Berita Perjalanan 7 “Kota Eropa” di Asia

Semua artikel

7 “Kota Eropa” di Asia

Tidak sedikit yang menjadikan Eropa sebagai destinasi impiannya karena kotanya yang klasik, gedungnya yang cantik, suasananya yang menyenangkan, pemandangannya yang indah, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Unduh aplikasi Skyscanner di sini

Namun sayangnya, bukan hanya harga tiket pesawatnya mahal, tapi Eropa juga jauh. Sehingga jika kita merindukan Eropa, maka kita harus mendedikasikan cukup banyak waktu untuk berkunjung dan melepas kangen dengan Benua Biru ini.

Kabar baiknya, ada beberapa kota di Asia yang mirip – atau sengaja dibuat mirip – dengan beberapa kota di Eropa. Bagi Anda yang belum bisa ke Eropa karena masalah waktu atau biaya, Anda bisa berkunjung ke tempat yang lebih dekat. Ini beberapa di antaranya.

1. Venesia dan Portugal-nya Asia: Macau, Cina

Macau dan tempat judinya sudah lama terkenal sebagai Las Vegas-nya Asia. Uniknya, ada sebuah hotel di tengah kasino di sana yang bernama The Venetian, yang terinspirasi dari kota Venesia di Italia. Hotel ini pun dilengkapi dengan kanal dan gondola ala Venesia, sehingga Macau juga dikenal sebagai Venesia-nya Asia.

Namun, bukan hanya itu saja. Sebagai bekas jajahan Portugal, Macau juga memiliki bangunan dengan arsitektur bergaya Portugal, seperti yang bisa Anda lihat di Reruntuhan St. Paul, Red Market, dan Largo de Senado, sebuah area luas dengan berbagai pusat perbelanjaan dan restoran.

Cari tiket murah ke Macau

2. Santorini-nya Asia: Santorini Park, Cha-Am, Thailand

Dibuka sejak tahun 2012, Santorini Park adalah sebuah taman bermain dan hotel yang terinspirasi oleh Pulau Santorini di Yunani. Berlokasi di Cha-Am, Thailand, Anda dapat mencapai tempat ini dengan menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam dari Bangkok.

Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, banyak yang menjadikan Santorini Park sebagai day trip saja. Ada pula yang menyempatkan menginap di sini, sekaligus berkunjung ke Hua-Hin yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari Cha-Am. Saran kami, menginaplah semalam di hotel yang berada di dalam Santorini Park, karena dominasi warna biru dan putih pada bangunannya akan membuat Anda jatuh hati.

Cari tiket murah ke Thailand

3. Swiss-nya Asia: Edelweiss Swiss Theme Park, Gapyeong, Korea Selatan

Selain Petite France, Korea Selatan juga memiliki Swiss Village yang dinamakan Edelweiss Swiss Themepark yang berlokasi di Gapyeong. Berlatar pemandangan gunung, taman bunga, dan rumput-rumput cantik, serta bangunan dengan arsitektur bergaya Swiss, Anda akan merasa seperti sedang berada di sebuah desa di Swiss. Apalagi tak ketinggalan berbagai produk cokelat dan keju yang tersebar di sepanjang desa, menambah kuat suasana Swiss-nya.

Cari tiket murah ke Korea Selatan

4. Hallstatt (Austria)-nya Asia: Huizhou, Cina

Hallstatt, sebuah situs warisan dunia UNESCO, ditiru sepenuhnya oleh kota Huizhou di Cina pada tahun 2012; mulai dari warna bangunan-bangunannya, dekorasi di dalamnya, hingga danaunya yang mendunia itu. Anda sudah pernah berkunjung ke sana?

Cari tiket murah ke Huizhou

5. Eropa-nya Asia: Chocolate Ville, Bangkok

Selain Santorini Park, Anda juga bisa menemukan tiruan Eropa lainnya di Chocolate Ville, Bangkok. Tapi, tidak seperti Santorini Park yang merupakan taman bermain dan fokus pada satu destinasi saja, Chocolate Ville adalah sebuah area restoran yang menerapkan konsep “Makan di Taman” dan menerapkan konsep pedesaan Eropa secara umum.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai makanan Eropa, lengkap dengan dekorasi dan bangunan bergaya Eropa, serta jalan berbatu khas Eropa.

Cari tiket murah ke Bangkok

6. Belanda-nya Asia: Huis Ten Bosch, Nagasaki, Jepang

Tempat ini mungkin tak seterkenal tempat lain di atas. Tapi Huis Ten Bosch di Nagasaki, Jepang, merupakan sebuah taman bermain dengan tema Belanda yang sangat kental; mulai dari bangunan-bangunan khas Belanda, kanal, taman penuh bunga, hingga kincir anginnya. Melihat ini semua bisa membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada di Jepang, bukan Belanda.

Cari tiket murah ke Nagasaki

7. Prancis-nya Asia: Petite France, Gyeonggi, Korea Selatan; Ba Na Hills, Vietnam; Colmar Tropicale, Bukit Tinggi, Malaysia; Provence Village, Paju, Korea Selatan

Saking populernya negara Prancis, banyak kota di Asia yang membuat French Village di kotanya, seperti Petite France dan Provence Village di Korea Selatan, Ba Na Hills di Vietnam, dan Colmar Tropicale di Malaysia.

Petite France di Korea Selatan mungkin adalah yang paling terkenal dibanding yang lain, karena sudah sering dijadikan lokasi syuting berbagai drama dan variety show Korea. Di sini, Anda bisa menikmati tiruan aristektur warna-warni ala Prancis yang memang ditujukan untuk pariwisata. Sementara Provence Village menawarkan sesuatu yang lebih otentik, lengkap dengan penjual kue, roti, dan cookies yang mengingatkan Anda akan bakery khas Prancis.

Sementara di Ba Na Hills, Vietnam, Anda bisa merasakan sensasi pinggir kota Prancis dengan pemandangannya yang menakjubkan. Sedangkan Colmar Tropicale di Malaysia menawarkan replika pedesaan Prancis pada abad ke-16, lengkap dengan Menara jam, jalan bebatuan, dan atapnya yang berwarna-warni.

Cari tiket murah ke Vietnam

Bagaimana? Mana yang menurut Anda paling mirip dengan Eropa, dan mana yang ingin Anda tuju pertama? Segera rencanakan perjalanan Anda, dimulai dengan mencari tiket pesawat dan hotelnya lewat Skyscanner. Unduh juga aplikasi Skyscanner di smartphone Anda, agar pencarian tiket pesawat dan hotel semakin mudah dilakukan, kapan pun, dan di mana pun.

Peta
Peta