Berita Perjalanan 5 Rute Road Trip Terbaik di Australia

Semua artikel

5 Rute Road Trip Terbaik di Australia

Apakah melakukan road trip menjadi salah satu bagian dari bucket list Anda? Jika iya, maka Australia mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Tidak sedikit orang yang berlibur ke Australia dengan tujuan melakukan road trip di sana. Bukan hanya pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa melihat langsung satwa liar Australia yang hidup di alam bebas sepanjang perjalanan. Karena hal ini, banyak orang yang bilang bahwa salah satu cara terbaik untuk menikmati Australia adalah dengan menjelajahinya lewat jalur darat.

Apakah Anda juga ingin road trip di Australia? Baca daftar 5 rute road trip terbaik di Australia pilihan Skyscanner berikut ini!

1. The Great Ocean Road

Terletak di negara bagian Victoria, The Great Ocean Road dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Australia dengan pemandangan alam yang paling indah. Rute perjalanan dimulai dari Torquay yang terletak sekitar 100 km dari Melbourne dan berakhir di Allansford; dengan total jarak tempuh 234 km.

Tidak seperti perjalanan biasa, dalam road trip ini Anda akan menempuh perjalanan berlatar pemandangan pantai barat daya Australia. Selain dapat menikmati pemandangan indah selama perjalanan, Anda dapat melihat satwa liar khas Australia seperti kanguru dan emu di beberapa tempat di sepanjang rute The Great Ocean Road.

Cari tiket murah ke Melbourne

Pemandangan yang akan menemani Anda selama di perjalanan

2. Ayers Rock-Uluru

Rute ini akan membawa Anda ke sebuah pengalaman perjalanan yang berbeda dengan yang lainnya. Anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman budaya yang kaya, Anda juga akan bisa menyaksikan salah satu keajaiban alam yang telah mendunia.

Uluru adalah salah satu situs warisan budaya UNESCO. Sementara Ayers Rock adalah sebuah daerah dengan batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar dan memberikan warna yang kontras dibandingkan pemandangan lain di sekitarnya. Selain itu, tempat ini kaya akan adat budaya serta beragam cerita rakyat yang populer.

Cobalah lewati Uluru saat matahari terbit maupun terbenam, Anda akan melihat perubahan warna yang sangat menakjubkan.

Cari tiket murah ke Australia

Keindahan Uluru

Foto: Tchami.

3. Kangaroo Island

Kangaroo Island merupakan pulau terbesar ketiga di Australia setelah Tasmania dan Melville Island. Naikkan mobil Anda ke kapal ferry dari Adelaide dan mulai perjalanan darat Anda ketika tiba di Kangaroo Island dengan total jalan sepanjang 1.600 km.

Di pulau ini, bersiaplah menemukan pantai-pantai indah, satwa liar yang eksotis, serta pemandangan bebatuan yang menghiasi sebagian besar jalan. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa rute yang ditawarkan Kangaroo Island. Salah satu rute rekomendasi kami adalah rute Flinders Chase National Park. Di sini, Anda dapat melihat koala-koala lucu bergelantungan di pohon, sekumpulan penguin di dekat kota Penneshaw, dan jika beruntung, Anda juga dapat melihat hewan lainnya seperti walabi albino maupun singa laut selama perjalanan Anda.

Cari tiket murah ke Adelaide

Kanguru hidup bebas di Kangaroo Island

Foto: Paul Asman and Jill Lenoble.

4. Pacific Coast

Rute legendaris Pacific Coast akan membawa Anda berkendara dari Sydney ke Brisbane. Perjalanan ini menawarkan pemandangan pantai, pedesaan, hutan hujan, dan juga pengalaman penuh tantangan sepanjang perjalanan.

Jelajahi pantai berkilau dan perbukitan hijau di Central Coast, perkebunan anggur di Hunter Valley, dan jalur pantai indah Port Stephens. Bukan saja Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, Anda pun bisa melakukan berbagai aktivitas lain, seperti bermain golf di hutan hujan Coffs Coast, bersantai di Pantai Byron, dan berenang bersama ikan berwarna-warni di Solitary Islands Marine Park.

Cari tiket murah ke Sydney

Jalur pantai Sydney ke Brisbane dari udara

Foto: Brewbooks.

5. Eyre Highway

Eyre Highway menghubungkan Australia Barat dan Australia Selatan melalui Nullarbor Plain. Anda akan mengendarai mobil melewati jalan lurus sepanjang 1.675 km yang dikelilingi pemandangan padang pasir yang kering. Rute ini akan menjadi salah satu road trip yang paling berkesan yang pernah Anda jalani.

Di sepanjang perjalanan Anda melintasi Eyre Highway, Anda bisa melihat Bunda Cliffs, pagar Dingo yang diklaim sebagai pagar terpanjang di dunia, Newman dan Afghanistan Rocks dekat Balladonia, Eyre Bird Observatory, dan Gua Cocklebiddy.

Cari tiket murah ke Australia

Jangan bingung jika menemukan tanda-tanda ini ketika melewati Eyre Highway

_Foto: Bahnfrend._

Sudah siap memulai road trip Anda di Australia? Siapkan perjalanan dan rute pilihan Anda dari sekarang, karena bulan Mei adalah bulan termurah untuk ke Australia dari Indonesia. Anda tidak hanya bisa mempercayakan pencarian tiket pesawat termurah ke Australia pada Skyscanner, Anda pun bisa menyewa mobil lewat Skyscanner Car Hire.

Peta