Peta

 Bandara Malang

AIRPORT – Malang (MLG)

 

Selamat datang di kota Malang! Kota yang dikenal sebagai Parijs van Oost-Java ini memiliki pesona tersendiri yang tidak lekang oleh waktu, baik itu alamnya yang indah maupun kulinernya yang menggoyang lidah. Mulailah perjalanan Anda di Malang melalui Bandara Abdul Rachman Saleh. Bandara ini diberi nama mengikuti tokoh perjuangan dan aviasi ternama Abdul Rachman Saleh, yang pesawatnya dahulu ditembak jatuh oleh kolonial Belanda saat revolusi nasional Indonesia. Bandara yang dibangun pada akhir tahun 1930-an kala masa pemerintahan kolonial Belanda ini dahulu bernama Pangkalan Udara Bugis, dan dibangun bersamaan dengan pangkalan-pangkalan udara lain seperti Pangkalan Udara Maospati (kini Pangkalan Udara Iswahyudi) di Madiun, Pangkalan Udara Panasan (kini Bandara Internasional Adi Sumarmo) di Solo, dan Pangkalan Udara Maguwo (kini Bandara Internasional Adi Sucipto) di Yogyakarta.  

 

Informasi Penerbangan

Bandara Abdul Rachman Saleh termasuk tidak terlalu besar, namun banyak penerbangan dapat mengakses bandara ini dari Jakarta, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Surabaya. Apabila Anda bertolak dari Jakarta, Anda dapat menggunakan layanan maskapai penerbangan Batik Air, Sriwijaya Air, Citilink, Lion Air, Kal Star Aviation, ataupun Garuda Indonesia. Bila Anda bertolak dari Denpasar, Anda dapat memanfaatkan Garuda Indonesia atau Wings Air. 

 

Fasilitas Bandara

Fasilitas di Bandara Abdul Rachman Saleh cukup simpel mengingat ukuran bandara ini tidak begitu besar. Lantai satu bandara digunakan sebagai ruang check in penumpang, sementara di lantai dua digunakan untuk ruang tunggu penumpang. Di dalam ruang tunggu, fasilitas yang dapat Anda jumpai yaitu mushola, lounge atau ruang tunggu khusus, dan toilet. ATM dan berbagai kedai makanan serta area perbelanjaan oleh-oleh juga tersedia di sini. 

 

Akses dari dan ke Bandara

Bandara Abdul Rahman Saleh dibangun di lembah Bromo dan dikelilingi oleh beberapa gunung yaitu Gunung Semeru di sebelah timur, Gunung Arjuno di sebelah utara, dan Gunung Kawi serta Gunung Panderman di sebelah barat. Tepatnya, Bandara Abdul Rahman Saleh terletak di Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, atau 17 kilometer arah Timur dari pusat Kota Malang. Dengan kendaraan roda empat, Anda dapat mengakses bandara ini dari pusat kota Malang dalam waktu tempuh sekitar 30 menit. Rute yang dapat Anda ambil untuk menuju Bandara Abdul Rachman Saleh dapat Anda pilih antara melalui Jalan Wendit atau Jalan Komud Abdul Rahman Saleh. Belum ada transportasi umum seperti bus ataupun kereta yang dapat mengakses bandara ini. Selain dengan menyewa kendaraan di luar lokasi bandara, Anda dapat menggunakan fasilitas taksi yang tersedia di area Kedatangan. 

 

Tunggu apa lagi? Carilah tiket pesawat murah ke Malang melalui Bandara Abdul Rachman Saleh sekarang juga dengan Skyscanner dan selamat berlibur!

Bandara dekat Malang:

 Maskapai yang terbang ke Malang

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Malang
Tlp:+62 (341) 458032

Pemilik:
UPT Daerah / Pemda

 Rincian Lokasi

Bujur:112° 43' 0'' E
Lintang:7° 55' 59'' S
Kode IATA:MLG
Kode ICAO:WARA

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.