Berita Perjalanan Bravo Blogger Travel Indonesia!

Semua artikel

Bravo Blogger Travel Indonesia!

Akhirnya, penantian telah usai. Palu sudah diketuk. Kelima pemenang blogger travel Indonesia sudah diputuskan.

Mereka bukan wartawan atau penulis profesional, namun semangat dan dedikasi mereka dalam berbagi cerita seru mengenai pengalaman perjalanan mereka mendorong Skyscanner untuk mengadakan ajang penghargaan Blog Travel Skyscanner: Bloscar Travel 2013.

Karya mereka memang dimuat di dunia maya, tapi kreativitas dan keingintahuan mereka bersumber dari suatu objek wisata yang nyata, yang bisa (dan biasanya) menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi para pecinta travel bahkan mereka yang awalnya hanya sekedar ingin tahu saja.

Finalis Bloscar Travel 2013

Di setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang hampir menang. Bagi kami semua blogger finalis Indonesia tidak ada yang kalah karena masing-masing memiliki hasil karya yang luar biasa baik dalam rangkaian kata ataupun gambar yang kesemuanya menceritakan keindahan beragam budaya dan tempat menarik di Indonesia dan di luar negeri.

Finalis kategori Blogger Pria Terbaik adalah Mixed Up Already, Lost Packer, DanSapar, Citra Rahman, Backpacker Borneo, What an Amazing World!, SekardusIDe, Tanpa Kendali, Yudasmoro.net, Berlari Menuju Langit, sukmadede dan Blog.Packer.

Finalis kategori Blogger Wanita Terbaik adalah Cerita EKA, The Naked Traveler, The Backpacker’s Notes, taleaboutnomad, Adventurelicious, Journal Kinchan, My Time Capsule, Olive Bendon dan ge[n] [d]ud |Blogpacker.

Finalis kategori Blog Foto Terbaik adalah Bekabuluh, Travel Junkie Indonesia, Muhammad Fadli, Smile Indonesia, Avgustin.net, Ransel Kosong, Wira Nurmansyah, this-is-tis photos dan Eating & Moving.

Finalis kategori Pendatang Terbaik adalah, Explore Paradise, keluar-negeri.com, About of Indonesia, Perjalanan Tak Berujung, nou22femme, The Lostraveler dan dreamexplorewander.

Siapa saja para pemenang Bloscar Travel perdana ini?

Tidak disangka, ternyata persaingan di antara para nominasi blogger Indonesia cukup ketat, bahkan ada yang hanya berselisih 1 atau dua suara saja. Untungnya tidak ada jumlah voting yang sama sehingga para juri di Skyscanner tidak kesulitan menentukan pemenangnya. Pemenang kategori Blogger Pria Terbaik adalah www.lostpacker.com sedangkan untuk kategori wanitanya dimenangkan oleh http://journalkinchan.blogspot.com. Pemenang kategori Pendatang Terbaik adalah www.cumilebay.com dan suara terbanyak untuk Blog Foto Terbaik diraih oleh www.ranselkosong.com. Terakhir, berdasarkan nominasi yang didaftarkan oleh para pembaca blog Indonesia, pemenang kategori Pilihan Pembaca jatuh kepada http://jalan2liburan.com. Selamat kepada para juara yang masing-masing memenangkan sebuah Kindle Fire .

Ajang Final Bloscar Travel 2013

Setelah memenangkan Bloscar Travel 2013 di tingkat nasional, kelima blogger Indonesia kita akan diadu dengan lima blogger dari negara-negara lain pada acara final Bloscars 2013 dan dianugerahi title sebagai Pemenang Internasional dan memenangkan tiket perjalanan senilai € 600. Nantikan pengumumannya tanggal 1 Maret nanti. Semoga Indonesia menang!

Kami jadi tidak sabar menunggu Bloscar berikutnya! Kamu? Siapa tahu kamu juga bisa jadi pemenangnya. Mulai blogging sekarang dan dukung terus para blogger Indonesia serta pariwisata tanah air kita!

Peta