksi bahwa di 2018, Taiwan bisa jadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi banyak wisatawan Indonesia.

Baca juga 5 Langkah Mudah Membuat Visa Taiwan di sini.

Cari tiket pesawat ke Taipei

Bagaimana menurut Anda, negara mana kah yang akan jadi destinasi favorit baru wisatawan Indonesia? Tuliskan jawaban Anda di kolom komentar di bawah. Sementara itu, jika Anda ingin langsung memesan tiket pesawat ke salah satu destinasi di atas, Anda bisa melakukannya lewat Skyscanner, baik di desktop maupun smartphone Anda.

Peta

Mau dapat info serupa seperti ini dan tips-tips lain terkait visa dan traveling langsung ke e-mail Anda? Ayo berlangganan newsletter Skyscanner!