Berita Perjalanan 10 Acara Internasional Yang Tidak Boleh Dilewatkan di 2016

Semua artikel

10 Acara Internasional Yang Tidak Boleh Dilewatkan di 2016

Berbagai belahan dunia punya banyak acara dan festival seru setiap tahunnya. Mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika, memiliki festival keagamaan, musik, dan budaya yang legendaris. Pastikan Anda mengetahui jadwal acaranya dan rasakan langsung 10 festival terbaik di dunia ini.

1. Harbin Ice and Snow, Harbin, Heilongjiang, Cina

Harbin Ice and Snow Festival akan kembali tahun depan! Acara tahunan yang dimulai sejak tahun 1963 ini akan berlangsung selama hampir dua bulan penuh, mulai dari 5 Januari hinggal akhir Februari 2016. Beragam acara telah panitia sediakan, tapi yang wajib Anda lihat adalah pameran pahatan yang terbuat dari es yang spektakuler dan menyala ketika malam tiba. Selain itu, Anda bisa menikmati sensasi bermain ski seperti di Gunung Alpen, berenang di Sungai Songhua, serta melihat pameran lentera yang terbuat dari es di Taman Shaolin.

Cari tiket murah ke Harbin

Gerbang masuk ke Harbin Ice and Snow Festival pada malam hari

Foto: Steve Langguth.

2. Sapporo Snow Festival, Sapporo, Jepang

Serupa dengan Harbin Ice and Snow Festival, di Sapporo Snow Festival Anda juga bisa melihat pameran pahatan yang terbuat dari es yang cantik sekali. Acara tahunan ini dimulai sejak tahun 1950 dan kini telah menjadi acara kebanggaan Sapporo. Lebih dari dua juta pengunjung dari seluruh dunia datang setiap tahunnya. Tahun depan, Sapporo Snow Festival akan diadakan di dua tempat sekaligus, yaitu di Tsudome mulai tanggal 5-18 Februari 2016 dan Susukino mulai tanggal 5-11 Februari 2016. Jangan lewatkan acara ini ketika Anda ke Jepang di bulan Februari nanti.

Cari tiket murah ke Sapporo

Patung es Disneyland di Sapporo Snow Festival

Foto: David McKelvey.

3. Rio Carnival, Rio de Janeiro, Brazil

Rio Carnival adalah salah satu festival terbesar di dunia. Mulai berlangsung sejak tahun 1723, Rio Carnival berhasil mendatangkan lebih dari dua juta orang dari seluruh dunia untuk berpesta di tengah jalan. Kini, Rio Carnival semakin megah dengan tari-tarian, pesta musik, pesta kostum, dan masih banyak lagi. Tahun depan, Rio Carnival akan berlangsung dari tanggal 5-9 Februari 2016. Pastikan Anda menyaksikan festival ini setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Cari tiket murah ke Rio de Janeiro

Salah satu penari di Rio Carnival, lengkap dengan pakaian berwarna-warni yang eksotis

Foto: Leandro Neumann Ciuffo.

4. Holi Festival, India

Holi Festival sebenarnya adalah upacara keagamaan Hindu, tapi juga dikenal sebagai “festival warna” atau “festival cinta” dan penanda dimulainya musim semi. Di hari pertama, para umat Hindu akan berdoa terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan penyalaan kembang api pada malam harinya. Esok paginya, seluruh kota berubah menjadi penuh warna saat orang-orang mulai melemparkan bubuk pewarna ataupun cat air dengan balon atau pistol air ke sekeliling mereka. Tahun 2016, Holi Festival akan berlangsung di tanggal 23 dan 24 Maret 2016. Ikutilah festival ini dan rasakan India pada masa terbahagianya.

Cari tiket murah ke India

Dua anak sedang tertawa bahagia melemparkan bubuk pewarna antara satu dan lainnya di Holi Festival

5. Songkran Water Festival, Thailand

Songkran adalah salah satu festival internasional yang sangat populer di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, cukup banyak turis Indonesia yang datang ke Thailand untuk ikut merayakan festival air ini. Songkran sendiri diadakan sebagai penanda tahun baru dan aksi saling menyiramkan air menjadi tanda penghapusan hal-hal buruk dan permohonan agar mendapatkan peruntungan baik di tahun yang baru. Mampirlah ke Chiang Mai untuk merasakan perayaan Songkran yang terbesar di Thailand pada tanggal 13-15 April 2016.

