Berita Perjalanan Kemitraan 8 Tips Penerbangan Jarak Jauh untuk Traveling Nyaman

Semua artikel

8 Tips Penerbangan Jarak Jauh untuk Traveling Nyaman

Traveling Lebih Nyaman dengan Travel Hacks untuk Penerbangan Jarak Jauh Ini!

Dalam kemitraan dengan


Membayangkan waktu tempuh yang lama serta repotnya transit di berbagai destinasi sebelum kamu sampai ke tujuan akhir bisa saja membuat penerbangan jarak jauh terasa seperti mimpi buruk. Namun, jangan sampai hal tersebut mengurungkan rencana traveling-mu karena dengan perencanaan dan tips penerbangan jarak jauh yang jitu, berbagai hal tersebut tak perlu lagi kamu khawatirkan.

Apalagi, dengan penawaran penerbangan non-stop United Airlines rute Singapura-San Francisco dari Jakarta, Surabaya, dan Denpasar yang memudahkanmu untuk menjangkau berbagai kota di Amerika Serikat, mewujudkan mimpimu untuk melakukan perjalanan jarak jauh yang nyaman!

Yuk, cek berbagai tips penerbangan jarak jauh berikut agar pengalaman traveling tetap nyaman dan menyenangkan!

Tips Penerbangan Jarak Jauh Nyaman

1. Bekali Dirimu dengan Makanan dan Minuman yang Cukup

Sudah bukan rahasia umum jika emosi kita cenderung akan jadi lebih labil ketika kita merasa lapar. Meskipun kamu bisa memesan makanan ringan selama perjalanan, tak ada salahnya kamu siap sedia makanan serta minuman yang cukup.

Bila perlu, makanlah terlebih dahulu di bandara sebelum memulai penerbangan jarak jauh dan minum cukup air sehingga kamu tak perlu membawa terlalu banyak ‘bekal’ makanan. Dengan perut yang kenyang dan tubuh yang terhidrasi dengan baik, siapa yang takkan merasa lebih nyaman saat harus memulai perjalanan yang panjang.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

2. Siapkan ‘Senjata-senjata” untuk Usir Rasa Bosan

Bisa dibilang rasa bosan merupakan salah satu musuh utama pada saat penerbangan jarak jauh. Maka dari itu, tips penerbangan jarak jauh selanjutnya ini tak kalah penting. Mulai dari buku bacaan seperti komik atau novel hingga gadget dan video game bisa jadi benda yang sangat penting pada saat melakukan penerbangan jarak jauh karena hanya hiburan-hiburan inilah yang bisa kamu gunakan untuk mengusir rasa bosan.

Jadi, pastikan semua buku-buku kesukaanmu telah tersimpan rapi di dalam tas travel, semua baterai gadget telah terisi penuh dan lagu-lagu favorit telah kamu download untuk bisa didengarkan secara offline.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

3. Pilih Maskapai yang Tepat serta Transit Point yang Tepat

Memilih maskapai penerbangan yang tepat juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk merencanakan penerbangan jarak jauh yang nyaman. Selain harga, perhatikan juga fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh maskapai termasuk juga rute transit penerbangan.

Berbicara soal transit, transit tak selalu menjadi hal yang menakutkan dan melelahkan, lho. Beberapa destinasi transit justru kerap menawarkan pengalaman yang tak kalah menyenangkan dari destinasi tujuan!

Salah satu destinasi transit favorit adalah Changi Airport di Singapura. Menawarkan ragam fasilitas hiburan seperti bioskop, Jewel Changi – taman indah yang dirancang modern dan instagramable, hingga toko-toko dan restoran yang pas untuk wisata kuliner sembari shopping sejenak tersedia di Bandara Terbaik di Dunia versi Skytrax ini!

Lebih nyaman lagi karena dengan penerbangan nonstop United Airlines rute Singapura-San Francisco dari Indonesia, kamu bisa melakukan menerbangan jarak jauh ke berbagai destinasi di Amerika Serikat tanpa perlu repot-repot transit di banyak kota.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

4. Persiapkan Outfit yang Nyaman serta Perlengkapan untuk Menunjang Kenyamanan

Jangan cuma agar terlihat fashionable, pastikan juga pakaian yang kamu kenakan nyaman untuk digunakan saat beristirahat selama penerbangan. Hindari pakaian terlalu ketat dengan bahan yang kaku. Bahan pakaian yang lembut, fleksibel, dengan ukuran yang longgar adalah pilihan aman yang akan buat tubuh tetap terasa nyaman.

Hindari pula pakaian yang terlalu tipis ataupun terlalu tebal. Bila perlu bawalah selimut kecil untuk berjaga-jaga jika pakaianmu tak bisa melindungimu dari dinginnya kabin pesawat.

