Berita Perjalanan Dapatkan Tiket Pesawat Termurah Pakai Layanan “Info Harga” Skyscanner

Semua artikel

Dapatkan Tiket Pesawat Termurah Pakai Layanan “Info Harga” Skyscanner

Sudah tahu mau pergi ke mana dan kapan tapi belum cocok dengan harga tiket pesawatnya? Gunakan fitur "Info Harga" dari Skyscanner untuk membantu Anda memutuskan kapan harus membelinya! Baca panduan cara mengaturnya di sini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga tiket pesawat itu sangat fluktuatif dan jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik (tanpa mengandalkan promo), Anda harus benar-benar jeli membaca situasi dan trennya. Masalahnya, tak semua orang punya cukup pengalaman atau pun waktu untuk hal ini. Jika Anda termasuk salah satu dari tipe orang ini, maka fitur "Info Harga" Skyscanner adalah solusinya.

Apakah "Info Harga" itu?

Pada dasarnya "Info Harga", yang merupakan salah satu fitur unggulan Skyscanner yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, adalah sebuah fitur yang dapat membantu Anda memantau pergerakan harga tiket pesawat ke destinasi tertentu dan pada tanggal tertentu. Misal, jika Anda ingin liburan ke kota/negara X pada tanggal Y tapi Anda belum yakin harus membeli tiket pesawatnya saat ini juga, terutama karena Anda yakin harganya akan turun di bulan depan misal, dengan memasang "Info Harga" Anda akan mendapatkan notifikasi dari Skyscanner apabila terjadi perubahan harga pada rute dan tanggal tersebut, baik itu bila harganya naik maupun turun.

![Klik tombol "Dapatkan Info Harga" untuk mendaftarkan tiket pesawat ke rute dan tanggal yang Anda mau](https://content.skyscnr.com/a68822b26fed9c7849fff516fb0d9a39/skyscanner-price-alert-info-harga-setup-desktop.jpg "Klik tombol "Dapatkan Info Harga" untuk mendaftarkan tiket pesawat ke rute dan tanggal yang Anda mau")

Bagaimana cara mengatur "Info Harga" Skyscanner?

Anda bisa mengatur "Info Harga" melalui situs web Skyscanner di desktop atau pun aplikasi Skyscanner di smartphone Anda. Untuk desktop, Anda tinggal mencari tiket pesawat ke destinasi dan pada tanggal yang Anda mau, lalu klik tombol "Dapatkan Info Harga" yang ada di pojok kiri atas, masukkan alamat e-mail Anda, lalu klik tombol bertuliskan "Kirim info harga" (lihat gambar di atas). Untuk aplikasi Skyscanner, Anda tinggal buka aplikasi, lakukan pencarian, klik ikon lonceng yang ada di kiri bawah, dan klik tombol bertuliskan "Buat". Pastikan Anda memasukkan alamat e-mail yang valid agar pemberitahuan tersebut bisa Anda dapatkan.

![Masukkan alamat e-mail Anda dan klik tombol hijau "Kirim info harga" untuk mendapatkan pemberitahuan](https://content.skyscnr.com/2f6296aeb3ef8286359e23ea31eb1089/skyscanner-price-alert-info-harga-setup-email-desktop.jpg "Masukkan alamat e-mail Anda dan klik tombol hijau "Kirim info harga" untuk mendapatkan pemberitahuan")

Apakah dikenakan biaya untuk fitur ini?

Tentu tidak, bahkan Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan apa pun ketika melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun penyewaan mobil dari situs mitra Skyscanner yang Anda pilih. Layanan "Info Harga" ini tidak hanya bebas biaya, tetapi Anda juga bebas mengatur sebanyak mungkin tiket pesawat yang ingin Anda pantau biayanya. Anda pun bebas bila ingin menghentikan pemantauan tersebut sewaktu-waktu.

Apa lagi manfaat fitur "Info Harga" Skyscanner?

Jika destinasi yang Anda tuju/pantau atau jika kota keberangkatan Anda memiliki 2 bandara yang berdekatan, pasanglah "Info Harga" pada masing-masing bandara. Atau, jika terdapat opsi penerbangan direct dan transit ke destinasi tujuan, Anda juga bisa mengatur "Info Harga" pada masing-masing opsi. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui terbang dari/ke bandara mana atau penerbangan direct/transit yang (secara total) lebih murah. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang ingin terbang ke rute yang cukup jauh seperti ke Jepang, Korea Selatan, Australia, Eropa, bahkan Amerika, karena tak selamanya penerbangan/pencarian direct itu lebih murah.

![Cara mengatur "Info Harga" via aplikasi Skyscanner](https://content.skyscnr.com/c36d12c913abc39706409bb3225ff9e0/skyscanner-unified-app-iphone5s-indonesia-pricealert.jpg "Cara mengatur "Info Harga" via aplikasi Skyscanner")

Nah, sangat mudah dan sangat bermanfaat sekali kan fitur "Info Harga" dari Skyscanner ini? Ayo segera lakukan pencarian tiket pesawat Anda melalui situs web atau unduh aplikasi Skyscanner di sini dan daftarkan "Info Harga" tiket pesawat ke destinasi impian Anda sekarang juga!

Catatan:

  • "Pencarian direct" adalah pencarian yang Anda lakukan secara langsung dari kota keberangkatan ke kota tujuan. Contoh: Jakarta-Tokyo.
  • "Pencarian indirect" adalah pencarian tiket pesawat dari kota keberangkatan ke kota tujuan secara terpisah. Contoh: Jakarta-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Tokyo.
Peta