Peta

 Bandara Lombok Internasional

AIRPORT – Mataram (LOP)

 

Selamat datang di Lombok! Keindahan alam dan pantai di pulau ini tidak asing lagi di kalangan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Mulailah perjalanan Anda di Bandara Internasional Lombok, yang melayani Mataram dan juga kota-kota lainnya di pulau memikat ini. Bandara yang dibuka pada tahun 2011 dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menggantikan Bandara Selaparang sebagai bandara utama di Lombok.  

 

Informasi Penerbangan

Banyak penerbangan yang dapat mengakses Bandara Internasional Lombok, baik domestik maupun internasional. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari kota Jakarta ke bandara ini yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air. Anda juga dapat menggunakan Wings Air, Trans Nusa, Trigana Air,  atau Sky Aviation bila Anda melakukan perjalanan dari Bali. Bila Anda melakukan perjalanan dari luar Indonesia, Anda dapat menggunakan layanan maskapai penerbangan AirAsia (dari Kuala Lumpur), Silk Air atau Singapore Airlines (dari Singapura), dan JetStar (dari Perth). 

 

Terminal Bandara

Bandara Internasional Lombok relatif kecil, namun mampu menampung hingga lebih dari dua juta wisatawan tiap tahunnya. Hanya terdapat satu terminal ini di bandara ini, yang terbagi menjadi dua untuk area penerbangan domestik dan internasional. 

 

Fasilitas Bandara

Meskipun fasilitas di Bandara Internasional Lombok termasuk simpel, namun semuanya mengikuti standard internasional. Beberapa fasilitas yang dapat Anda jumpai di sini yaitu: 

    • Layanan lounge. Anda dapat menikmati berbagai kemudahan di Sheraton Lounge di lantai satu bandara. Di area lounge ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai layanan seperti akses Wifi gratis, penyewaan laptop gratis, smoking area, dan juga berbagai makanan dan minuman. 

 

  • ATM dan Penukaran Valas 
  • Fasilitas Visa on Arrival.
  • Tempat perbelanjaan
  • Aneka kedai makanan dan minuman.

 

Akses dari dan ke Bandara

Bandara Internasional Lombok terletak dekat kota Praya, tepatnya di Jalan Raya, Tanak Awu Lombok Tengah di sebelah Selatan Lombok. Bandara ini terletak kurang lebih 40 kilometer sebelah Selatan dari kota Mataram.  Beberapa alternatif sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Lombok yaitu: 

  • Penyewaan Mobil. Anda dapat memanfaatkan layanan penyewaan kendaraan di konter yang terletak di bandara ini. 
  • Bus. Layanan bus DAMRI tersedia bagi Anda yang ingin mengakses bandara dari dan ke Terminal Mandalika di sebelah Timur kota Mataram dan pantai Barat kota Senggigi.  
  • Taksi. Anda dapat menyewa layanan taksi dengan argo dari perusahaan jasa taksi terkemuka Blue Bird dan Express di bandara ini. Dengan menggunakan taksi dari bandara, Anda dapat mengakses tempat-tempat wisata seperti Kuta dalam waktu 25 menit, Senggigi atau Mataram dalam waktu 90 menit, dan Gili Trawangan dalam waktu sekitar dua jam. 

 

Tunggu apa lagi? Carilah tiket pesawat murah ke Mataram dan sekitarnya melalui Bandara Internasional Lombok sekarang juga dengan Skyscanner dan selamat berlibur!

Bandara dekat Lombok Internasional:

 Maskapai yang terbang ke Lombok Internasional

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Lombok Internasional

Alamat:
Jl. Raya Tanak Awu Lombok Tengah,
West Nusa Tenggara,
Indonesia

Tlp:+61 021 654 1961
Faks:+61 021 654 1514

Situs web:

Pemilik:
PT Angkasa Pura I

 Rincian Lokasi

Bujur:116° 16' 36'' E
Lintang:8° 45' 26'' S
Kode IATA:LOP
Kode ICAO:WADL

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.