Agar kenyaman lebih maksimal, lengkapi juga dirimu dengan penutup telinga/earplugs, penutup mata/eye cover (kamu pun bisa meminta eye cover dari maskapai penerbangan), serta bantal traveling. Dengan begitu, kamu bisa beristirahat dengan maksimal dan perjalanan jauh menjadi tak terasa lama.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

5. Persiapkan Tubuhmu Jauh-jauh Hari dengan Menyesuaikan Jam Tidur

Jet Lag bisa jadi hal yang sangat mengganggu. Namun, kamu bisa mempersiapkan tubuhmu untuk bisa menyesuaikan jam tidur di destinasi tujuanmu. Cobalah untuk tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi dari biasanya agar tubuhmu tidak terlalu kaget ketika jam tidurmu berubah ekstrim saat berada di belahan dunia yang lain. Mengatur pola tidur dengan tepat juga bisa membantumu menyesuaikan jam tidur dengan jam penerbangan. Dengan begitu kamu bisa tertidur dengan lebih mudah di pesawat sepanjang perjalanan.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

6. Hindari Kafein Berlebih sebelum Penerbangan

Jika kamu merupakan penggemar kopi, agaknya hobimu satu ini harus kamu kurangi sebelum memulai penerbangan jarak jauh. Sudah bukan rahasia lagi jika konsumsi kafein berlebih bisa membuatmu kesulitan untuk tertidur dan juga mempercepat detak jantungmu. Pada tingkat tertentu, hal ini bisa membuatmu menjadi tidak tenang sepanjang perjalanan. Nggak cuma kopi, minuman berkafein lainnya seperti teh dan beberapa jenis minuman berkarbonasi.

Apalagi, minuman karbonasi bisa membuat perutmu terasa kembung. Tentunya menempuh penerbangan jarak jauh dengan perut kembung takkan memberikanmu kenyamanan, bukan?

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

7. Selalu Siap Sedia Perlengkapan Kebersihan dan juga Obat-obatan Standar

Berada berjam-jam di dalam pesawat mengharuskan tetap menjaga kebersihan tubuh bahkan di atas pesawat sekalipun. Tisu basah, sabun cuci muka serta sikat gigi lengkap bersama pasta gigi menjadi hal wajib yang tak boleh sampai ketinggalan. Selain kebersihan, kamu juga perlu menjaga kulit agar tidak menjadi kering karena terpapar AC di dalam kabin pesawat dengan menggunakan lotion atau moisturizer dan sejenisnya.

Selain perlengkapan kebersihan, pastikan juga kamu membawa obat-obatan standar untuk keadaan darurat seperti obat sakit kepala, obat sakit perut, obat demam, obat alergi, ataupun obat-obatan khusus untuk kamu yang memang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

8. Jangan Lupa Sedikit ‘Olahraga’

Tahukah kamu berolahraga tak cuma bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, namun juga mampu meningkatkan produksi endorfin yang bisa membantumu lebih tenang dan tak mudah marah-marah ataupun kesal. Jadi, ada baiknya untuk lakukan sedikit olahraga dan perenggangan otot sejenak sebelum memulai penerbangan jarak jauh. Olahraga sebelum memulai penerbangan jarak jauh juga bisa membuatmu mudah tertidur selama perjalanan, lho.

Tak cuma sebelum memulai penerbangan, pada saat penerbangan juga kamu perlu melakukan perenggangan otot sesekali. Kamu bisa lakukan hal ini dengan gerakan-gerakan sederhana seperti berdiri dan duduk sesekali atau berjalan menyusuri kabin. Dengan begitu kamu tak perlu merasa pegal-pegal atau kesemutan karena terlalu lama duduk atau berada di posisi yang sama dalam waktu yang lama.

Cek tiket pesawat dengan harga terbaik di Skyscanner

Mulai Penerbangan Jarak Jauh-mu Sekarang Juga

Masih takut melakukan penerbangan jarak jauh? Buang jauh-jauh ketakutanmu itu karena dengan berbagai tips penerbangan jarak jauh tersebut, berjam-berjam berada di udara tetap bisa terasa nyaman. Apalagi bila kamu sempat transit di Airport yang nyaman seperti Changi dimana kamu bisa istirahat atau jalan kaki sebentar.

Lebih nyaman lagi karena kini kamu bisa melakukan pengecekan dan membandingkan harga tiket pesawat dengan lebih mudah di Skyscanner. Seperti penawaran penerbangan dari Indonesia ke San Francisco via Singapura dari United Airlines yang memungkinkanmu menjelajahi berbagai pilihan kota-kota populer di Amerika Serikat. Dengan harga mulai dari Rp6.400.000, kamu sudah bisa mendapatkan penerbangan pulang pergike Amerika Serikat!

Jadi, sudahkah kamu siap mulai traveling nyaman meski ke destinasi yang jauh sekalipun?

Peta