Peta

 Bandara Palu

Bandara Palu Mutiara SIS Al-Jufrie

Informasi ini benar per April 2016

 

Informasi Seputar Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu :

Bandara di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, bernama Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufrie (IATA : PLW) dan menjadi salah satu pintu utama untuk menikmati wisata di Palu, di antaranya Pantai Talise, Pantai Tanjung Karang, Taman Nasional Lore Lindu, dan Desa Dombu. Sebelumnya bandara ini bernama Bandara Palu Mutiara; sebuah nama yang Presiden Soekarno berikan karena Palu terlihat seperti mutiara dari ketinggian. Pada tahun 2014, setelah proses renovasi bandara selesai, nama itu berganti dengan ditambahkannya nama dari seorang pahlawan Sulawesi Tengah, yaitu Al Habib Sayyied Idrus Bin Salim Al-Jufrie.

 

Terbang ke Palu

Bandara yang terletak di Jl. Abd. Rahman Saleh, Palu Selatan ini sekarang sedang dalam pengembangan menjadi sebuah bandara internasional. Untuk sementara rute yang beroperasi adalah rute domestik seperti Jakarta-Palu, Makassar-Palu, Balikpapan-Palu, dan Surabaya-Palu. Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan yang terbang ke Palu seperti Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Untuk mencari penerbangan murah ke Palu, Anda bisa menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan membandingkan harga tiket pesawat yang ditawarkan oleh berbagai maskapai penerbangan dan menunjukkan mulai dari harga termurahnya ke Anda.

 

Fasilitas di Bandara Palu 

Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu meskipun berukuran kecil, namun memiliki gedung modern dan fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menjumpai fasilitas seperi ATM, sejumlah restoran, dan toko. Di samping itu terdapat musholla dan toilet. Selain itu bandara ini terkenal sangat bersih.  

 

Transportasi dari dan ke Bandara Mutiara SIS AL-Jufrie Palu : 

Berkendara dengan Kendaraan Pribadi atau Sewa Mobil 

Berada hanya 10 km dari pusat kota Palu membuat perjalanan dari Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu ke pusat kota, maupun sebaliknya, menjadi sangat singkat. Pada umumnya perjalanan hanya menghabiskan waktu 20 menit dengan menggunakan jalan umum. Anda bisa menyewa mobil melalui Skyscanner Indonesia selama wisata Anda di Palu ini. Apabila Anda tidak familiar dengan jalan dan lalu lintas di Palu, Anda pun dapat menyewa mobil beserta dengan supir.  

Taksi  

Penduduk lokal menyebut taksi sebagai “mobil argo”. Kendaraan ini merupakan satu-satunya pilihan tranportasi umum untuk menuju pusat kota dari bandara di Palu.  Jarak 10 km dari Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie ke pusat kota Palu memakan waktu lebih kurang 20 menit dan biaya sekitar Rp 40.000 – Rp 50.000. 

Bandara dekat Palu:

 Maskapai yang terbang ke Palu

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Palu
Tlp:+62 (451) 481702
Faks:+62 (451) 481702

Pemilik:
UPT Ditjen Hubud Kelas I

 Rincian Lokasi

Bujur:119° 54' 0'' E
Lintang:0° 55' 0'' S
Kode IATA:PLW
Kode ICAO:WAML

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.