Cari tiket murah ke Thailand

Air mengguyur para peserta di Festival Songkran

6. Summerfest, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat

Sebagai salah satu festival musik terbesar di dunia, Summerfest berhasil menarik 900.000 pasang mata setiap tahunnya. Di acara ini, Anda bisa menyaksikan lebih dari 1000 pertunjukan, mulai dari penyanyi papan atas, solois atau grup band lokal favorit, hingga musisi-musisi baru. Tahun depan, penyanyi pop Selena Gomez sudah dipastikan akan menjadi salah satu bintang utama di acara yang berlangsung di Milwaukee, Amerika Serikat, pada tanggal 29 Juni – 3 Juli 2016 dan 5-10 Juli 2016 ini.

Cari tiket murah ke Milwaukee

Gerbang masuk Summerfest

Foto: EMR.

7. Tomorrowland

Tomorrowland baru berusia 10 tahun, tapi sudah dinyatakan sebagai festival musik elektronik terbesar di dunia. Festival ini berawal dari Boom, Belgia dan sejak tahun 2014 Tomorrowland juga berlangsung di Sao Paolo, Brazil. Tahun depan festival ini akan merambah Amerika Serikat, tepatnya di Atlanta. Tomorrowland 2016 akan mulai di Sao Paolo pada tanggal 21-23 April, berlanjut ke Boom pada tanggal 22-24 Juli, dan mungkin akan berakhir di Atlanta, tapi tanggalnya masih belum ditentukan. Jika Anda penggemar musik elektronik, pastikan Anda hadir tahun depan.

Keseruan penonton Tomorrowland di Boom, Belgia

Foto: MIXTRIBE.

8. La Tomatina, Buñol, Spain

La Tomatina atau Pesta Tomat sudah menjadi tradisi di Bunol, Spanyol, sejak tahun 1944. Tidak ada yang tahu pasti asal muasal festival ini, tapi “perang tomat” ini terus berlangsung hingga kini. Puluhan ribu orang berkumpul di jalan dan mengikuti “perang makanan terbesar di dunia” ini. Waspadalah, karena ketika Anda melihat meriam air sudah ditembakan, itu tandanya acara sudah dimulai dan bersiaplah melemparkan tomat Anda ke orang di sekitar Anda! La Tomatina akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2016. Pastikan Anda membeli tiket masuk untuk mengikuti festival ini.

Cari tiket murah ke Spanyol

Peserta La Tomatina yang sudah kotor dan basah setelah perang tomat

Foto: shortCHINESEguy.

9. Grand Prix Season Singapore 2016

Sejak kembali ke Singapura pada tahun 2008, balap mobil Formula One® menjadi semakin megah tiap tahunnya. Selain berisikan balap mobil, F1® GP Singapura juga dipenuhi dengan panggung musik yang siap menghibur para pengunjungnya. Selain itu, beragam penawaran makan dan belanja menarik juga hadir selama periode Grand Prix Season Singapore ini. Tahun 2016, F1® GP Singapura akan berlangsung dari tanggal 16-18 September 2016.

Cari tiket murah ke Singapura

Penampilan band Travis, saat F1® Singapore 2009

Foto: idmskiiin.

10. Oktoberfest, Munchen, Jerman

Pada mulanya, Oktoberfest hanyalah sebuah pesta pernikahan antara Pangeran Ludwig dari Bavarian dan Puteri Therese dari Saxony pada tanggal 12 Oktober 1810. Saat itu, seluruh kota diundang untuk ikut berpesta. Kini, banyak tempat di berbagai penjuru dunia merayakan Oktoberfest , tapi yang terbesar berlangung di Bavaria, Jerman, di mana lebih dari 6 juta orang datang untuk mengikuti festival ini. Selain terkenal oleh pesta bir-nya, Oktoberfest juga berisikan festival budaya, di mana ada parade kostum Bavaria yang ikut menyemarakkan suasana. Tahun 2016, Oktoberfest akan berlangsung dari tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2016.

Cari tiket murah ke Munchen

Salah satu parade di Oktoberfest yang ikut menyemarakkan suasana

Foto: Polybert49.

Pastikan Anda menghadiri semua acara ini dan cari tiket pesawat, akomodasi, dan rental mobil Anda via Skyscanner!

Peta