Peta

 Bandara Los Angeles International

Bandara Internasional Los Angeles

Informasi ini benar per April 2016

 

Informasi Seputar Bandara Internasional Los Angeles : 

Los Angeles International Airport dan dikenal juga dengan singkatan LAX  merupakan bandar udara terbesar dan tersibuk di kawasan Los Angeles serta Negara Bagian California. Bandara yang dimiliki dan dikelola oleh  Los Angeles World Airports (LAWA) ini  merupakan pintu gerbang Amerika Serikat  ke Eropa, Amerika Latin, dan Asia-Oceania, selain sebagai pintu gerbang utama ke Pacific Rim. LAX juga bertindak sebagai hub untuk sejumlah maskapai penerbangan seperti American Airlines, Delta Airlines, United Airlines, Alaska Airlines, dan Virgin America. 

 

Terbang dari dan ke Bandara Internasional Los Angeles

Bandara ini terdiri atas sembilan terminal, yaitu Terminal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan 8, serta Tom Bradley International Terminal sebagai Terminal ke-9. Keseluruhan terminal membentuk huruf U atau tapal kaki kuda. Sejumlah terminal  dihubungkan dengan koridor di atas maupun dengan terowongan di bawah tanah.  Masing-masing terminal mempunyai   pintu  masuk (gates) yang jumlahnya  berkisar  antara  9 dan 18 buah.  

Untuk keamanan, penumpang harus menggunakan gembok bagasi  (TSA) dengan jenis yang sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah. Peraturan membawa masuk makanan, alkohol, rokok dan obat-obatan pribadi harus diperhatikan, termasuk keharusan membuat deklarasi bila perlu.    

Saat ini LAX  terhubung setidaknya dengan 87 bandar udara di dalam negeri dan 69 destinasi  di  Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia- Oceania. Pencarian penerbangan murah ke Los Angeles dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat melalui Skyscanner Indonesia.  

Fasilitas di Bandara Internasional Los Angeles 

Semua Terminal di  LAX menyediakan beragam tempat  makan dan minum serta belanja untuk kebutuhan penumpang. Restoran menyajikan berbagai jenis makanan termasuk daging bakar dan fast food serta sushi. Terdapat duty free shops yang menjual produk tertentu yang  bebas pajak.Toko-toko menyediakan suvenir, buku dan majalah, serta keperluan perjalanan. Terminal juga menyediakan lounges yang dilengkapi alat-alat penunjang bisnis seperti WiFi dan charging station. 

Untuk para penyandang disabilitas tersedia fasilitas yang dikelola oleh sebuah komunitas khusus, termasuk  kursi roda, kendaraan khusus, dan layanan medis.  

Selain itu, Anda bisa menjumpai sejumlah hotel dekat bandara. Hotel ini termasuk hotel-hotel berbintang, yang kebanyakan menyediakan layanan Day Room untuk para penumpang transit yang tidak menginap.   Day Room buka antara pukul 9 pagi sampai sore hari dengan biaya khusus, sekitar Rp. 1.300.000 sekali tinggal. Sedangkan  tarif penuh hotel berbintang berkisar  Rp. 2.700.000 per malam.  

Selain  itu terdapat layanan  penumpang  antar terminal  dengan shuttle bus. Pengguna  transportasi penumpang antar terminal dengan  shuttle bus  diharuskan melalui pemeriksaan keamanan ketika keluar dari sebuah terminal dan kemudian ketika masuk ke terminal lain. Shuttle bus juga disediakan untuk menuju  tempat parkir kendaraan serta hotel-hotel bandara,  terminal bus umum terjadwal,  lokasi penyewaan mobil,  lokasi mobil yang dinaiki bersama  (Shared Ride Vans), serta stasiun kereta api bandara. 

 

Transportasi dari dan ke Bandara Internasional Los Angeles :

Berkendara dengan Kendaraan Pribadi atau Sewa Mobil

Salah satu cara menuju pusat kota Los Angeles dan sekitarnya adalah berkendara dengan kendaraan pribadi atau sewa mobil dari bandara. Terdapat sejumlah perusahaan sewa mobil, termasuk Hertz, Alamo, Avis, Thifty dan Budget, yang memiliki counter sewa mobil di bandara. Cara yang lebih mudah dan nyaman lagi adalah dengan melakukan penyewaan mobil sebelumnya melalui Skyscanner Indonesia.  Bandara terletak sekitar 25 km dari pusat kota Los Angeles.  

Kereta

Layanan kereta api tidak berangkat langsung dari terminal-terminal di Bandara Los Angeles, melainkan mulai di  stasiun Aviation/LAX.  Untuk menaiki kereta api Metro Rail Green Lane ini Anda harus menuju ke stasiun dengan menggunakan shuttle bus yang tersedia di setiap terminal bandara.  

Bus

Bus merupakan salah satu pilihan alat transportasi dari Bandara Los Angeles. Untuk bus non-stop, tersedia kendaraan dengan kode G  dan bernama  FlyAway Bus. Biaya berkisar antara US$ 7 (Rp 93.300) dan 9 (Rp 120.000) per orang sekali jalan, menuju  pusat kota Los Angeles, San Francisco Valley, West Los Angeles, Hollywood, dan Santa Maria.  

Taksi

Layanan taxi dilakukan oleh sembilan  perusahaan taxi resmi di  kawasan terminal sentral. Tersedia  pula  transportasi  berbasis on-line (Network Companies ) seperti Uber. 

Bandara dekat Los Angeles International:

 Maskapai yang terbang ke Los Angeles International

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Los Angeles International

Alamat:
PO Box 92216,
1 World Way,
Los Angeles,
California,
CA 90045,
UNITED STATES OF AMERICA

Tlp:+1 (0)310 6465252

Situs web:

Pemilik:
Los Angeles Department of Airports,

 Rincian Lokasi

Bujur:118° 24' 25'' W
Lintang:33° 56' 31'' N
Kode IATA:LAX
Kode ICAO:KLAX

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.