Berita Perjalanan 7 Masjid Indah Penuh Warna di Berbagai Belahan Dunia

Semua artikel

7 Masjid Indah Penuh Warna di Berbagai Belahan Dunia

7 masjid berikut ini akan membuat Anda kagum karena kemegahan, keindahan, dan desainnya yang penuh warna.

Jika umumnya masjid hanya berwarna putih atau terdiri atas satu warna saja, maka berbeda halnya dengan 7 masjid yang ada di berbagai belahan dunia ini. Masjid-masjid ini punya warna yang unik, mulai dari biru, pink, hingga berwarna-warni dengan arsitektur yang mengagumkan.

1. Pink Mosque, Kuching, Malaysia

Masjid yang memiliki nama asli Masjid Bahagian Kuching ini terletak di tepi Sungai Sarawak, Kuching, Malaysia. Lokasinya yang berada tak jauh dari lapangan Padang Merdeka atau Sarawak Museum membuatnya mudah ditemukan. Dinamakan “Pink Mosque” oleh turis karena warna bangunannya yang merah muda.

Cari tiket murah ke Kuching

Pink Mosque, Kuching, Malaysia

2. Masjid Kubah Emas, Depok, Indonesia

Terletak di Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, masjid yang bernama asli Masjid Dian Al Mahri ini cukup terkenal di Indonesia. Selain menjadi tempat ibadah sehari-hari, kompleks masjid ini menjadi kawasan wisata keluarga. Masjid ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang terbuat dari emas.

Cari tiket murah ke Jakarta

Masjid Kubah Emas, Depok

_Foto: Wikipedia._

3. Qolşärif Mosque, Kazan Kremlin, Rusia

Siapa sangka di negara ini terdapat masjid yang megah dengan arsitektur yang menawan. Bahkan, Qolşärif Mosque, yang terletak di Kazan Kremlin Rusia, pada saat dibangun merupakan masjid terbesar di Rusia (dan Eropa, selain Turki).

Cari tiket murah ke Kazan

Qolşärif Mosque di Kazan Kremlin, Rusia

4. Sheikh Zayed Grand Mosque, Abu Dhabi, UEA

Pada siang hari, sekilas masjid ini terlihat biasa saja. Hal ini mungkin disebabkan warnanya yang putih semua. Kembalilah berkunjung pada malam hari! Anda akan terpesona dengan perubahan warnanya menjadi biru. Masjid ini pun menjadi terlihat semakin cantik!

Cari tiket murah ke Abu Dhabi

Pemandangan Sheikh Zayed Grand Mosque yang jadi sangat berbeda saat malam hari

5. Sher Dor Madrasah, Samarkand, Uzbekistan

Mendengar namanya mungkin memori Anda akan terbawa pada masa-masa kejayaan Islam di masa lalu, terutama di bidang arsitektural. Masjid ini tak hanya digunakan untuk sholat saja, tapi juga berfungsi sebagai madrasah atau sekolah.

Cari tiket murah ke Uzbekistan

Bangunan Sher Dor Madrasah yang begitu megah dan berwarna-warni

6. Blue Mosque, Istanbul, Turki

Masjid ini adalah masjid terbesar di wilayah Eropa. Masjid yang memiliki nama asli Sultan Ahmed Mosque ini terlihat sangat megah dengan dominasi warna biru. Bagi Anda yang suka fotografi, memotret masjid ini dengan latar belakang sunset adalah aktivitas yang sangat direkomendasikan.

Cari tiket murah ke Istanbul

Keindahan Blue Mosque di Turki

7. The Mosque, Schwetzingen Palace, Jerman

Masjid ini berada di dalam area Schwetzingen Palace di Schwetzingen, Jerman, sekitar 70 Km dari Frankfurt. Selain menjadi masjid pertama di Jerman, masjid yang dibangun pada tahun 1780 ini adalah satu-satunya masjid dari abad 18 yang masih berdiri di Eropa!

Cari tiket murah ke Frankfurt

The Mosque yang berada di dalam taman di area Schwetzingen Palace

Jadi, masjid manakah dari ketujuh di atas yang berhasil menarik minat Anda untuk Anda kunjungi? Jangan lupa, untuk memudahkan perencanaan perjalanan Anda, carilah tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobilnya via Skyscanner!

Peta